MASIGNASUKAv101
5320941777209838834

7 Tips Menghilangkan Gejala Flu dengan 7 Obat Alami ini !!

Advertise

Advertise

Sebelum kita membahas Tips Menghilangkan Gejala Flu Secara alami alangkah baiknya sobat memperhatikan penyebab terjadinya flu guys. Mimin pribadi saat ini memang lagi flu dan kayanya bermanfaat kalau mimin membagikan artikel ini.

Menurut pengalaman mimin pribadi agar tidak terkena Gejala Flu kalian jangan melakukan hal-hal yang mengundang flu. Salah satunya seperti jarang mandi haha, makanan berlemak, begadang malam dan tidak memperhatikan kebersihan lingkungan kalian.

Tentu hal-hal tersebut patut diperhatikan guys selain itu faktor cuaca juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kalian. Biasanya gejala flu ini akan diiringi dengan gejala sakit pada tenggorokan yang tentunya sering kita alami dengan flu bahkan hingga flu dan batuk.

Nah hal tersebut tentu sangat menjengkelkan dan kalian tentunya tidak tahan ingin menghilangkan gejala flu tersebut nah mimin mau kasih tips nya. Tentunya tips pengobatan alami ini dapat membuat tenggorakan kalian tidak gatal lagi dan mudah-mudahan dapat mengatasi gejala flunya.

Inilah 7 Tips Menghilangkan Gejala Flu Secara Alami

Marshmallow untuk menghilangkan gejala flu

1. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis
Sumber Gambar : www.medicalnewstoday.com
Jeruk nipis banyak dipakai sebagai salah satu bahan herbal untuk menghilangkan gejala flu secara alami seperti gatal-gatal pada tenggorokan. Jeruk nipis ini mengandung minyak atsiri dan berbagai zat yang bisa melemaskan otot-otot saluran pernapasan.

Tentunya untuk menghilangkan gejala flu secara alami sangat mudah didapatkan karena sudah pasti semua orang mengetahui jeruk nipis ini. Kalian bisa dapatkan didepan rumah tetangga atau bisa membelinya dengan mudah dipasaran guys.

Tips Menghilangkannya kalian peras air jeruk nipisnya kemudian silahkan dituangkan kedalam gelas dengan sedikit air hangat guys. Selanjutnya silahkan diminum untuk menghilangkan gejala flu kalian akan lebih ampuh ditambah tips yang kedua guys.

2. Madu

Madu
Sumber Gambar : www.womenshealthmag.com
Tips yang kedua menghilangkan gejala flu seperti gatal-gatal pada tenggorkan bahkan ada rasanyeri kalian bisa menggunakan madu guys dengan pengobatan secara alami. Tentunya madu ini sangat baik untuk tenggorokan khususnya yang sedang mengalami geja flu guys.

Tips yang kedua ini sudah mimin sebut sobat dapat mencampurnya dengan air anget ditambah dengan air peras jeruk nipis guys. Silahkan dicoba lalu rasakan khasiatnya guys semoga dapat menyembukan geja flu sobat secara alami.

3. Buah Nanas


Buah Nanas
Sumber Gambar : www.pittmandavis.com
Buah nanas juga bisa dijadikan obat secara alami penelitian menemukan bahwa nanas mengandung bromelain seperti yang dilansir dari hellosehat.com pada(14/6/19). Sebuah enzim yang dapat ditemukan dari tunas dan buah nanas.

Enzim ini dapat membantu menghilangkan lendir pada tenggorokan yang bermanfaat sekali untuk menghilangkan gejala flu secara alami guys. Tips nya kalian konsumsi buah nanas atau juga bisa di jus dan minum sebanyak 100 ml sebanyak tiga kali sehari.

Namun anda harus berhati-hati terutama untuk anak-anak dan dewasa tidak sarankan mengkonsumsi suplemen yang digunakan untuk pngencer darah yang mengandung bromelain. Anda juga harus berhati-hati mengkonsumsi bromelain jika sedang dalam pengobatan antibiotik seperti amoxicillin. Karena Bromelain idi dapat meningkatkan penyerapan antibiotik. 

4. Marshmallow

Marshmallow untuk menghilangkan gejala batuk
Sumber Gambar : www.naturpet.com
Marshmallow terbuat dari Althaea officinalis merupakan tanaman abadi yang berbunga hanya dimusim panas guys. Daun dan akan tumbuhan Marshmallow ini sangat ampuh untuk menghilangkan gejala flu sepertu nyeri pada tenggorokan dan flu loh guys. Tentunya untuk kamu yang belum mencoba menghilangkan gejala flu secara alami bisa dengan obat alami ini karena tergolong aman.

5. Daun Thyme

Daun Thyme
Sumber Gambar : www.care2.com
Thyme salah satu obat alami yang ampuh untuk mengatasi penyakit pada saluran napas loh guys dengan ekstrak dari daun thyme kamu bisa menghilangkan gejala flu secara alami. Tipsnya kalian seduh 2 sendok teh daun thyme kering dalam satu cangkir air panas. Kemudian aduk hingga merata lalu sobat tunggu beberapa menit sebelum disaring dan diminum selagi hangat guys. 

Daun Thyme mengandung senyawa flavonoid yang dapat meredakan inflamasi dan merelaksasi otot tenggorakan penyebab dari gejala flu guys. Jadi patut dicoba nih untuk menghilangkan flu secara alami dengan tanaman obat Thymi ini.

6. Daun Ivy

Daun Ivy
Sumber Gambar : www.crocus.co.uk

Daun Ivy ini ampuh menghilangkan gejala flu sebuah penelitian mengungkapkan ektrak daun ivy dicampur daun thyme dapat meredakan flu dan bronkitis akut. Tipsnya sama silahkan campurkan kedua daun ivy dan thyme kering kedalam cangkir. Tuangkan air mendidih kemudian aduk hingga merata lalu tunggu beberapa menit guys dan siap untuk diminum selagi hangat.

7. Jahe

Jahe
Sumber Gambar : foodrevolution.org
Jahe sangat bermanfaat dimana terdapat senyawa antiradang yang dapat membantu menghilangkan bantuk kering bahkan asma secara alami guys. Jahe juga akan membantu melemaskan mebran yang ada disaluran udara sehingga intensitas flu anda jadi lebih berkurang guys.

Tips nya kalian siapkan 1 ruas jahe sehar ukuran sedang kemudian kupas jahe hingga bersih selanjutnya silahkan tumbuk hingga halus. Jika sudah kalian rebus jahe ke dalam 4 gelas air dan tunggu hingga mendidih, kemudian saring dan siap disajikan guys.

Obat alami Jahe ini cocok dan bisa diminum panas ataupun dingin, jadi silahkan dicoba sesuai selera guys jika ingin membuat lebih terasa manis bisa tambahkan gula aren atau air perasan lemon. Selamat mencoba guys menghilangkan gejala flu secara alami ini.

Akhir Kata

Itulah 7 Tips Menghilangkan Gejala Flu Secara Alami dengan 7 Obat Alami ini, semoga dari salah satu 7 Obat alami tersebut dapat mengobati flu sobat. Hampir sama dengan gejala batuk gejala flu ini memang akan terasa tidak enak ditenggorkan dan biasanya diiringi sakit kepala dan demam. Selain itu bersin-bersin juga sering muncul jika kalian sudah terkena virus flu ini. Jadi silahkan diobati guys semoga bermanfaat terima kasih