MASIGNASUKAv101
5320941777209838834

Cara Menghilangkan Rosacea Secara Alami

Advertise

Advertise

Cara menghilangkan rosacea secara alami

Apakah kamu tau tentang Rosacea? Dan apakah pernah mengalaminya? Mungkin saja pernah, tapi tak menyadarinya. Rosacea sendiri merupakan penyakit kulit yang menyerang wajah. Biasanya ditandai dengan kulit wajah kemerahan, timbul bintil yang padat, dan munculnya pembuluh darah yang nampak pada pipi, dagu, hidung, serta bahu.

Rosacea merupakan salah satu dari sekian banyak penyakit yang menyerang kulit. Berbicara soal penyakit Rosacea tercatat lebih dari 2 juta kasus per tahunnya terjadi di Indonesia. Umumnya wanita yang mengalaminya, namun bukan berarti laki-laki tidak bisa terkena Rosacea. Baik pria ataupun wanita, semua harus tetap waspada.

Ada banyak yang membuat seseorang bisa terserang penyakit Rosacea. Antara lain yaitu stres, sinar matahari, angin, obat-obatan dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada umumnya, wanita berkulit putih berusia 30 tahun ke atas yang bisa mendapatkan masalah tersebut. Jadi tetaplah waspada dan selalu rawat kulit wajah kamu.

Cara Menghilangkan Rosacea Secara Alami tanpa Operasi

Ada beberapa pengobatan alamiah yang bisa kamu lakukan agar bisa sembuh dari Rosacea tanpa operasi secara cepat dan juga aman. Apa saja itu? Simak ulasan selengkapnya berikut ini :

1. Gunakan Obat Clonide

Menggunakan obat Clonide seperti bisoprolol merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkan penyakit Rosacea ini. Setelah kamu menggunakannya, maka ruam yang ada di kulit wajah semakin berkurang. Kamu bisa membeli obat tersebut ke apotek terdekat.

2. Gunakan Tabir Surya

Ketika seseorang menderita rosacea maka kulit wajahnya menjadi lebih kering dan juga sensitif. Untuk itulah sangat dibutuhkan tabir Surya dan juga pelembab. Sebagai informasi bagi kamu yang belum tau, tabir Surya merupakan salah satu produk perawatan kulit yang dapat melindungi wajah dari sinar matahari yang notabene menjadi salah satu penyebab dari Rosacea.

3. Menggunakan Tablet Doxycycline dan Isotretinoin Dosis Rendah

Alternatif lain, kamu bisa meminum obat doxycycline dan isotretinoin berdosis rendah. Hal ini dilakukan untuk mengatasi bintil yang timbul pada wajah. Alternatif lainnya, kamu bisa gunakan krim kulit yang mengandung metronidazole atau asam azelaic

4. Obat Tetes Mata

Obat tetes mata sangat diperlukan untuk meringankan iritasi mata. Iritasi ini timbul sebagai dampak dari Rosacea itu sendiri. Kamu bisa menggunakan obat tetes mata  cyclosporine untuk mengatasinya.

Tips Mencegah Agar Rosacea Tidak Datang Kembali

Kalau pun kamu sudah berhasil sembuh dari Rosacea, pencegahan juga penting untuk dilakukan. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan antara lain yaitu :
  • Mencari tau gejala Rosacea dan menghindarinya
  • Menggunakan produk perawatan, jika kulit kamu sensitif.
  • Mengoleskan tabir Surya dengam SPF 30 ke atas dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore
  • Selalu membersihkan wajah dengan cara mencucinya menggunakan air bersih.
  • Selalu menjaga kebersihan kelopak mata dengan membersihkannya menggunakan air hangat.
Artikel Lainnya : 7 Tips Menghilangkan Gejala Flu dengan 7 Obat Alami ini !!

Jika tidak mengalami kesembuhan dan justru terjadi kompilasi, maka tindakan operasi harus segera dilakukan. Beberapa tanda jika wajah terkena kompilasi rosacea adalah penebalan kulit wajah dan gangguan penglihatan. Selain itu, penderita juga mengalami pembengkakan hidung. Jika tanda-tanda tersebut sudah mulai muncul pada diri kamu, segera pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang baik.

Selalu ikuti petunjuk dokter setiap tindakan medis yang akan kita lakukan. Jangan melakukan tindakan yang sembarangan. Akhir kata, demikian pembahasan mengenai cara menghilangkan rosacea secara alami, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan kepada lainnya ya.
Firdaus Deni Febriansyah

Dengan menulis, ada banyak hal yang bisa kita bagikan