MASIGNASUKAv101
5320941777209838834

Cara Mudah Memperbaiki Remote TV Mati Total Karena Terkena Air

Advertise

Advertise

Halo temen-temen ada pengalaman unik dimana saat itu mimin kesel sekali sama keponakan mimin yang baru berumuran 3 tahunan. Ya gimana tidak kesel masa Remote TV tiba-tiba tidak dapat digunakan sama sekali atau mati total eh mimin cek malah ada air nya dari dalam remote tv mimin.

Mana TV nya hasil cicilan lagi belum lunas tiba-tiba remote nya tiba-tiba mati total ya jelas kesel tapi jangan khawatir dulu gan jika temen-temen menghadapi masalah yang sama. Ternyata masalah tersebut mudah sekali kita atasi gan.

Untuk memperbaiki Remote TV Mati Total karena terkena Air kalian cuku menggunakan bungkus rokok saja gan untuk caranyapun sangat simple sekali. Nah mimin akan membagikan pengalaman mimin memperbaiki remote TV mati total sampe kembali normal lagi loh guys.

Inilah Cara Mudah Memperbaiki Remote TV Mati Total Karena Terkena Air

Cara Mudah Memperbaiki Remote TV Mati Total Karena Terkena Air
  • Step pertama kalian silahkan cari obeng kecil untuk membuka baut remote yang biasanya terletak dibawah tutup baterai remotenya untuk TV Polytron. Selanjutnya silahkan buka bautnya kemudian pelan-pelan buka remotenya hingga terbuka semuanya.
  • Jika sudah terbuka kalian tinggal biarkan hingga kering atau kalian dapat menjemurnya dibawah terik matahari hingga benar-benar kering. Selain dengan cara itu remote mati akibat terkena Air kalian juga dapat menggunakan bungkus dalaman rokok guys.
  • Untuk caranya silahkan bongkar hati-hati remote kemudian kamu gosok bagian yang terkena air degan menggunakan kertas pembungkus rokok ini. Contohnya seperti pada gambar diatas ini kemudian silahkan gosok-gosong hingga kering guys.
  • Step terakhir kalian diamkan sebentar lalu silahkan dipasang kembali remotenya hingga rapih jangan lupa pasang kembali baterainya. Maka jika berhasil kamu dapat menggunakan remote kamu seperti biasanya jadi silahkan dicoba gan mimin pribadi cara ini work.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Mereset Samsung Galaxy Tab 2 10.1

Akhir Kata

Itulah Cara Mudah Memperbaiki Remote TV Mati Total Karena Terkena Air, tentunya sangat simple sekali guys dan dapat kalian langsung praktekan. Mimin pribadi sudah mencobanya yang dipraktekan pada remote tv Polytron jadi bagi yang bermasalah silahkan dicoba guys semoga berhasil. Ok Terima kasih