Cara Mudah Membuat SKCK Untuk Melengkapi Surat Lamaran Kerja

Cara Mudah Membuat SKCK Untuk Melengkapi Surat Lamaran Kerja
Artikel Lainnya
Pada saat ini untuk melamar pekerjaan, baik di PT atau perusahaan-perusahaan sangat dibutuhkan sekali surat lamaran kerja yang kumplit. Mulai dari Surat lamaran tertulis, SKCK, Kartu kuning dan sebagainya. Disini saya akan memberikan cara mudah untuk mendaftar SKCK untuk anda yang hendak mau membuatnya.

Terlebih dahulu anda harus mengetahui dengan jeli apa itus SKCK? baik saya akan menjelaskan nya. Disini untuk skck adalah salah satu syarat untuk melamar pekerjaan baik di perusahaan atau di pt skck ini sangat diperlukan. Karena pada umumnya skck ini untuk melihat baik atau tidaknya kita menurut catatan kepolisian. Untuk lebih jelasnya simak definisi berikut menurut sumber dari wikipedia.

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (disingkat SKCK), sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (disingkat SKKB) adalah surat keterangan yang diterbitkan oleh Polri yang berisikan catatan kejahatan seseorang.

Pada intinya perusahaan atau PT tidak ingin memperkerjakan kariawannya yang terlibat kriminal atau berurusan dengan kepolisian. Oleh karena itu anda untuk melengkapi surat lamaran kerja anda wajib membuatnya. Tenang saja disini saya akan membahas cara mudah membuat SKCK karena kebenaran saya juga pernah membuatnya hee. 

Syarat Pembuatan SKCK

Foto Ukuran 4x6 dan 3x4 masing-masing 6 buah, Foto ini biasanya akan sangat dibutuhkan untuk pembuatan SKCK dan Sidik Jari nantinya. Bisa juga anda tambahkan lebih untuk berjaga-jaga. Karena jika kurang kita akan kesulitan untuk membuat kembali pada saat pembuatan skck. Biaya Pembuatan SKCK dan terakhir Surat dari desa dan kantor polisi terdekat.

Ini dia Cara Mudah Membuat SKCK Untuk Syarat Lamaran Kerja !

cara membuat skck terbaru juli 2017
Ternyata untuk membuat skck sangat mudah untuk anda mendapatkan skck untuk syarat melengkapi surat lamaran kerja anda. Step pertama adalah terlebih dahulu datang ke kantor desa kelurahan di desa anda, dan meminta untuk dibuatkan surat keterangan catatan kepolisian.

Setelah anda membuat catatan kepolisian dari Desa. Selanjutnya disini anda akan disuruh meminta tanda tangan dari kantor camat terdekat.Setelah itu anda bisa langsung mengunjungi kantor polisi terdekat untuk pembuatan SKCK.

Tetapi kantor polisi terdekat biasaya tidak menyediakan pembuatan sidik jari jadi anda akan dibekali surat pendaftaran sidik jari dan skck dari kantor polisi terdekat untuk pergi ke kapolres. Step berikutnya anda tinggal pergi ke kapolres untuk melakukan pembuatan sidik jari dan SKCK.

Untuk pembuatan sidik jari anda akan disuruh mengisi pendaftaran disana dan melakukan sidik jari menggunakan tinta hitam. Tenang anda bisa menghapusnya kembali karena itu mudah hilang hanya dengan air juga.

Setelah pembuatan sidik jari selesai untuk pembuatan SKCK anda bisa langsung di kapolres tersebut. Atau juga bisa nanti anda membuatnya di kantor polisi terdekat. Dan untuk pembuatan SKCK anda juga akan diberi form pendaftaran skck.

Disini sangat gampang pada intinya menanyakan tujuan anda kenapa membuat skck terus akan ditanyakan pula apakah anda pernah terjerat kasus ber urusan dengan kepolisian dan sebagainya. Jika anda pernah berurusan dengan kepolisian sebaiknya jujur jika tidak jujur pula.

Jika sudah langkah terakhir anda akan diminta untuk meng copy agar dapat dengan mudah untuk digunakan seperlunya. Disini hasil copy surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK anda akan dilegalisir dan siap anda gunakan untuk melengkapi surat lamaran kerja anda.

Penutup

Itulah Cara Mudah Membuat SKCK untuk persyaratan lamaran kerja Anda, Selamat bekerja gan ! Ok Terima kasih semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari tahu cara membuat dan mendaftar skck untuk melengkapi syarat melamar kerja.
Share This :