Tentang Apache Traffic Server Cloud Computing Open Source!

Tentang Apache Traffic Server Cloud Computing Open Source!
Artikel Lainnya
Traffic Server adalah sebuah sistem yang digunakan secara in-house oleh Yahoo untuk mengatur traffic mereka sendiri, dengan ini mereka dapat mengatur session management, authentication, configuration management, load balancing, dan juga routing untuk semua cloud computing software stack.

Traffic Server memungkinkan manajemen sesi, otentikasi, manajemen konfigurasi, load balancing, dan routing untuk seluruh tumpukan cloud computing. Yahoo mengatakan bahwa dengan versi open source dari Traffic Server, organisasi dapat mengambil manfaat dari akses ke konten online yang di-cache. Selain itu, Traffic Server juga memungkinkan respons lebih cepat terhadap permintaan untuk objek Web yang disimpan, seperti file, artikel berita, atau gambar.

Pengertian Apache Traffic Server  ialah cache proksi web berkinerja tinggi yang meningkatkan efisiensi dan kinerja jaringan dengan menyimpan informasi yang biasa diakses di bagian jaringan. Traffic Server ini membawa konten secara fisik lebih dekat ke pengguna akhir, sementara memungkinkan pengiriman lebih cepat dan mengurangi penggunaan bandwidth. Traffic Server dirancang untuk meningkatkan pengiriman konten untuk perusahaan, penyedia layanan Internet (ISP), penyedia backbone, dan intranet besar dengan memaksimalkan bandwidth yang ada dan tersedia.

Dengan kata lain Traffic Server memberikan kemudahan bagi para IT administrator untuk mengalokasikan sumber daya, termasuk didalamnya menghandle ratusan dari virtualized services secara online.
Apache Traffic Server  ialah
Sumber Gambar : trafficserver.apache.org

Traffic Server Components

        Traffic Server terdiri dari beberapa komponen yang bekerja sama untuk membentuk sebuah cache proxy web yang dapat dengan mudah kita pantau dan juga kita konfigurasi.

 Cache Server Lalu Lintas

Cache Server Lalu Lintas terdiri dari database objek berkecepatan tinggi yang disebut penyimpanan objek. Objek menyimpan indeks objek sesuai dengan URL dan header yang terkait. Menggunakan manajemen objek yang canggih, penyimpanan objek dapat menyimpan versi alternatif dari objek yang sama.

Ini juga dapat secara efisien menyimpan objek yang sangat kecil dan juga objek yang sangat besar pula, sehingga meminimalkan ruang yang terbuang. Ketika cache penuh, Traffic Server menghilangkan data yang basi untuk memastikan bahwa objek yang diminta tersedia yang terbaru.

 RAM Cache

Traffic Server menyimpan cache dengan RAM yang begitu kecil yang berisi objek yang sangat populer. Cache RAM ini melayani objek paling populer secepat mungkin dan mengurangi beban pada disk, terutama saat penggunaan yang banyak. Kita dapat mengkonfigurasi ukuran cache RAM sesuai dengan kebutuhan.

Database Host

Database host Server ini memiliki Lalu Lintas menyimpan entri server dengan nama domain (DNS) dari server asal tempat Traffic Server yang terhubung untuk memenuhi permintaan penggunanya. Informasi ini digunakan untuk mengadaptasi interaksi protokol di masa mendatang dalam mengoptimalkan kinerja.

Proses Traffic Server

Traffic Server ini berisikan tiga proses yang bekerja bersama untuk melayani permintaan dan mengelola, mengontrol, dan memantau kesehatan sistem. Proses traffic server  adalah sebuah mesin pemrosesan transaksi dari Traffic Server. Ia bertanggung jawab untuk menerima koneksi, memproses permintaan protokol, dan melayani dokumen dari cache atau server asal.

Proses traffic manager merupakan perintah dan fasilitas kontrol dari Traffic Server, yang bertanggung jawab untuk meluncurkan, memantau, dan mengkonfigurasi ulang proses traffic server. Proses traffic manager juga bertanggung jawab untuk port konfigurasi otomatis proksi, antarmuka statistik, dan failover IP virtual.

Jika proses traffic manager mendeteksi kegagalan proses traffic server, ia akan segera me-restart prosesnya tetapi juga mempertahankan antrean koneksi dari semua permintaan yang masuk. Semua koneksi masuk yang tiba dalam beberapa detik sebelum restart server lengkap disimpan dalam antrian sambungan dan diproses dalam urutan datang pertama, dilayani pertama. Koneksi antrian ini melindungi pengguna dari server muat ulang server down sewaktu-waktu.

Fitur dan Kinerja Traffic Server

Traffic Server sebagai pengiriman  dengan tidak hanya proxy web HTTP dan solusi cache, tetapi juga dengan kerangka server, dengan mana kita dapat membangun server yang sangat cepat untuk protokol lain.  Traffic Server telah dibakukan untuk menangani 200.000 permintaan per detik atau lebih dan Saat berbicara di Pameran Cloud Computing 2009, anggota Yahoo! Tim TS menyatakan bahwa TS digunakan dalam produksi di Yahoo! untuk menangani 400TB lalu lintas per hari hanya dengan menggunakan 150 mesin komoditas.

Penyebaran Traffic Server

Dalam kontek Cloud Computing, Traffic Server akan duduk secara konseptual di tepi awan, merutekan permintaan saat mereka masuk. Di Yahoo !, digunakan untuk layanan tepi seperti ditunjukkan dalam grafik  yang didistribusikan di Cloud Computing 2009 Expo yang menggambarkan arsitektur cloud pribadi Yahoo !.

Dalam istilah praktis, konfigurasi server yang khas mungkin menggunakan Traffic Server untuk menyajikan konten statis, seperti gambar, JavaScript, Cascading Style Sheets (CSS), dan file HyperText Markup Language (HTML), dan permintaan rute untuk konten dinamis ke server web seperti Server HTTP Apache.

Teknologi Traffic Server

Traffic Server dirancang menggunakan model pemrosesan hybrid, menggabungkan mesin yang digerakkan oleh peristiwa, dengan pendekatan proses multi-threaded. Ini memungkinkan Traffic Server menskala pada sistem multi-inti modern, mengambil keuntungan dari CPU yang tersedia.

Setiap utas (biasanya 2-3 per CPU) menjalankan mesin state driven miliknya sendiri, yang menyiratkan bahwa setiap utas menangani banyak koneksi klien, yaitu model m-ke-n. Membatasi jumlah utas pekerja menghindari masalah sumber daya yang terkait dengan ribuan atau puluhan ribu untaian.

Menjadi server proxy HTTP dan cache, ada banyak kemungkinan kasus penggunaan, misalnya. Meneruskan proksi, mis. di dalam firewall perusahaan, Membalikkan proxy, akselerator HTTP a.k.a. Lalu lintas dan manajemen koneksi yang cerdas dan Perutean Layer 7 (HTTP), mis. Hashing URL.

Arsitektur Traffic Server

Arsitektur pada Traffic Server ini terdapat tiga proses yang berbeda seperti traffic server, traffic manager dan traffic cop. Traffic server merupakan proses yang bertanggung jawab untuk menangani lalu lintas pengguna. Seperti halnya menerima koneksi, memproses permintaan, melayani dokumen dari cache atau server asal. Traffic server merupakan proses multi-threaded event-driven. Thread digunakan untuk mengambil keuntungan dari beberapa CPU, tidak untuk menangani beberapa koneksi secara bersamaan (misalnya: dengan memunculkan thread per koneksi, atau dengan menggunakan kolam thread).

Sebagai gantinya, sistem ini digunakan untuk menjadwalkan pekerjaan pada utas. Apache Traffic Server  menggunakan mesin negara untuk menangani setiap transaksi (permintaan HTTP tunggal dari klien dan respons Server Lalu Lintas mengirim ke klien itu) dan menyediakan sistem pengait di mana plugin dapat masuk dan melakukan berbagai hal.
Timer khusus digunakan di berbagai negara bagian.  Traffic manager bertanggung jawab untuk meluncurkan, memonitor dan mengkonfigurasi traffic server, menangani antarmuka statistik, administrasi cluster dan failover IP virtual.

Traffic Cop ialah program pengawasan pemantauan kenyaamanan baik traffic manager dan traffic server. Ini secara tradisional menjadi perintah untuk digunakan untuk memulai Apache Traffic Server. Di dunia sistem, itu mungkin dapat dihindari, dan traffic manager dapat digunakan sebagai program yang akan dieksekusi untuk memulai unit.
Share This :