Cara Mudah Cek IMEI Apakah sudah Terdaftar atau Tidak dari Situs Kementerian Perindustrian RI

Cara Mudah Cek IMEI Apakah sudah Terdaftar atau Tidak dari Situs Kementerian Perindustrian RI
Artikel Lainnya
Sesuai peraturan menteri perindustrian RI Nomor 108/M-IND/PER/11/2012, khususnya untuk smartphone kamu harus dipastikan tidak dibeli secara ilegal/black market. Nah untuk temen-temen untuk cara cek IMEI Apakah sudah terdaftar atau tidak dari situs Kementerian Perindustrian RI.


Tentunya harus sobat cek pastikan IMEI Smartphone kalian sudah terdaftar sehingga tidak diblokir oleh pihak Kemenkominfo 17 Agustus 2019 mendatang. Apakah langsung diblokir Hp ilegal yang dibeli sebelum tanggal 17 Agustus 2019 mendatang ?


Seperti yang diketahui dari situs kemenperin.go.id tidak langsung diblokir, tetapi ketentuan atas masa pakainya akan ditentukan kemudian sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun kalian harus mengeceknya sudah terdaftar atau tidak agar tidak bermasalah dikemudian hari guys.


Cara Mengecek IMEI dari Smartphone Android ?

1. Mengecek IMEI dengan Dial *#06#

Untuk cara mengecek imei dari Smartphone Android kalian ada 4 cara yang pertama kalian bisa mengeceknya dengan menekan *#06# dari smartphone kamu. Selanjutnya disana ada dua nomor IMEI silahkan untuk mengeceknya menggunakan IMEI yang pertama.

2. Mengecek IMEI dari Setingan Hp Android

Step pertama kamu masuk disetelan smartphone android kamu kemudian klik tentang telepon kemudian cek diStatus. Kalian bisa menemukan IMEI kalian disetingan Hp Android kamu guys silahkan dicek langsung dismartphone Android nya.

3. Mengecek IMEI Melalui Fisik

Kalian bisa mengecek Imei dengan cara melihat dari kardusnya guys kalian membeli hp dari konter misalkan bisa mengecek IMEI langsung dari kardusnya. Silahkan untuk yang melaui fisik ini kalian cek karena IMEI juga ada pada kardusnya.

4. Melalui Smartphone Android

Untuk yang terakhir ini kalian bisa menemukan IMEI dibawah baterai kalian guys jika penasaran silahkan dicek tepat dibawah baterainya khusus pengguna samsung pasti ada. Tentunya ini bisa kalian cek untuk mengecek IMEI dari Smartphone Android Anda.

Inilah Cara Cek IMEI Apakah Sudah Terdaftar Atau Tidak dari Situs Kementerian Perindustrian RI

Cara Cek IMEI Apakah Sudah Terdaftar Atau Tidak dari Situs Kementerian Perindustrian RI
  • Step pertama kalian pastikan sudah mengikuti step mimin dengan menggunakan empat cara untuk mengecek IMEI smartphone kalian. Jika sudah silahkan catat kemudian masuk disitus resminya dengan klik disini.
  • Silahkan masukan 15 digit nomor IMEI kalian seperti pada gambar diatas ini kemudian kalian klik cari untuk mengecek IMEInya. Jika sudah terdaftar dari kementerian perindustrian RI akan terlihat seperti pada gambar diatas yang mimin tandai "IMEI terdaftar di database kemenperin.
  • Gimana guys apakah mudah bukan silahkan untuk kalian belum mencobanya untuk mengecek IMEI dari situs kementerian perindustrian RI bisa langsung mempraktekannya. Ok semoga bermanfaat guys.

Akhir Kata

Itulah Cara Mudah Cek IMEI Apakah sudah Terdaftar atau Tidak dari Situs Kementerian Perindustrian RI tentunya sangat mudah sekali kalian praktekan. Untuk semua pengguna smartphone dapat menggunakan cara diatas agar Smartphone kalian tidak bermasalah. Ok Terima Kasih
Share This :