Asus Zenfone : Cara Mengatasi Bootloop Asus Zenfone C Z007 Terbaru 2018

Asus Zenfone : Cara Mengatasi Bootloop Asus Zenfone C Z007 Terbaru 2018
Artikel Lainnya
Hallo, mungkin agan sedang mencari Cara Mengatasi Bootloop Asus Zenfone C Z007, berikut adalah tutorial nya dan mudah mudahan membantu masalah anda. Untuk mengatasi masalah tersebut kalian harus mengetahui alat apa saja yang akan digunakan.

Seperti Driver Asus Android USB, ADB Fastboot, ADB USB Driver dan yang penting adalah Firmware ASUS Z007_WW_user_4.11.40.55. Jadi alat tersebut wajib ada untuk mempermudah proses Flashing Asus untuk mengatasi Bootloop Asus Zenfone C Z007 Terbaru 2018 ini.

Untuk Anda yang ingin mencobanya silahkan siapkan Laptop atau PC, Smartphone Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG) dan juga  Kabel USB. Ok langsung berikut adalah tutorial nya sudah saya rangkum dari berbagai sumber di google yang bisa kalian coba.

Cara Mudah Mengatasi Bootloop Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG)

Cara Mengatasi Bootloop Asus Zenfone C Z007
1. Step Pertama untuk memulai mengatasi Bootloop Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG) anda siapkan dengan cara download semua aplikasi driver dan Toolsnya dibawah ini:
2. Step selanjutnya harap di perhatikan install semua Driver dan Tools di atas untuk melakukan Flashing Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG). Untuk memudahkan mengatasi Bootloop Asus Zenfone C ini kalian tidak perlu menggunagan Asus Flash Tools.

Sebelum sobat melakukan Flash pada Android Asus Zenfone C sobat sebelumnya pastikan meng-extract semua file Firmware Asus Z007 (Z451GC) pada folder ADB Fastboot. Jangan di pisah-pisah dan satukan dalam satu folder saja.

Harap di perhatikan juga di File rar Firmware Asus harus terdapat 4 file img penting ini mulai dari Boot.img, Fastboot.img, Recovery.img dan System.img. Jadi ke-4 file tersebut wajib ada di folder ADB Fastboot dan sudah bisa memulai melakukan flashing Asus Zenfone kalian.

3. Untuk step berikutnya pastikan ADB USB Driver dan Asus Android Drivers telah anda pasang dua driver ini menurut saya hampir sama bisa install salah satunya. Ok step berikutnya kita mulai melakukan Flashing untuk Mengatasi Bootloop Asus Zenfone C Z007 Terbaru 2018 ini.

4. Step berikut ini merupakan Step inti untuk melakukan Flashing pada Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG) dan bisa kalian langsung praktekan. Simak step-step nya dibawah ini semoga dapat mengatasi masalah pada Smartphone Android sobat.

Cara Melakukan Flashing Asus Zenfone C Z007 Terbaru 2018

Flashing Asus Zenfone C Z007 Terbaru 2018
  • Step pertama pastikan Hp Asus Zenfone anda berisi baterai minimal 50% selanjutnya tekan Tombol Power + Volume bawah dan atas. Step ini pastikan anda tekan bersamaan dan jangan lepas sampai dapat masuk di menu Droidboot.
  • Jika sudah masuk di tampilan seperti pada gambar diatas anda bisa menyiapkan kabel USB dan anda pasang ke Laptop atau PC sobat. Selanjutnya masuk di folder penyimpanan file ADB FastBoot seperti pada gambar dibawah ini.
file ADB FastBoot
  • Sudah jelas pada folder tersebut harus ada 4 file img yang sudah saya sebutkan di atas bisa sobat unduh juga di situs resmi Asus diatas. Step berikutnya klik OPEN pada file yang ada di folder diatas untuk memulai melakukan flashing.
CMD Fastboot di Asus Zenfone C
  • Ini adalah contoh perintahnya yang bisa kalian coba pastikan menyimpan file directory penyimpanan yang kalian anggap kosong. Pada gambar diatas saya menyimpan di directory penyimpan di D karena memang masih banyak ruang disana.
  • Step selanjutnya kalian bisa praktekan sendiri dibawah ini dan pastikan Asus Zenfone C Z007 Anda sudah terpasang ke Laptop. Ok langsung saja kalian praktekan satu per satu hingga finish berikut adalah perintah di cmd nya.

Perintah CMD Untuk Melakukan Flashing Asus Zenfone C Z007

  • Ketikan "cd" tanpa tanda petik lalu tekan enter
  • Ketikan kembali "cd" enter
  • Ketikan "fastboot erase cache" tanpa tanda petikan tekan enter
  • Ketikan "fastboot erase userdata" tekan enter
  • Ketikan "flasboot flash boot boot.img" tekan enter
  • Ketikan "flasboot flash recovery recovery.img" tekan enter
  • Ketikan "fastboot flash fastboot fastboot.img" tekan enter
  • Ketikan "fastboot flash system system.img" tekan enter
Setelah perintah diatas sobat tunggu hingga selesai dan kalaupun gagal bisa mencoba kembali dengan menggunakan RIM Asus yang lengkap. Yang terpenting adalah ada 4 file img itu agar proses flasing berjalan dengan lancar jika sudah finish tingga reboot.
  • Ketikan "fastboot reboot" lalu klik enter untuk merestart hp Asus Zenfone C Z007 sobat tunggu proses loading dan sobat dapat melihat hasilnya seperti pada gambar dibawah. Step selanjutnya bisa kalian seting sesuai kehendak masing-masing.
Perintah CM Flashing di Hp Asus Zenfone C
  • Ini adalah hasilnya telah saya coba sebelumnya dan 99% berhasil karna 1% nya sempet saya ulangi karena kurang tamvan. Ok jika sudah mengerti bisa kalian coba langsung di laptop atau pc yang sudah anda siapkan sebelumnya.
Cara Mengatasi Bootloop Asus Zenfone C Z007
  • Step berikutnya sobat sudah bisa masuk di tampilan pertama untuk bahasa tinggal pilih bahasa Indonesia atau English (United States). Step berikutnya tinggal klik lanjutkan tanda arah panah di atas lalu mulai masuk.
berhasil mengatasi bootloop asus zenfone c z007
  • Untuk metode input tinggal lanjutkan, terakhir untuk akun gmail tinggal masuk saja dengan akaun anda yang sudah dibuat sebelumnya. Ok ini adalah tampilan utama Asus Zenfone C yang telah berhasil di flash begitu mudah bukan.

#Cara Mengatasi Unzip Image Failure Asus Zenfone C

#Cara Mengatasi Bootlop Asus Zenfone C

#Flashing Asus Zenfone C

#Bootloop Asus#Gagal Flashing

Akhirkata

Itulah Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Asus Zenfone C Z007 Terbaru 2018 dan 100% berhasil, untuk aplikasi tinggal anda install saja. Ada beberapa kendala pada saat flashing berlangsung tetapi telah saya simpulkan dan hasilnya alhamdulillah bisa saya bagikan di blog ini. Terima kasih semoga bermanfaat
Share This :