Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50, Xiaomi Redme Note 7 Pro dan Realme 3 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50, Xiaomi Redme Note 7 Pro dan Realme 3 Pro
Artikel Lainnya
Menurut mimin membandingkan ke-3 smartphone android dengan harga 3 jutaan ini sangat sulit guys bahkan mimin terus pantengin melihat review dari ke-3 produk tersebut. Yang pertama ada Samsung Galaxy A50 dari Samsung series, kemudian Xiaomi Redme Note 7 Pro dan Realme 3 Pro.


Setelah mimin perhatikan satu persatu dari review ke-3 smartphone tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing guys. Salah satunya pada Samsung Galaxy A50 yang memiliki kekurangan salah satunya dari bodi yang masih Plastik.


Tidak hanya itu pada Xiaomi Redme Note 7 Pro juga masih ada kekurangan yakni slot hybrid dimana penggunaan Memory dan SIM Card harus bergantian. Pada Realme 3 Pro juga memiliki kekurangan dimana masih menggunakan Micro USB guys.


Tentunya dari spesifikasi yang diberikan dari masing-masing smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat guys kekurangan dan kelebihan dari masing-masing smartphone Samsung Galaxy A50, Xiaomi Redme Note 7 Pro dan Realme 3 Pro.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android Samsung Galaxy A50, Xiaomi Note 7 Pro dan Realme 3 Pro


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50, Xiaomi Note 7 Pro dan Realme 3 Pro
Sumber Gambar : www.youtube.com

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50

Kelebihan dari Samsung Galaxy A50

1. Fingerprint & Face Unlock

Samsung Galaxy A50 ini cukup besar dengan 6.4 inch super AMOLED Display tentunya memiliki teknologi sidik jari atau fingerprint. Dengan sistem biometrik dapat secara cepat untuk membuka layar kuci smartphone Samsung Galaxy A50 ini guys. 

Selain itu juga memiliki kelebihan fitur Face Unlock yang dapat dengan mudah membuka layar Smartphone kamu dengan menggunakan wajah. Tentunya kedua fitur ini menjadi andalan dari Samsung Galaxy A50 yang dapat bersaing dengan Realme 3 Pro dan Redmi Note 7 Pro. 

2. Triple Camera

Samsung Galaxy A50 ini memiliki Triple Camera tentunya ini menjadi kelebihan smartphone yang satu ini guys selain fingerprint juga memiliki 3 kamera. Kamera utama yaitu 25 MP, 8 MP untuk lensa ultra wide dan yang ke tiga 5 MP dengan dept sensor untuk bokeh. Tentunya Triple camera menjadi kelebihan Samsung Galaxy A50 membuat gambar yang dihasilkan lebih tajam dan luas.

3. Fast Charging & Baterai 4000 mAh 

Smartphone Android dengan harga 3 jutaan ini juga memiliki kelebihan dimana Samsung Galaxy A50 ini memiliki Fast Charging 15W dan USB Type-C. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam kamu mengisi daya smartphone android kamu guys.

Selain itu Samsung Galaxy A50 ini meliki kelebihan dengan dibekali Baterai 4000 mAh kapasitas beterai lebih besar. Tentunya dapat bertahan hingga 12 jam pemakaian Internet jaringan 3G dan 4G, dan 15 jam dengan koneksi Wi-Fi.

4. Memiliki Prosesor Exynos 9610 Octa-core & RAM dan Store Mumpuni

Kelebihan berikutnya dari Samsung Galaxy A50 ini memilki Prosesor Exynos 91610 Octa-Core tentu akan membuat smartphone android ini lebih kenceng lagi guys. Dengan kecepatan yang dihasilkan mencapai 2.3 GHz ditambah RAM dan Storage Mumpuni dengan RAM 4/64 GB atau 6/128 GB.

5. Desain Elagan dan Nyaman

Tentunya Samsung Galaxy A50 ini lebih kecil dari SAMSUNG Galaxy diatasnya yaitu GALAXY A70 dan A80 dimana ukurannya sedikit lebih besar guys. Namun pada Samsung Galaxy A50 ini memiliki ukuran yang pas dalam genggaman tangan guys.

Desain dari Samsung Galaxy A50 ini juga juaranya guys karena sudah didesain dengan mewah dan elegan berkat tampilan bingkai tips dan model Infinity U bawaan Samsung. Tentunya akan membuat smartphone Android ini terlihat mewah dan seperti kelas atas pastinya.

Kekurangan dari Samsung Galaxy A50

1. Bodi Terbuat dari Plastik bukan dari Kaca

Kekurangan yang pertama yang sering disampaikan yaitu bodi dari Samsung Galaxy A50 ini yaitu terbuat dari kaca sehingga membuat salah satu kekurangan. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Redme Note 7 pro yang bodi sudah terbuat dari material berlapisan kaca guys.

2. Tanpa NFC

Tanpa Near Field Communication (NFC) fitur ini seperti hal yang kecil guys namun dapat membantu untuk mempermudah pembayaran secara digital. Sayangnya pada Samsung Galaxy A50 ini tanpa NFC jadi memiliki kekurangan yang realtif kecil terlewat pada samrtphone android ini guys.

3. Tidak Anti Air

Kekurangan lainnya pada Samsung Galaxy A50 yakni tidak dibekali Anti Air guys seperti Samsung Galaxy A Series biasanya yang dibekali dengan fitur tahan air dan debu. Tentu jika memakai fitur tersebut akan membuat harga pada Smartphone Android ini jauh lebih mahal lagi guys.

Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 Pro
Sumber Gambar : www.mensxp.com

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 Pro

1. Performa Terbaik

Xiaomi Redmi Note 7 Pro ini telah dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core yang memiliki performa terbaik dikelasnya. Untuk mengimbangi kempuan chipset yang satu ini Redmi harus menghadirkan varian RAM 4GB/64GB dan 6GB/128GB pada Smartphone Android ini guys.

2. Kamera Utama 48 MP

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 Pro berikutnya yaitu kamera utama 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan 5 MP setra LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 MP yang cukup bagus untuk selfie atau wefie dengan baik.

3. Layar

Layar pada Xiaomi Redmi Note 7 Pro ini menjadi kelebihan tersendiri dimana memiliki lebar mencapai 6,3 inci dengan resolusi Full HD+.  Selain itu dilindungi dengan kaca antigores Corning Gorilla Glass 5 membuat layar pada Redmi Note 7 pro lebih aman dari goresan pada layar guys.

4. Memiliki Baterai 4000 mAh 

Kelebihan berikutnya memiliki Baterai 4000 mAh membuat Xiaomi Redmi Note 7 Pro ini dapat bertahan lebih lama lagi guys baik saat bermain game atau pun aktivitas lainnya. Selain itu dibekali dengan Chipset Qualcomm Sanpdragon 675 yang memiliki efisiensi dalam memakan daya baterai.

5. Senor Fingerprint & Face Unlock

Tentunya seperti Samsung Galaxy A50 dimana memiliki fitur yang sama dimana kita dapat dengan mudah membuka layar smartphone dengan sidik jari saja. Selain itu yang kedua juga bisa membuka layar kunci dengan menggunakan wajah kita saja.

6. Bodi Terbuat dari Material Kaca

Kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 7 Pro juga yaitu bodi yang terbuat dari material kaca dimana mengalahkan pesaingnya yaitu Samsung Galaxy A50 dan Realme 3 Pro. Karena pada smartphone tersebut menjadi kekurangan karena bodi terbuat dari plastik guys.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7 Pro

1. Tidak Mendukung Quick Charging 4.0

Meskipun Xiaomi Redmi Note 7 Pro mendukung pengisian baterai dengan fitur Quick Charging 4.0 namun pihak Redmi Note 7 Pro tidak menyematkan dalam paket yang dijualnya. Yang hanya menyemanatkan charger standar 10W dalam paket penjualannya.

2. Slot Hybrid

Jika ingin menggunakan dua kartu maka harus rela tidak menggunakan MicroSD atau menggunakan satu kartu dengan satu microSD sekaligus. Dengan desain Hybrid ini tentu membuat penggunanya harus rela berbagi tempat untuk SIM atau Untu microSDnya.

3. Tidak Ada NFC

Mirip Samsung Galaxy A50 dimana sama tidak memiliki NFC membuat Xiaomi Redmi Note 7 pro ini akan kesulitan saat transaksi dan transfer.  Padahal NFC ini sudah banyak digunakan seperti transfer data, mengisi emoney, mengecek emoney sampai pembayaran digital.

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android Realme 3 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android Realme 3 Pro
Sumber Gambar : www.hindustantimes.com

Kelebihan Smartphone Android Realme 3 Pro

1. Desain keren dan Memiliki layar yang luas 

Desain yang keren tentu membuat smartphone android Realme 3 Pro ini kekinian banget guys selain itu memiliki layar yang luas. Layar Realme 3 Pro yang cukup setara dengan kebanyakan smartphone menangah lainnya layar IPS 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel). Untuk perlindungan layar sama dengan Xiaomi Redmi Note 7 Pro dengan Corning Gorilla Glass 5. 

2. Memiliki Chipset Snapdragon 710

Kelebihan Smartphone Android Realme 3 Pro ini selanjutnya memiliki Chipset Snapdragon 710 dimana lebih baik performanya dari  Chipset Snapdragon 675. Tentunya realme sangat berani sekali menawarkannya pada smartphone yang dibandrol hanya 3 jutaan saja.

3. Camera

Smartphone Realme 3 Pro ini memiliki Camera dimana kamera depannya dengan 25 MP dan kamera utama dengan kombinasi 16 MP (f1,7) + 5 MP (f/2.4). Tentunya realme ini menawarkan spesifikasi kamera yang cukup menarik guys.

Kamera utama realme suah menggunakan sensor flagship buatan Sony, IMX519 yang diklaim dapat mengambil gambar lebih baik dari generasi sebelumnya. Pada softwarenya yang mana dilengkapi dengan fitur kamera andalan realme seperti Chroma Boost dan Super Nightscape. Tentunya akan membuat hasil jepretan foto tampil dengan maksimal guys.

4. Baterai 4.045 mAh & VOOC 3.0 Flash Charge

Realme 3 Pro ini memiliki baterai sedikit lebih unggul dari pesaingnya dimana Baterai pada Realme 3 pro ini yaitu 4.045 mAh tentu sangat cukup dengan daya beterai sebesar ini. Selain itu realme juga didukung pengisian teknologi terbaru yaitu VOOC 3.0 Flash Charge. Tentunya akan membuat smartphone android ini lebih cepat dalam mengisi daya guys.

Kekurangan Smartphone Android Realme 3 Pro

1. Masih Memakai Micro USB

Realme 3 pro ini masih kalah bersaing dengan Samsung Galaxy A50 guys dimana pada Realme 3 pro ini masih menggunakan teknologi Micro USB. Tentunya secara teori, Micro USB memiliki kemampuan yang cukup jauh tertinggal dari USB Type-C ini.

2. Bodi Berbahan Plastik 

Bodi Realme 3 Pro ini masih berbahan plastik dimana dibuat warnanya mengkilap tentu akan membuat warna dan tampilannya semakin menarik. Akan tetapi dapat meninggalkan noda dari sidik jari mudah menempel pada bodinya. Tentu dapat diantisipasi dengan menambahkan casing tambahan seperti yang ada pada paket penjualan yang ditawarkan oleh Realme 3 pro itu sendiri.

3. Belum Ada lensa Wide

belum adanya lensa Wide walaupun kamera pada realme ini sudah cukup baik realme 3 pro ini memiliki kekurangan yakni belum didukung lensa wide. Tentunya ini diperhitungkan karena pesainganya mengandalkan lensa ini sebagai fitur utamanya.

Kesimpulan

Itulah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50, Xiaomi Redme Note 7 Pro dan Realme 3 Pro yang mimin sudah tuliskan diatas. Tentunya dalam smartphone memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing guys. 

Selain dari harga dari hadware dan juga software juga sangat berpengaruh kecintaan pembelinya. Jadi silahkan pilih yang menurut sobat cocok untuk kebutuhan sobat baik untuk maen game, dengerin music, nonton youtube, bisnis dll. Terima kasih semoga bermanfaat
Share This :