Kirim File Cepat dari Smartphone Untuk Laptop dan Komputer, tanpa kabel USB dan Flashdisk

Kirim File Cepat dari Smartphone Untuk Laptop dan Komputer, tanpa kabel USB dan Flashdisk
Artikel Lainnya
Anda pernah mengirim file dokument, aplikasi, mp3 dsb dari Laptop ke Smartphone, dari Komputer ke Smartphone ataupun sebaliknya. Tentu saja membutuhkan perangkat tambahan untuk mengirim file tersebut agar cepat terkirim dan tidak membutuhkan waktu yang lama-lama.

Saya disini akan membagikan cara saya pribadi yang sering saya gunakan yaitu menggunakan aplikasi Share It. Seperti namanya selalu berbagi artinya bisa berbagi semua file seperti halnya Aplikasi, Mp3, Dokument dsb.

Apakah anda tahu berapa ukuran kecepatan transfer file dari Aplikasi Share It ini ? jika sobat mencobanya kecepatan mencapai 2.6 MB/s. Jadi lumayan cepat bukan dari pada ribet pakai kabel USB atau dengan menggunakan Flashdisk.

Jika sobat sudah tahu manfaat dari Aplikasi Share It ini bisa dicoba untuk cara nya saya akan ulas sedikit simak dengan baik ya kawan. Cara ini juga menjadi alternatif yang malas menggunakan Flashdisk atau Bluetooth sekalipun.

Cara Mudah Mengirim File dari Smartphone ke Laptop atau Komputer

Kirim File Cepat dari Smartphone
  • Step pertama anda Install Aplikasi Share It di Komputer atau Laptop dan Smartphone anda, untuk perangkat IOS, Winphone dan MAC juga bisa. Setelah itu anda instal hingga selesai dan buka aplikasi Share It tersebut di masing-masing perangkat.
  • Jika sudah cari File apa saja bebas selanjutnya klik kanan dan klik Share Files via Share It kemudian di Smartphone buka Aplikasi Share It nya. Selanjutnya klik terima dan sambungkan ke PC dan klik jalankan.
  • Step terakhir Smartphone anda akan mulai mencari dan jika sudah ketemu perangkat Laptop atau PC anda tinggal klik icon windows. Jika sudah tersambung selamat anda bisa berbagi file baik dari Smartphone ke Laptop atau Komputer dan sebaliknya. Apakah ada kesulitan saya pikir mudah dan bisa langsung sobat praktekan.

Kelebihan Aplikasi Share It

  • Kirim File Instan tanpa ribet menggunakan Kabel USB, Flashdisk dsb
  • Hanya membutuhkan satu aplikasi saja
  • Aplikasi selalu di update dan mempunyai ukuran yang sangat kecil untuk sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat untuk proses pengiriman file.
  • Kecepatan mencapai Max 2.6 MB/s bisa juga lebih tergantung ukuran file yang sobat kirim baik dari smartphone ataupun dari perangkat desktop.
  • Aplikasi Free bisa di pakai oleh semua pengguna dan suport hampir semua Sistem Operasi jadi itulah kelebihannya mengapa saya bagikan ke agan-agan.

Kesimpulan

Itulah Cara kirim File Cepat dari Smartphone Untuk Laptop dan Komputer, tanpa USB dan Flashdisk untuk memudahkan dan simple untuk mengirim file yang besar sekalipun. Jadi hanya butuh aplikasi Share It saja untuk mengirim file-file anda ke Laptop, smartphone Iphone dsb. Terima kasih semoga bermanfaat.
Share This :