10 Teknologi Piala Dunia Yang Sudah Membantu Mensukseskan Di Rusia

10 Teknologi Piala Dunia Yang Sudah Membantu Mensukseskan Di Rusia
Artikel Lainnya
Kali ini saya akan membahas tentang 10 Teknologi Piala Dunia 2018 Yang Sudah Membantu Mensukseskan Di Rusia. Penyelenggara Piala Dunia pasti menggunakan teknologi yang canggih agar proses Piala Dunia berjalan dengan lancar, baik dan maksimal.

Mungkin ada beberapa Teknologi Piala Dunia yang sangat canggih yang dipakai oleh penyelenggara di Piala Dunia Rusia. 10 Teknologi Piala Dunia ini sangat membantu wasit dan penonton di dalam stadion maupun luar Stadion.

Ok dari Teknologi Piala Dunia Yang Sudah Membantu Mensukseskan Di Rusia ini patut kita ketahui khusus untuk kalian pencinta teknologi masa kini. Ok langsung saja berikut adalah 10 Teknologi Piala Dunia Rusia.

Inilah 10 Teknologi di Piala Dunia 2018 Rusia

Teknologi di Piala Dunia 2018 Rusia
Sumber Gambar : www.ejinsight.com

1. Goal Line Technology

Teknologi Piala Dunia
sumber gambar: bola.tempo.co
Goal Line Technology (GLT) adalah teknologi yang dipakai untuk mendektesi bola apakah bola melewati garis gawang atau belum. Teknologi Piala Dunia ini dilengkapi dengan menggunakan kamera canggih untuk mendektesi bola dan pemain yang melewati garis gawang.

Dalam Piala Dunia ini memasang 14 kamera berkecepatan tinggi sehingga terdapat 7 kamera yang diarahkan ke masing-masing gawang. Teknologi Piala Dunia terutama Goal control menjadi pihak yang bertanggung jawab dalam menghadirkan GLT ini.

Fungsi dari Goal Line Technology adalah untuk membantu wasit dalam menentukan apakah terjadi sebuah gol atau tidak. Teknologi Piala Dunia - ( GLT ) ini hannya membutuhkan satu detik untuk menjalani serangkaian proses dalam mengirim keputusan ke wasit dilapangan.

2. Video Asisstant Referee

Teknologi Piala Dunia
sumber gambar: www.lequipe.fr
Video Asisstant Referee (VAR) adalah sistem yang meliputi 13 orang pembantu wasit dalam sepanjang pertandingan Piala Dunia berlangsung. Teknologi Piala Dunia ini dibantu juga oleh sistem Goal Line Technology (GLT).

Tujuan dari VAR ini untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan terkait kejadian berlangsungnya pertandingan. Para penonton terbantu dengan adanya Teknologi Piala Dunia yang canggih dengan menggunakan Video Asistant Referee.

3. Jam Tangan Big Bang Referee

jam Tangan Big Bang Referee
sumber gambar: www.slashgear.com
Jam Tangan Big Bang Referee adalah jam tangan edisi terbatas yang menjalankan OS Wear dari Google yang dilengkapi dengan fitur bertema Piala Dunia. Jam tangan Teknologi Piala Dunia ini mampu menampilkan info skorreal-time, jumlah kartu, nama pencetak gol dan lainnya.

Jam tangan Big Bang Referee ini sangat bagus dari sistem teknologi atau pun bagus dari desain yang elegan. Teknologi Piala Dunia ini sangat membantu kita dalam mengetahui informasi terkait pertandingan Piala Dunia di Rusia. 

4. Kamera dan Alat Komunikasi yang lengkap

Teknologi Piala Dunia
sumber gambar: www.bolatimes.com
Stadion Piala Dunia Rusia didalam tempat pertandingan dilengkapi dengan teknologi yang cangggih yang memprose informasi dari kamera dan alat komunikasi. Teknologi Piala Dunia sangatlah penting  dalam menjalankan suatu proses pertandingan Piala Dunia di Rusia. 

Kamera dan Alat Komunikasi memiliki kecepatan tinggi ketika mengirimkan informasi dalam waktu singkat ke jam tangan wasit. Teknologi Piala Dunia semua informasi yang disajikan kamera tersebut hadir secara real-time.

5. Setadion Final Gunakan Aerotion System

Teknologi Piala Dunia
sumber gambar: www.thehindu.com
Stadion Luzhniki yang menjadi ajang tempat berlangsungnya final Piala Dunia dan lapangan ini menerapkan Teknologi Aerotion System. Teknologi Piala Dunia ini memungkinkan pemain sepak bola dimainkan diatas lapangan ruput sintetis dengan menggunakan sebagian rumput asli dan plastik.

Luzhniki adalah stadion yang bekapasitas paling besar di Rusia yang terletak di Moskow, stadion ini mampu menampung 80 ribu suporter. Teknologi Piala Dunia yang diterapkan di stadion Rusia sangat berteknologi canggih untuk berjalannya Piala Dunia.

6. Teknologi Telstar 18

Teknologi Telstar 18
Sumber Gambar : www.nssmag.com
Teknologi Piala Dunia - Bola Telstar 18 ini adalah bukan sembarang bola pada umumnya tetapi bola ini sudah dipasang chip NFC. Bola terbaru ini sangat luarbiasa dengan mempunyai chip NFC bahkan bola ini menjadi pertanyaan publik.

Nama Telstar adalah hasil inspirasi Satelit Telstar (Akronim dari Television Star), satelit pertama di dunia yang mampu memancarkan siaran televisi. Teknologi Piala Dunia - Telstar memiliki panel desain hitam-putih dengan gradasi piksel abu-abu yang memberikan kesan moderen.

 7. Hisense's new World Cup Special Al (artificial intelligent)  

Teknologi Piala Dunia
sumber gambar: androidcommunity.com
Hisense's new Word Cup Special Al (artificial intelligent) TV adalah televisi yang berkualitas bagus dan teknologi yang canggih. Teknologi Piala Dunia - Television Wors Cup Special ini memberikan informasi tentang nama-nama pemain Piala Dunia, dan informasi lainnya. 

8. Elektronik dan Sistem Pelacak

Teknologi Piala Dunia sumber gambar: today.line.me
Elektronik dan sistem pelacak ini merupakan system teknologi yang digunakan untuk memonitor dan meningkatkan performa tim dan pemain. Teknologi Piala Dunia dalam Sistem pelacak fungsinya untuk melacak posisi pemain, dan memiliki sensor Accelerometers-gyroscopes dan heart- rate sersor.

System ini memiliki tiga versi: Optical-based tracking system (rekaman video), local positioning system (sensor yang medeteksi) dan GPS System. Teknologi ini mengandung data performa pemain seberapa jauh pemain melakukan sprint dan Teknologi Piala Dunia ini sangat membantu sekali.

Data-data itu menjadi bahan evaluasi untuk pelatih, apakah seorang pemain terlihat bugar atau tidak untuk jadi andalan di starting eleven. System Teknologi Piala Dunia seperti GPS berukuran kecil yang dipasang dengan mengunakan tali perban elastis di masing-masing pemain. 

9. Jaringan 5G

Jaringan 5G
sumber gambar: zeenews.india.com
Teknologi jaringan 5G adalah langkah perkembangan yang sangat menentukan dalam perjalanan menuju peluncuran global 5G, yang membantu Piala Dunia (Rusia). Teknologi 5G ini menjadi ajang percobaan dalam pengembangan jaringan 5G yang di lakukan di rusia.

Jaringan 5G ini sangat berguna sekali untuk kita para pecinta sepak bola terutama piala dunia yang ada di Rusia. Tentunya kedepannya kita bisa sama-sama menggunakan jaringan 5G ini tidak hanya hanya di Rusia yang saat ini pergelaran Piala Dunia 2018.

10. 4K UHD Video dan VR

4K UHD Video dan VR
Sumber Gambar : www.viar360.com
Teknologi Piala Dunia ini, memiliki teknologi kamera 4K yang digunakan dalam siaran langsung Piala Dunia. Teknologi ini benar-benar diterapkan, sehingga para penonton yang tidak hadir di stadion, bisa nonton diluar dengan menggunakan teknologi ini.

Teknologi Piala Dunia ini sangat membantu kita semua dalam mengakses apapun tentang pial dunia di Rusia. Dengan kamera 4K ini kita bisa menonton piala dunia dengan santai dan pasti kualitas nya sangat bagus.

Akhirkata

Semoga informasi 10 Teknologi Piala Dunia 2018 Yang Sudah Membantu Mensukseskan Di Rusia ini sangat berguna untuk kalian semua. Dan semoga informasi ini menjadi pengetahuan untuk kalian semua para pecinta Piala Dunia,"Terimakasih.
Share This :
avatar
Anonim

My partner and I stumbled over here by a different web page and thought I might as well check
things out. I like what I see so now i am following you.
Look forward to looking at your web page again.

Delete 12 Juli 2018 19.56