Inilah 7 Dampak dari Google Plus dihentikan Awal April 2019

Inilah 7 Dampak dari Google Plus dihentikan Awal April 2019
Artikel Lainnya
Tentunya sangat menyayangkan karena pihak google akan segera menghentikan google+ untuk semua pengguna. Jadi banyak dampak dari Google Plus dihentikan salah satu dampak terbesar dihentikannya layanan ini adalah para blogger.

Mimin pribadi sudah mendapatkan email langsung dari google plus pada 2 February kemarin dimana dari isi email tersebut semua aktivitas pengguna akan dihentikan pada 2 April 2019. Jadi seperti foto dan video dari Arsip Album dan halaman google plus akan dihapus.

Jika kalian tidak ingin kena dampak seperti kehilangan data-data penting yang menggunakan Google Plus sebaiknya dibackup sebelum April 2019 mendatang. Oleh karena itu dari Artikel mimin ini semoga bisa menjadi informasi juga buat kalian semuanya.

Ok dampak dari Akun Google Plus dihentikan juga akan membuat semua akun yang kamu gunakan untuk login baik dari web atau aplikasi akan dihapuskan. Karena memang itulah cara google untuk mengatasi data pengguna yang bocor. Untuk temen-temen mimin akan membahas 7 dampak dari google plus dihentikan versi senang berbagi berikut ke-7 dampak tersebut.

7 Dampak dari Google Plus dihentikan Awal April 2019

Sumber Gambar : www.creativepixelmag.com

1. Halaman Google Plus

Dampak yang paling mendasar ketika Google Plus dihentikan pada awal bulan April 2019 mendatang, pasalnya semua aktivitas dan akun kamu dihalaman Google Plus akan dihapus. Jadi secara otomatis kita tidak dapat lagi mengakses halaman Google Plus untuk sosial media.

Tentunya halaman google plus sering digunakan oleh para blogger untuk membagikan artikelnya menggunakan metode share google plus. Komunitas dihalaman google+ juga tentunya harus segera beralih untuk mengatasi dampak dari Google Plus dihentikan.

2. Komentar Blog

Dampak berikutnya hilangnya para komentar-komentar diblogspot dengan menggunakan akun Googe plus ini tentunya akan berpengaruh pada blog sobat guys. Jadi hilangnya komentar blog dengan google plus ini akan merugikan sekali bagi seorang blogger pastinya.

3. Album dan Halaman Google Plus

Nah seperti yang mimin tulis diatas bahwasannya Album seperti foto dan video akan dihapus dan juga halaman Google Plus akan dihentikan juga. Oleh karena itu untuk mengatasinya silahkan back up terlebih dahulu untuk mengamankan data sobat guys.

4. Login Android Google Plus

Login Android Google Plus kalian akan dihapuskan tentunya metode masuk google+ ini sangatlah mudah tanpa mengisi form pendaftaran pada saat masuk. Setelah google Plus dihentikan sebaiknya kamu alihkan akun android kamu dengan login facebook atau dengan email kamu.

5. Profil Pengguna

Khusus kamu para blogger pasti akan kehilangan yang namanya profil pengguna google+ contohnya mimin menggunakan profil blog ini dengan akun Google plus. Jadi secara otomatis setelah dihentikan kalian tidak dapat menjadikan google plus sebagai profil blog lagi. Untuk menggantinya bisa masuk dihalaman pengaturan setelan pengguna dan pilih profil pengguna menjadi blogger. 

6. Artikel

Artikel kamu tidak dapat lagi dibagikan kehalaman akun google plus jadi untuk kalian para blogger wajib meng-update template blognya dengan yang baru. Tentunya disetiap halaman artikel kalian harus menggantinya dengan membagikan artikel ke sosial media lainnya.

7. Login Web

Ok yang terakhir adalah login web kalian guys sama halnya dengan login di Aplikasi Android dengan menggunakan akun google plus di web juga sama guys. Contohnya mimin login pada web penyedia layanan hosting domain dengan menggunakan akun google plus. Mungkin cepat atau lambat akun mimin akan dihapuskan juga dan harus diganti dengan metode login yang lainnya.

Kesimpulan

Itulah ke-7 dampatk dari google plus dihentikan tentunya banyak sekali dampak yang sangat merugikan khususnya bagi mimin sebagai blogger. Tetapi ada baiknya menghapus layanan google plus untuk mengatasi kebocoran data pengguna juga.

Jadi pihak google punya alasan tertentu untuk melindungi semua penggunanya salah satunya dengan menghapus layanan google plus. Mungkin google menganggap layanan google plus ini kurang aman bagi penggunanya makanya google akan segera menghentikan semua layanan akun google plus. Ok itulah 7 dampaknya semoga bermanfaat, terima kasih jangan lupa like dan share nya.
Share This :