Google Chrome Menerapkan Better Ads Standar diseluruh dunia Mulai 9 Juli Mendatang!

Google Chrome Menerapkan Better Ads Standar diseluruh dunia Mulai 9 Juli Mendatang!
Artikel Lainnya
Google Chrome Menerapkan Better Ads Standar
Sumber Gambar : www.snack-media.com
Seperti yang kita ketahui untuk temen-temen blogger pasti pada tahu kenapa ada notifikasi dihalaman Google Adsensenya yaitu dengan notif kurang lebih. Better Ads Standards Global yaitu sebuah standart terbaru untuk pemasangan iklan disebuah situs/blog.

Jadi pada Aplikasi Google Chrome baik di Android atau PC Google Chrome akan menerapkan Better Ads Standards diseluruh dunia termasuk Indonesia muali 9 Juli 2019 mendatang. Jadi kita perlu mematuhi guys stndart tersebut agar iklan kita tidak difilter pada aplikasi Browser Chrome ini.

Seperti yang dilansir situs resmi thinkwithgoogle.com aturan baru yang diberlakukan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tentunya tujuanya baik untuk menjaga kenyamanan pengguna internet dalam mengakses informasi diperambaan google.

Tentunya hal tersebut setelah perusahaan asal Amerika ini dan koalisinya melakukan survei, hampir 66,000 pengguna  web desktop dan seluler melakukan complain terkait iklan yang sangat mengggu. Pihaknya mengidentifikasi ada terdapat empat kategori iklan desktop dan delapan jenis iklan yang berada di bawah ambang batas untuk dapat diterima.

Sebagai contoh sajah, lebih dari setengah dari semua pengguna mengatakan bahwa meraka tidak akan mengunjungi kembali situs yang memiliki iklan "pop-up". Iklan pop-up adalah iklan yang biasanya muncul secara tiba-tiba jika pengunjung mengunjungi suatu halaman web/blog.

Selain itu juga banyak pengguna web desktop terganggu oleh iklan video yang secara otomatis terputar di sebuah situs. Mimin pribadi tentu pernah lihat iklan seperti ini guys tentunya sangat menggangu dan menghabiskan kuota kita secara halus hahaha.

Selain itu juga setengah dari pengguna tersebut mengatakan akan menghindari iklan awal dengan hitungan mundur dan situs yang menampilkan iklan rekat yang menutupi sebagian besar konten yang disajikan pada web/blog.

Manakala untuk versi seluler, pengguna juga mengatakan tidak menyukai situs dengan kepadatan iklan lebih dari 30% dari kontennya. ditambah lagi jenis iklan seperti pop-up, iklan hitungan mundur, serta iklan video atau audio yang diputar otomatis.

Bahkan pada versi mobile iklan yang menurunkan minat baca pengguna lebih beragam seperti membaca flash iklan animasi, iklan awal dan iklan roll-over full layar. Oleh karena itu ulah iklan yang menggangu banyak pengguna mengaktifkan fitur pemblokiran iklan.

Tentu saja pemblokiran iklan ini menjadi berita buruk bagi seorang publisher untuk kita dan seorang yang aktif juga di digital advertiser termasuk pihaknya sendiri yang bergantung pada pendapatan iklan untuk memunculkan konten pengiklan yang mencoba terhubung dengan konsumen.

Namun disisi lain, Google juga ingin menjaga kenyamanan penggunanya dalammengakses informasi diperambanya. Maka dari itu mereka menerapkan Batter Ads standar global untuk menjawab permasalahn tersebut guys dan mungkin itu solusi yang terbaik untuk semua pihak.

Iklan yang dilarang dan diperbolehkan oleh Google berdasarkan Better Ads Standar Global

Iklan yang dilarang dan diperbolehkan oleh Google berdasarkan Better Ads Standar Global
Jika diperhatikan iklan yang dilarang kita harus menyesuaikannya guys tentunya khusus para Publisher nih agar mentaati Standar Better Ads Global ini. Namun mimin tetap akan memasang script Anti Adblock untuk memperingati pengunjung mimin hahaha.

Tentunya kita pada tahu tanpa iklan tidak bisa terus membuat situs/blog menjadi mengagumkan dan terus online mebuat konten-konten yang bermanfaat. Maka dari itu mimin buat kalian semua mohon dimatikan pemblokir iklan untuk mendukung mimin.

fitur adblock ini biasanya ditemukan di UC browser atau kalian juga saat menggunakan aplikasi opera yang ada fitur adblock juga kalau tidak salah. Namun di Google Chrome ini mudah-mudahan hanya memfilter sebagian iklan saja tidak memblock semua iklan yang tayang pada blog/situs.

Sumber :
www.daengtechno.com
www.thinkwithgoogle.com

Artikel Lainnya : Cara Mudah Kirim Ulang PIN Google Adsense karena PIN belum diterima!

Akhir Kata

Itulah Google Chrome Menerapkan Better Ads Standar diseluruh dunia Mulai 9 Juli Mendatang, untuk para blogger silahkan diperbaiki format iklan yang tayang. Tentu kita tidak mengharapkan Google memberikan sangsi jika kita didapat melanggar Standar better ads ini. Terima kasih
Share This :