Hari-Hari Bersama Mereka Yang Begitu Solid KKN 2018

Hari-Hari Bersama Mereka Yang Begitu Solid KKN 2018
Artikel Lainnya
Tak ada kata yang ingin sepatahpun ku ucapkan, hanya satu titik yang ingin aq buat, tak ingin satu orang pun yang tau tapi tujuan ku untuk mereka semua. Hari ini menjadi penutup dari cerita kami selama kurang lebih 1 bulan di desa Mekarwangi, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Hari-hari begitu solid bersama mereka hingga akhir penutupan ini, hanya satu kata yang ingin ku ucapkan untuk mereka "Terima kasih untuk semua nya". Andai semua nya bisa ku atur aq ingin kebersamaan ini tidak ada habis nya.

Hari-Hari Bersama Mereka Yang Begitu Solid
Hari-Hari Bersama, masa bodoh soal proker dan sebagainya karna hampir semua nya saling mengisi dimanapun celahnya kami bisa mengisi satu sama lainnya. Jadi setiap proker yang kami jadwalkan semua nya terasa mudah karena mereka solid di bidangnya masing-masing yang tentunya itu menjadi bekel untuk mereka pribadi dan sangat bermanfaat untuk kita semua dalam ajang belajar dan mencari pengalaman baru.
Hari-Hari Bersama Mereka Yang Begitu Solid
Hari-Hari Bersama mereka begitu singkat sejak pertama Survei di pertengahan bulan Juli kami pun bareng-bareng mengunjungi Desa Mekarwangi desa yang akan kami tinggali. Desa yang menjadi rumah kedua untuk kami selama kurang lebih 1 bulan. 

Tentunya itu semua sangat singkat mulai kami nyasar tanya sana sini dan akhir nya ketemu juga dan dapat bertemu juga dengan kaur asset yang kebetulan anda di kantor kepala desa Mekarwangi saat itu. Sekaligus Bertemu juga dengan ketua Karang taruna yang tidak lain Masyarakat Mekarwangi juga pada saat Survei pertama kami di Desa Mekarwangi Argapura Majalengka.

Hari pun mulai terasa singkat dari mulai mempersiapakan peralatan sampai kebutuhan yang akan digunakan pada saat KKN berlangsung. Itu semua sudah teratasi sampai kami datang pada hari H dan mengadakan pembukaan penerimaan Mahasiswa KKN Kelompok 28 Uniku 2018.

Yang tentunya dengan itu kami sudah di terima dan akan melaksanakan semua program kerja yang di lakukan bersama hingga 23 hari kedepan. Hari-Hari Bersama Mereka Yang Begitu Solid dan kami selalu memabagi tugas setiap harinya.

Untuk Program kerja mimin menyadari cukup kaku tanpa mereka yang begitu solid khusus saat mengajari anak SD, Anak PAUD, Kelompok Bermain dsb. Itu tidak jadi masalah karena pembelajaran lah yang dibutuhkan dengan melihat dan sedikit memplajari itu sudah menjadi bekal buat mimin hehe. Ya prinsip nya cukup satu di KKN ini yang penting sudah merasakan apa itu yang baru bukan apa itu yang sudah tidak asing lagi.

Hari-Hari Bersama Mereka Yang Begitu Solid terlihat selalu melengkapi satu sama lainnya, mungkin tidak bisa mimin tulis semua nya disini. Adabanyak hal yang tentunya itu menjadi cerita dan bekal tersendiri untuk semua nya dan itu pengalaman terbaik kita pastinya.

Cerita itu mulai berakhir, sebelum 7 hari kepulangan banyak cerita lucu dimana ini moment yang tak bisa terlupakan saat meraka bangun jam 3 semuanya masak miee yang ane kira itu kesiangan. Yang tentunya asik-asiknya mimin terlelap tidur sampai terbangunkan. Ya ulah mereka sangat menjengkelkan sekaligus membuat tertawa sendiri jika di ingat.

Jujur mimin orang nya gak mau tertinggal moment sedikitpun, walaupun dalam kondisi Tugas KKN namun selalu menyempatkan pulang kerumah. Tentunya bukan ke abisan uang wkwkwkwk tapi selalu ingin ada jika di butuhkan di rumah baik itu keperluan keluarga saat keponakan q sakit. Selain itu juga Tim Sepak Bola ku yang ada masalah sampai ku pulang terlebih dahulu. Sampai semua nya berjalan membaik kembali. 

Tugas ini tidak mudah namun semua itu sudah di atur dan tentunya sudah di tetapkan dari sang maha pencita di atas. Jadi jangan mengeluh karena tidak melakukan apa-apa sama sekali banyak godaan dan rintangan itu lah yang harus di selesaikan dan di menangkan. 

Tidak ada cerita yang tidak manis di Hari-Hari Bersama Mereka Yang Begitu Solid yang sangat menguras pikiran dan tenaga. Hari-hari KKN pun mulai selesai dan kami mulai fokus ke acara inti yakni produk yang kami akan pertanggung jawabkan di KKN Kuningan EXPO.

Alhamdulillah nya semua berjalan lancar bersama Mereka Yang Begitu Solid dan selesai membuat produk dari desa yang kami tinggali kurang lebih 1 bulan ini. Yang berhasil membuat Selai dan dodol yang bebahan utama Kopi karena memang kopi ini menjadi potensi desa di Mekarwangi ini.

Mungkin ini salah satu hiburan banyak permainan yang di mainkan muali dari awal KKN hingga mau habis masa KKN 2018. Permainan yang di maenkan oleh setiap anggota kami salah satu nya PUBG, Mobile Legends dan PES untuk permainan desktopnya.

Ya itu salah satu hiburan yang digunakan untuk mengisi kekosangan kami selama KKN berlangsung selama kurang lebih 1 bulan di desa Mekarwangi. Sayangnya hingga pekan terakhir mimin selalu tertawa tebahak bahak karena mereka selalu gagal mengalahkan permainan PES di desktop. Ya gitu sangat menyayangkan dan malah ketua nyapun ikut gagal sampai ia rela membuat status mengakui kekalahan nya wkwkwkwk.

Hari-Hari Bersama Mereka Yang Begitu Solid pun selesai ketika kami di hari terakhir tepat tanggal 12 Agustus 2018 menyelesaikan EXPO. Hanya tinggal perpisahan saja dimalam itupun semua anggota mengungkapkan unek-uneknya.

Yang menjadi unik mimin jujur sangat tidak percaya diri kalau di perhatikan sama cewek gitu wkwkkwk sampe2 minum beberpa kali takut baper mendengar unek2 setiap anggota. Yang jelas itu tidak maksimal karena keterbatasan waktu juga setiap anggota hanya garis besarnya saja.

Namun disini mimin bebas bercerita hehhe

"Mungkin ada teman saya juga yang membaca, unek-unek itu bersifat alami dan itu merupakan anugrah unek-unek sejak kkn mungkin banyak saking banyak nya gak tau yang mana yang harus di simpan dan mana yang harus di publikan, Yang jelas terima kasih untuk pelajarannya, untuk masakannya, untuk perhatiannya, untuk kepeduliannya, untuk kesabarannya, untuk hiburannya, untuk makanan nya, untuk ke solidannya, untuk cintanya". Semua itu amat sangat alami dan sulit sekali di ungkapkan heee terlalu lebay.....

Hari-Hari Bersama Mereka Yang Begitu Solid pun selesai kami melangsungkan perpisahan di Kantor Kepala Desa Mekarwangi. Yang di hadiri oleh tokoh Masyarkat, Pak kades berserta stap dan jajarannya. Yang tentunya di bimbing juga sama DPL Ibu dosen cantik.

Yah itulah Hari-Hari Bersama Mereka yang begitu solid, banyak cerita yang tentunya itu menjadi awal bukan akhir dari pertemuan kami selama kegiatan KKN 2018 ini. Kamipun pulang ke desa masing-masing dan meninggalkan sejarah kami yang sudah melaksanakan KKN di Desa Mekarwangi Kecamatan Argapura Majalengka. Terima kasih Mekarwangi dan Terima kasih juga Kelompok 28 kalian semua yang terbaik. Salama Hari-Hari Bersama Yang Begitu Solid :)

Terimakasih atas perhatiannya, jika ada salah salah kata dalam penulisan ini mimin mohon maaf ini hanya bersifat cerita yang tentunya masih banyak sekali kekurannya. Jika teman-teman melihat ini jangan lupa kan walaupun warna ini hanya 1 titik. Jadilah warnamu sendiri dan buktikan itulah warna mu yang sebenarnnya untuk membuat duni ini penuh warna mu yang indah.
Share This :