Cara Unreg Sim Card Yang Telah di daftarkan dengan Nomor NIK dan KK

Cara Unreg Sim Card Yang Telah di daftarkan dengan Nomor NIK dan KK
Artikel Lainnya
Sesuai aturan dari kemenkominfo nomor 16 tahun 2016 setiap pengguna sim card wajib melakukan registrasi sim card dengan nomor nik dan kk. Selain itu hanya dapat dipakai untuk 3 sim card dari satu Nomor kk dan kk yang sama.

Pada dasarnya tips ini dapat di manfaatkan buat sobat yang tak mau membeli kuota dan lebih memilih membeli kartu Internet. Jadi jalan keluarnya nih agar dapat terus berganti-ganti pacar ehh salahh sim card maksud nya.

Untuk caranya sangat mudah anda hanya cukup melakukan sms ke 4444 dengan format yang telah saya siapkan dibawah ini. Untuk lebih jelasnya berikut cara unreg sim card yang telah di daftarkan denan nomor NIK dan KK Anda.

Cara Unreg Sim Card Yang Telah di daftarkan dengan Nomor NIK dan KK

Cara Unreg Sim Card
Sumber Gambar: www.techspot.com
  • Step pertama anda siapkan Nomor NIK dan KK anda yang telah di daftarkan sebelumnya beserja SIM Card yang akan di lakukan Unreg. Selanjutnya perhatikan Operator Sim Card yang anda gunakan.
  • Step terakhir anda buka SMS dan ISI nomor tujuan dengan 4444 seperti anda melakukan Registrasi SIM Card sebelumnya. Lalu pada saat Unreg tentunya dengan format yang berbeda berikut adalah format sms nya semoga berhasil.

Format SMS Unreg Nomor NIK dan KK Untuk Operator Telkomsel


Ketik    : UNREG#NIK anda Kirim Ke 4444

Contoh : UNREG#3210001511898xx Lalu kirim ke 4444




Format SMS Unreg Nomor NIK dan KK Untuk Operator Indosat

Ketik    : UNPAIR#NO.HP#KIRIM ke 4444
Contoh : UNPAIR#081223879xxx#Lalu kirim ke 4444

Format SMS Unreg Nomor NIK dan KK Untuk Operator XL

Ketik    : Unreg#NO.HP Kirim ke 4444
Contoh : Unreg#0812238793xx Lalu kirim ke 4444

Format SMS Unreg Nomor NIK dan KK Untuk Operator Tri

  • Selanjutnya isi nomor Hp anda dan juga isi juga Nomor NIK yang pernah anda daftarkan di Sim Card Operator Tri anda.
  • Jika sudah anda bisa mendapatkan kode rahasia yang dikirim ke nomor hp untuk melakukan proses Unreg Nomor NIK dan KK Anda di Operator Tri tersebut.
  • Step terakhir tinggal klik kirim dan tunggu konfirmasi nya bahwa SIM Card Tri anda telah berhasil di Unregistrasi.

Format SMS Unreg Nomor NIK dan KK Untuk Operator Smartfreen

Ketik     : UNREG#NIK#kirim ke 444
Contoh  : UNREG#3210001511898xx# Lalu kirim ke 4444

Atau anda juga bisa melalui situs resminya di halaman ganti kepemilikan kartu prabayar klik disitusnya disini http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_unreg.php. Semoga membantu kalian semuanya.

Catatan:
Pada saat melakukan Registrasi biasanya suka ada kegagalan dalam proses pendaftaran Nomor NIK dan KK. Sepengalaman saya anda bisa mengecek apakah Nomor NIK dan KK anda tercatat di Ditjen Dukcapil Kemendagri. 

Jika itu belum anda lakukan bisa langsung menanyakan dengan telpon di nomor 1500537 dan untuk WA/SMS : 08118005373. Selain itu tersedia di Sosial Media Facebook dengan nama Ditjen Dukcapil atau di email [email protected]

Akhirkata

Itulah Cara Unreg Sim Card Yang Telah di daftarkan dengan Nomor NIK dan KK. Sebaiknya anda gunakan nomor nik dan KK anda dengan bijak pada saat registrasi dan unregistrasi. Tidak bagus juga pengguna berganti-ganti Sim Card membuat banyak sekali sampah kartu yang berserakan.

Saran dari saya gunakan Operator terbaik anda dan jangan terus-terusan melakukan unregistrasi karena memang secara otomatis menambah kartu bekas yang tidak ramah lingkungan. Hal sepele namun jika semua orang seperti itu akan mencemari lingkungan sekitar kita sendiri.

Jadi walaupun ada caranya untuk Unregistrasi gunakan cara ini dengan bijak dan dengan keperluan yang positif. Terima kasih semoga bermanfaat untuk agan-agan semua yang akan melakukan unregistrasi Sim Card Prabayar nya.

sumber:
registrasi.tri.co.id
my.smartfren.com
bilikupdate.com
tirto.id
Share This :