Blogging | Cara Simple Mendaftarkan Domain Blog Ke Google Search Engine Webmaster | Tutorial Terbaru

Blogging | Cara Simple Mendaftarkan Domain Blog Ke Google Search Engine Webmaster | Tutorial Terbaru
Artikel Lainnya
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mendaftarkan domain baru ke Google Search Engine Webmaster. Pada dasarnya cara ini banyak sekali digunakan oleh semua pengguna blog untuk memakasimalkan hasil pencarian di google.

Ada beberapa step yang bisa gunakan untuk Mendaftarkan Domain Baru Ke Google Search Engine, sobat memulainya dari yang termudah. Hanya dengan mendaftarkan link domain baru sobat dan ada yang agak sulit dengan menyimpan atau meng upload kode html ke blog sobat.

Langsung saja kita masuk di step nya untuk mendaftarkan domain baru sobat ke google seaech engine. Ada pun tutoral nya sebagai berikut, untuk memulai nya saya harapkan sobat dapat dengan mudah mendaftarkannya karena disini saya pribadi sudah mencoba sebelumnya. Untuk hasilnya berikut adalah hasil yang dapat saya bagikan di senangberbagi.id ini.

Tutorial Cara Mudah Mendaftarkan Domain Baru Ke Google Search Engine Webmaster


Google Search Engine

Step pertama sobat bisa langsung add link domain sobat ke google webmaster, step kedua sobat dapat langsung mendaftar ke Tools Webmaster. Adapun cara tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan akun google sobat. Jadi pastikan sudah memilik akun google agar dapat dengan mudah mendaftarkan domain sobat ke Google Search Engine.

#Submit url Webmaster


daftarkan domain ke pencarian google

Cara submit atau add url ke google webmaster sobat dapat langsung memperaktekannya dengan cara masuk disitus resminya klik disini. Selanjutnya sobat inputkan link sobat tepat di kolom url domain selanjutnya klik gambar captch sehingga tercentang dan klik submit request untuk menambahkan link di Google Search Engine.

#Tools Google Webmaster


Validasi Search Google di Blog

Tools Google Webmaster dapat digunakan untuk melakukan validasi ke Tools Google Webmaster. Sobat dapat secara otomatis melakukan validasi blog sobat langsung otomatos melalui HTML verifikasi. Adapun caranya berikut adalah step-stepnya.

Cara Menambahkan Link di Google
  • Step pertama sobat dapat masuk disitus resminya disini. Selanjutnya akan dibawa ketampilan home search console. Sobat dapat dengan mudah langsung dengan klik  Add a Property untuk menambahkan domain sobat.
  • Selanjutnya sobat masukan link dan pilih website untuk type property terakhir klik Add untuk menyimpannya. Untuk hasilnya dapat dilihat seperti pada gambar diatas, domain senangberbagi.id sudah ditambahkan di Tools Google Webmaster ini.
Verifikasi tag HTML google
  • Step dua sobat harus melakukan verifikasi tag html di blog sobat. Saya referensikan sobat melakukan verifikasi di Tools Google Webmaster. Selanjutnya sobat copy dan pastekan meta Tag yang telah saya beri tanda dengan warna merah.
  • Step berikutnya sobat masukan tepat dibawah tag html <head>. Untuk menemukan tag Head sobat bisa masuk dihalaman html blog sobat dan tekan CTRL+F lalu isi di pencarian dengan Keyword  <head>, lalu tempelkan tepat dibawah tag kode html head di blog sobat.
Verifikasi Meta Tag Google
  • Untuk meta Tag tadi sobat dapat melihatnya seperti pada gambar diatas dan sudah saya simpan tepat dibawh kode tag html <head>. Setelah sobat menempelnya tepat dibawah kode head sobat tahap selanjutnya klik Simpan template.
  • Selanjutnya sobat klik verify untuk menyimpan dan sekaligus konfirmasi meta tag yang tadi sebelumnya telah disimpan oleh sobat. Untuk hasilnya dapat dilihat dengan jelas seperti pada gambar dibawah ini.

  • Step terakhir dapat sobat lihat pada gambar diatas sudah berhasil di verifikasi selanjutnya klik Continue, untuk masuk dihalaman home sarch console. Berikut adalah hasilnya dapat dilihat dengan jelas telah selesai terdaftarkan di Tools Google Webmaster.

  • Selesai, sobat telah berhasil melakukan Verifikasi dan Validasi Blog sobat di Tools Webmaster Google. Selanjutnya sobat dapat memantau semua aktifitas blog sobat langsung di Tools Webmaster ini.

Kesimpulan


Mendaftarkan Domain dan Blog di Google Search Engine sangat diperlukan untuk memaksimalkan hasil pencarian blog di mesin pencarian google. Adapun dua cara diatas dapat dicoba dan bisa di praktekan langsung di blog sobat. Jadi buat agan-agan dapat di coba cara simple diatas karena sangat mudah di praktekan. Terimakasih semoga bermanfaat untuk sahabat semua.
Share This :