Cara Belanja Online di Situs Bukalapak, Shopee, Lazada dan Tokopedia

Cara Belanja Online di Situs Bukalapak, Shopee, Lazada dan Tokopedia
Artikel Lainnya
Hallo semua nya kita berjumpa lagi di akhir pekan ini, sudah lama saya tidak membuat artikel lagi karena memang sibuk terus di dunia nyata hehe. Ok kali ini saya akan membagikan Cara Belanja Online di situs terkenal di Indonesia.

Ok disini kalian pasti tahu seperti Bukalapak, Shopee, Lazada dan Tokopedia. Sebenar nya masih banyak si tapi ane ambil ke-4 situs itu deh buat kalian semua. Tentunya dengan cara ini saya harap kalian semua bisa dengan mudah, nyaman, dan tidak ke watir pada saat belanja online pastinya.

Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui dalam Cara Belanja Online yang pertama adalah sobat harus mempunyai akun terlebih dahulu. Akun ini tentunya sangat penting dalam melakukan transaksi di semua situs online di seluruh Indonesia ini.

Selanjutnya yang kedua adalah harus ada jeli dalam memilah dan memilih barang yang akan kalian beli. Misal dalam memilih kualitas barang, ukuran barang, harga barang dsb itu harus kalian ketahui juga pada saat melakukan Belanja Online.

Selain dua hal penting diatas kamu juga harus mengetahui status reseller, apakah dia aktif? dapat di percaya dsb. Karena jika kita membeli sebuah produk yang sangat bagus tetapi reseller yang menjual tidak aktif maka tentu saja percuma dan hanya membuang-buang waktusaja.

Ok langsung saja berikut Cara Belanja Online dari Situs Bukalapak, Shopee, Lazada dan Tokopedia. Cara ini bisa sobat praktekan langsung dari laptop, tablet, smartphone dan perangkat pintar kalian lainnya.

Bagaimana Cara Belanja Online di Situs Bukalapak?

Cara Belanja Online di Situs Bukalapak
  • Step pertama untuk kamu yang baru mengenal bukalapak harus daftar terlebih dahulu disitus resminya klik daftar disini. Selanjutnya isi mulai dari nama lengkap, nomor hp, jenis kelamin, username bukalapak dan untuk kode referral isi dengan : RIA20151ZPS step terakhir klik daftar.
Cara daftar disitus bukalapak
  • Ini adalah gambar halaman pendaftaran sobat di situs bukalapak, jika semua nya sudah ter isi tinggal klik daftar. Kemudian sobat lakukan verifikasi nomor hp untuk mengaktifkan akun sobat yang telah di daftarkan.
Cara Belanja Online disitus Bukalapak
  • Jika sudah masuk di step ini sobat dapat melakukan Belanja Online dan pastikan terlebih dahulu login di akun yang tadi di sobat buat. Karena setiap transaksi membutuhkan akun agar anda aman dalam transaksi di situs bukalapak ini.

Cara Belanja Online di Situs Bukalapak dengan Transfer Via ATM

Cara Belanja Online dengan cara beli pulsa di Bukalapak
  • Ok untuk cara belanja Online di situs bukalapak sangat mudah seperti halnya saya praktekan di untuk pembelian pulsa online di Bukalapak.com. Step pertama sobat login di situs nya atau juga bisa dengan aplikasinya sama saja dan klik E-Voucher & Tiket.
  • Step selanjutnya pilih yang pulsa kemudian masukan nomor hp sobat misal sc saya menggunakan Telkomsel jadi akan terlihat seperti pada gambar. Untuk melakukan pembelian tinggal pilih nominal nya kemudian klik beli pulsa.
  • Step ini samahalnya dalam membeli Hp, Jaket, Kemeja, Kaos dsb sobat tinggal pilih dengan memperhatikan juga reseller nya. Untuk memilih reseller atau penjual yang baik tinggal cek di halaman ulasan maka terlihat komentar-komentar konsumen/pembelinya.

Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran di Bukalapak dengan Transfer Via ATM ?

Cara melakukan pembayaran di situs bukalapak transfer via ATM
  • Step berikutnya untuk melakukan pembayaran dengan transfer via ATM sobat tinggal klik beli baik itu pulsa, atau pun barang belanjaan lainya. Kemudian akan dibawa kehalaman pembayaran seperti pada gambar diatas ini.
Cara Melakukan pembayaran di bukalapak
  • Jika sudah anda tinggal melakukan pembayaran VIA ATM sebesar jumlah tagihan Nb: catatan jangan sampe kalian salah dalam mentranfer agar otomatis di proses sama systemnya. Yaitu samakan sesuai dengan 3 digit terakhir yaitu 212.
Rekening PT Bukalapak
  • Jika sudah anda tinggal kirim melalui ATM ke salah satu nomor Rekening PT. Bukalapak.com untuk membayar pastikan memilih rekening yang sama agar tidak kena biaya tambahan. Jika sudah sobat Transfer tinggal cek di lihat tagihan pembayaran.
  • Status tagihan akan berubah menjadi lunas setelah system memproses pembayaran anda melalui Rekening Bukalapak. Selain melalui transfer via ATM anda juga bisa memilih jenis pembayaran lainnya seperti Transfer Via AlfaMart, Indomaret, Via kantor POS Indonesia dsb.
Bukti Pembayaran yang telah selesai di proses
  • Jika dilihat diatas merupakan bukti barang yang telah selesai di terima dan berhasil dalam melakukan pembelian belanja online dari situs Bukalapak.com. Jadi sobat bisa mengikuti step diatas ini hingga selesai selamat berbelanja.

Bagaimanakah Cara Belanja Online di Situs Shopee ?

Cara Belanja Online di Situs Shopee

  • Step pertama sobat lakukan pendaftaran disitus resmi Shopee.co.id kemudian jika sudah daftar dapat melaukan belanja online dengan aman dan nyaman. Untuk caranya tinggal cari atau pilih barang yang akan di beli dari situs Shopee.co.id ini.
  • kemudian sobat klik Beli Sekarang dan akan di arahkan ke halaman keranjang tinggal klik Checkout untuk melakukan pembelian barang. Jika sudah sobat akan di arahkan ke pembayaran dan klik buat pesanan.
  • Untuk pembayaran dapat melakukan pengiriman ke nomor rekening dari Shopee.co.id mengingat shopee menggunakan virtual akun. Jadi sobat tinggal ikuti intruksi untuk pembayarannya sesuai total pembayaran yang ditentukan.
  • Untuk proses pembelian dari Shopee ini di kenal dengan Free ongkirnya jadi sobat bisa mendapatkan ongkos kirim gratis ke seluruh Indonesia.
  • Step terakhir tinggal tunggu pesanan anda sampai ke alamat yang sudah di tentukan sebelumnya. Proses pengiriman maksimal 7 hari kerja dan biasanya kalau agan pesan hari Senin di hari rabunya pesanan akan sampai.

Bagaimana Cara Belanja Online di situs Lazada?

Cara Belanja Online di situs Lazada
  • Step pertama kamu masuk disitus Lazada di situs resminya di www.lazada.co.id lakukan pendaftaran untuk membuka akun anda di situs Lazada ini. Jika sudah samahalnya seperti belanjaonline di Bukalapak atau pun Shopee.
  • Jika sudah ditentukan barang yang akan kalian beli dari situs Lazada tinggal klik beli sekarang. dan barang akan langsung ditambahkan ke troli Anda. Jika sudah tinggal melakukan konfirmasi pemesanan barang anda.
  • Step berikutnya masukan Alamat lengkap sobat agar barang terkirim dan di terima dengan selemat di tujuan. Jika sudah benar tinggal klik lanjutkan kemudian pilih opsi pembayaran jika melalui ATM tinggal pilih Bank Transfer.
  • Step terakhir tinggal klik Rekening yang sobat gunakan misalkan dengan Bank BNI tinggal klik dan pilih type pembayarannya. Jika semuanya sudah siap tinggal klik konfirmasi pesanan dan anda lakukan pembayaran sesui total tagihan dari Lazada.co.id.
  • Selanjutnya tinggal tunggu hingga barang sampai ke tujuan atau diterima dengan selamat oleh anda pribadi. Kelebihan dari Lazada.co.id saat ini juga menyediakan free ongkir S&K berlaku jadi tunggu apalagi gan bisa langsung kalian praktekan.

Bagaimanakah Cara Belanja Online dari Situs Tokopedia?

Belanja Online dari Situs Tokopedia
Pada dasarnya Belanja Online di Situs Tokopedia sama halnya dengan ketiga situs di atas dan yang menjadi pembeda di Tokopedia adalah setiap pengguna bisa mendapatkan Toko Pribadi. Hanya cukup gabung dengan Tokopedia anda dapat membuka usaha anda disini dengan gratis.

Untuk transaksi atau cara belanja online tidak jauh berbeda yang sudah saya bahas diatas pada intinya hanya memilih produk, konfirmasi pemesanan, kirim pembayaran dan konfirmasi pembayaran. Selanjutnya sobat bisa menerima barang yang sebelumnya di order dengan maksimal 3 hari kerja jika tidak terpotong hari libur/tanggal merah.

Kesimpulan

Itulah Cara Belanja Online di Situs Bukalapak, Shopee, Lazada dan Tokopedia. Semua situs ini merupakan situs terbaik yang ada di Indonesia jadi dari setiap fitur yang ada memiliki standart masing-masing.

Untuk melakukan belanja secara online diatas sangat mudah dikerjakan yang penting mempunyai saldo yang cukup untuk melakukan belanja online. Setiap situs berbeda-beda tetapi tujuan nya sama yakni ada nya e-commerce transaksi online didalamnya. ok terima kasih semoga bermanfaat
Share This :