Inilah Salah satu Jenis Untuk Memulai Usaha di Usia Muda dengan Usaha yang Kecil disekitar Anda

Inilah Salah satu Jenis Untuk Memulai Usaha di Usia Muda dengan Usaha yang Kecil disekitar Anda
Artikel Lainnya
Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk sukses, tidak terkecuali saya. Entah sukses di bidang akademik maupun bidang yang lainnya. Seperti latar belakang saya yaitu seorang mahasiswi universitas di Jogja. Memiliki keinginan untuk sukses di bidang usaha.

Tujuanya adalah agar dapat mendukung proses akademik saya di bangku kuliah. Disitulah saya berpikir untuk memulai usaha di usia muda. Meskipun tidak mudah dalam membagi waktu kuliah dan bekerja, tetapi usaha yang saya buka ini sederhana dan tidak mengganggu kegiatan inti yaitu kuliah.

Jenis Usaha yang dapat dipilih Untuk Memulai Usaha di sekitar Anda




Jenis usaha yang saya jalani ini adalah di bidang kuliner, spesifiknya jajanan anak remaja. Kenapa saya memilih ini, karena akan lebih mudah dalam memasarkannya kepada teman-teman sekitar.

Terlebih tempat kuliah saya yang terkenal kota pelajar dan banyak mahasiswa disini yang gemar berkuliner jajanan kekinian. Dari situlah memulai usaha makanan khas yang dibawa dari daerah saya yaitu “seblak” dan minumannya “suket” yang saat ini sedang banyak dicari para remaja di daerah saya.

Untuk definisinya, seblak adalah makanan olahan dari krupuk mentah yang dimasak dengan bahan lainnya seperti sosis, telur, ceker ayam, sayur, dsb. Bumbunya yang identik dengan rasa pedas dapat menambah selera makan bagi pembeli.

Untuk suket, ini adalah minuman susu yang dipadukan dengan ketan, karena itulah dinamakan suket (susu ketan). Jogja sendiri terdapat minuman khas dari ketan yaitu es tape. Karena bahannya dari tape, minuman ini rasanya asam karena dihasilkan dari air tape.

Oleh karena itu saya melakukan inovasi dengan suket ini untuk menghasilkan minuman dari ketan yang rasanya manis dan tentunya menyehatkan karena dipadukan dengan susu sebagai kuahnya.

Setelah berjalan beberapa bulan, ternyata usaha saya ini cukup menjanjikan karena dapat diterima oleh lidah masyarakat disini. Dengan usaha ini saya juga dapat membantu orang tua saya dalam menjalankan roda perekonomian keluarga. Meskipun tidak berperan begitu dominan tetapi saya sudah cukup puas dengan usaha ini. Ke depan semoga saya bisa membuat usaha ini menjadi lebih besar, amin.

Kesimpulan


Bagi anda para pembaca jika ingin memulai usaha, mulailah dari usaha yang memang anda kuasai untuk menghindari adanya kegagalan yang terus menerus. Apakah itu usaha kecil ataupun menengah jangan ragu untuk memulainya.

Karena setiap perjalanan yang panjang pasti dimuali dari satu langkah kecil. Begitupun dengan memulai usaha, jangan terobsesi untuk segera memiliki usaha yang besar dan memiliki untung yang berlimpah.

Karena dengan anda memiliki usaha sekalipun itu kecil tapi dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi orang lain, itu sudah dikatakan sukses. Jadi tunggu apa lagi? Mari menjadi wirausaha di usia muda.


Share This :