Inilah Cara Bermain Game Java di Smartphone Android

Inilah Cara Bermain Game Java di Smartphone Android
Artikel Lainnya
Bermain Game Java membuat kita bernostalgia bersama handphone jadul, walaupun grafiknya kurang memuaskan tetapi ada kesenangan dan kenangan saat memainkannya.

Sebelum adanya smartphone dengan game yang keren seperti Mobile Legend, PUBG MOBILE, Free Fire, dan sebagainya. Awalnya hanya Bermain Game Java di symbian, tetapi sekarang banyak pengguna android sehingga developer membuat aplikasi emulator game java.

Emulator untuk Bermain Game Java memang banyak tetapi menurut saya ada satu aplikasi emulator game java terbaik yaitu J2ME Loader.

Apa Itu Aplikasi J2ME Loader ?

J2ME Loader adalah aplikasi emulator untuk Bermain Game Java di android, J2ME sendiri di kembangkan oleh Play Software. J2ME kepanjangan dari Java 2 Micro Edition dengan size aplikasi 3 MB dapat berjalan lancar di smartphone RAM 500 MB.

Cara Menggunakan Aplikasi J2ME Untuk Bermain Game Java di Android

Bermain Game Java
Sumber Gambar : www.skillwise.com
  • Step pertama download dan instal aplikasi J2ME Loader nya kamu bisa dapatkan di Google Playstore klik disini untuk mendownload.
  • Selanjutnya download juga game Java sesuai yang kalian inginkan misal kita coba dengan Bermain Game Java God Of War dengan ukuran layar 360x640.
  • Step selanjutnya save Game java tadi pada memori internal dan pastikan menyimpannya di tempat yang mudah di temukan.
  • Step berikutnya kalian buka aplikasi j2me loader kemudian cari game java di folder game yang kalian download tadi. Untuk caranya tekan tombol tambah di pojok kanan bawah selebihnya seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Mencari Game di Aplikasi J2Me Loader
  • Setelah kalian menemukan file gamenya lalu kalian klik dan tunggu proses penkonversian JAR sampai selesai. Untuk lebih jelasnya dapat kamu praktekan dan lihat hasilnya seperti pada gambar dibawah ini.
Game Java di Aplikasi J2ME Loader
  • Kemudian setelah file di konversi selesai maka game akan muncul di menu pilihan game setelah itu kalian klik gamenya seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya kalian lakukan pengaturan di Aplikasi J2Me Loader setelah membuka game.
bermain game java di android
  • Untuk settingannya kalian bisa sesuaikan dengan resolusi game yang kalian download atau dapat kalian samakan seperti pengaturan saya dibawah. Untuk Opsi layar atur dengan ukuran 360x640 selanjutnya centang semua di Opsi layar seperti dibawah ini.
Cara Melakukan Pengaturan di Aplikasi J2ME Loader
  • Untuk Virtual Keypad pada tampilkan keypad kalian hapus centangnya seperti gambar di bawah agar kita serasa bermain game mobile. Tetapi jika kalian centang akan menampilkan tombol seperti ponsel symbian.
cara mengatur tombol touch screen di android
  • Setelah kalian setting semuanya tinggal klik tombol mulai di pojok kanan atas, selanjutnya kamu tunggu sampai loading selesai. Inilah hasil pengaturan tadi kalian dapat melihatnya dan dapat kalian praktekan di smartphone android kalian.
  • Setelah selesai kalian tinggal main sambil bernostalgia waktu dulu bermain game java menggunakan ponsel symbian.
Tampilan Bermain game Java di Android
  • Ini merupakan tampilan awal pada game Symbian God Of War Betrayal untuk memulainya kalian hanya tinggal klik Play Game. Selanjutnya akan langsung bermain game seperti pada gambar dibawah ini.
Pada saat bermain Game Java di Android

Kesimpulan

Itulah Cara Bermain Game Java di Smartphone Android yang akan bernostalgia mengingatkan akan kenangan, kesenangan dan keseruan. Bagaimana mudah bukan cara Bermain Game Java di smartphone android?Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih
Share This :