PUBG, Free Fire, ML, AOV Haram di ACEH !!

PUBG, Free Fire, ML, AOV Haram di ACEH !!
Artikel Lainnya
PUBG, Free Fire, ML, AOV Haram di ACEH
Seperti yang sudah dimusyawarahkan oleh Ulama MPU secara resmi mengeluarkan fatwa bahwa PUBG haram melalui sidang pada 17-19 Juni 2019 kemarin. Selain PUBG ada game sejenisnya haram seperti Mobile Legends, Free Fire, AOV, Residen Evil dsb.

Nah untuk memperjelas kenapa PUBG, Free, ML, AOV dan sejenisnya diharamkan diaceh? tentu ini mempunyai alasan kuat kenapa Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) mengharamkannya. Untuk itu mari kita bahas satu persatu guys kenapa game tersebut diharamkan.

Kenapa Game PUBG diharamkan di Aceh ?

Kenapa Game PUBG diharamkan di Aceh ?
Sumber Gambar : www.sportskeeda.com

Alasan game PUBG haramkan di Aceh karena game dengan genre game royal batle ini banyak sekali unsur bernuansa kekerasan yang bersifat brutal dan sadis. Misalkan menampilkan senjata, darah dan kematian didalamnya.

Majalis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh sendiri beranggapan game-game dengan tema ini dapat mengubah prilaku si pemain menjadi negatif. Tentunya mimin pribadi merasakan tersebut contoh kecilnya minimal pemain tersebut mengeluarkan kata-kata kasar dan menjadi beringas. 

Kenapa Free Fire diharamkan di Aceh ?

Free Fire diharamkan di Aceh ?
Sumber Gambar : www.twipu.com
Game dengan ukuran lebih kecil dari PUBG game yang satu ini sama halnya dengan game PUBG dimana game free fire termasuk dalam kriteria yang diharamkan. Selain Free Fire ada juga Counter Strike, Fortnite dan game lainnya yang bertemakan perang.

Kenapa Mobile Legends diharamkan ?

Kenapa Mobile Legends diharamkan ?
Sumber Gambar : aminoapps.com
Game Mobile Legends diharamkan karena terdapat unsur pornografi, tidak secara langsung memang ditayangkan atau dipertontonkan. Namun karakter dari game Mobile Legends ini sudah bersifat implisit misalnya pada pakaian karakter game MOBA seperti AOV dan Mobile Legends.

Game dengan genre MOBA ini memiliki karakter hero wanita dan seringkali memperlihatkan tubuh yang terbuka denan artwork yang dianggap dapat merangsang sipemainnya. Tentu ini alasan logis membuat game ML ini dikategorikan kedalam game yang diharamkan.

Residen Evil

Sumber Gambar : www.siasat.pk
Selain itu game dengan nuansa islamophobia atau menghina islam juga diharamkan guys tentunya kita tidak lupa dengang game yang satu ini yaitu Residen Evil. Game dengan misi membunuh semua Zombie ini (mayat hidup) tentu mengandung unsur islamophobia.

Yang jelas dapat dilihat pada saat Leon atau memasuki sarang Zombie dimana pintu tersebut terdapat simbol Iluminati dan pintu dibuat persis seperti pintu Omar Bin Khattab, Masjid Nabawi. Gamar kaligrafi dari pintu Omar bin Khattab dibuat persis tanpa diubah.

Tentunya kita dapat menyimpulkan maksud dari game yang satu ini yang wajib kita peringatkan khususnya ke anak, adik atau saudara kita untuk tidak memainkan game yang satu ini. 

Apa Hukuman Bagi Pemain yang Memainkan Game Pubg dan sejenisnya? 

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com isu hukuman nya bagi pemain yang memaksa memainkan game yang diharamkan tersebut yaitu hukman cambuk. Ini pertama kali muncul dari persyarataan Dinas Islam (DSI) Kota Langsa yang ingin menerapkan uqubat (hukuman). 

Tentunya game tersebut sudah dianggap meruksak bagi pemainnya baik akal, moral dan tingkah laku si pemain makanya dalam islam itu ada batas-batasnya yang diharamkan. Jika kita melanggar tentu akibatnya akan kita sendiri yang mendapatkan imbalannya baik buruk atau tidaknya.

Akhir Kata

Itulah Alasan kenapa PUBG, Free Fire, ML, AOV dan game sejenis nya yang diharamkan diaceh mudah-mudahan bermanfaat guys. Khusus buat yang masih bermain game-game diatas ini silahkan dipikirkan baik-baik apakah banyak positifnya atau malah negatifnya. Ok terima kasih :)
Share This :