Cara Mengatasi Warna Tidak Terbaca Printer Epson L360

Cara Mengatasi Warna Tidak Terbaca Printer Epson L360
Artikel Lainnya
sebenarnya ini hal yang sepele gan Cara Mengatasi Warna Tidak Terbaca Tinta Printer Epson L360 mimin ada satu kasus saat itu temen mimin kerumah. Sampe-sampe printer nya dibawa emang nya ane tempat service apa ya hehe tapi tidak masalah karena itu bisa jadi pelajaran buat semuanya.


Nah buat temen-temen yang mau tau Cara Mengatasi Warna Tidak Terbaca Tinta Printer Epson L360 kalian hanya cukup perhatikan pada saat melakukan isi ulang tinta. Yang perlu kalian harus perhatikan pada saat membeli warna tinta nya jangan sampe salah terutama untuk kode printernya.


Misalkan Printer Epson L360 kalian harus mebelinya dengan tipe printer epson lagi dengan versi L360 jangan sampe salah karena banyak sekali tipe nya seperti. Printer epson l380, l310, l360 dan L365 karna itu benar-benar berbeda guys.

Inilah Cara Mengatasi Warna Tidak Terbaca Tinta Printer Epson L360

Cara Mengatasi Warna Tidak Terbaca Tinta Printer Epson L360

Sumber Gambar : youtube.com/teknisijember
  • Step pertama kamu periksa apakah tinta warna yang baru kamu beli sudah benar dengan printer yang kamu gunakan saat ini yaitu epson l360. Jika sudah benar silahkan lakukan isi ulang dengan menarik keatas catridge epsinnya lalu kalian tidurkan untuk mengisi.
Cara Mengatasi Warna Tidak Terbaca Tinta Printer Epson L360
  • Step berikutnya kalian isi masing-masing catridge epson L360 keatas mulai dari yang warna biru, pink, kuning dan hitam seperti pada gambar diatas ini. Jika sudah kalian balikan lagi kesemula dan tutup semua untuk mencoba mengetest hasil isi ulang tintanya.
Cara Mengatasi Warna Tidak Terbaca Tinta Printer Epson L360
  • Jika sudah siap kalian jangan dulu coba untuk mengeprint karena 100% tidak akan berhasil gan warna yang lainnya tidak terbaca baisanya dan hanya pada warna hitam saja. Untuk mengatasi warna tidak terbaca ini pada printer epson l360 kalian tekan warna segitiga 3 detik.
  • Untuk tombolnya ada disamping tombol power guys seperti pada gambar diatas ini jika sudah silahkan tekan tekan hingga tombol power hijau berkedip. Jika sudah berkedip kalian hentikan lalu tunggu hingga tombol power nya behenti berkedip.
Cara Mengatasi Warna Tidak Terbaca Tinta Printer Epson L360
  • Jika sudah kalian langsung bersihkan terlebih dahulu printernya dibagian aplikasi driver bawaannya kalian buka saja lalu lakukan pembersihan dan coba test warnanya. Jika sudah kalian coba test print warna misal warna hitam, merah, hijau, biru dan kuning. Untuk hasilnya silahkan komentar dibawah ini guys jika berhasil Thanks.

Kesimpulan

Itulah Cara Mengatasi Warna Tidak Terbaca Tinta Printer Epson L360, biasanya masalah ini timbul karena salah kode tinta yang dibeli. Selain itu kalian harus melakukan reset pengisian tinta seperti step yang mimin tulis diatas tadi hingga selesai kalian langsung praktekan. Ok terima kasih semoga bermanfaat
Share This :