MASIGNASUKAv101
5320941777209838834

Gita Savitri Devi Sosok Youtuber yang Inspiratif

Advertise

Advertise

Gita Savitri Devi Sosok Youtuber yang Inspiratif
Sumber Foto : @rodhimardhiyah
Gita Savitri Devi, namanya kian dikenal oleh millenials beriringan dengan konten-konten yang dibuatnya, mulai dari video pada channel youtube Gita Savitri Devi,  tulisan pada blog miliknya yakni gitasav.com, dan sosial medianya terutama instagram dengan nama akun @gitasav yang sangat menarik untuk disimak.

Gita Savitri Devi awalnya dikenal sebagai seorang kreator konten video youtube (youtuber). Berawal dari hobi menyanyinya ia memulai membuat video cover lagu. Hingga akhirnya membuat konten beropini mengenai kuliah di Jerman, politik di Indonesia dan luar negeri, dan berbagai pembahasan faedah lainnya dengan penuturan yang kritis dan lugas namun tetap kekinian.

Gita Savitri Devi merupakan sosok yang penuh dengan sisi positif dan mampu menginspirasi para millenial saat ini. Jika pikiran kita memang jernih, pasti kita bisa melihat sisi positif dari setiap orang yang kita temui. Entah itu bertemu langsung atau pun orang itu merupakan public figur seperti Gita Savitri Devi ini.

Biodata Gita Savitri Devi


Pemilik blog gitasav.com ini berusia 27 Tahun, lahir di Palembang pada 27 Juli 1992. Meskipun Gita Savitri Devi lahir di Palembang, namun sejak kecil hingga usia 18 tahun ia tinggal di Jakarta.

Gita Savitri Devi merupakan salah satu mahasiswi pada salah satu kampus yang ada di Jerman. Gita menetap di Jerman untuk menyelesaikan studi kimia murni di Freie Universitat (Free University), Berlin. Gita pertama kali menginjakkan kaki di Berlin, Jerman, pada tanggal 30 Oktober 2010.

Seperti yang kita ketahui dari video Gita Savitri Devi di youtube yang berjudul “Kuliah di Jerman” yang diunggah pada 26 Juni 2016, Gita menceritakan bahwa Ia lulus SMA pada usia 17 Tahun. Yang membuat Gita mesti menunggu 1 tahun untuk kuliah di Jerman karena persyaratan bagi calon mahasiswa di bawah usia 18 tahun cukup rumit.

Ia berkuliah di Jerman berawal dari pertanyaan Ratna Noeng yang merupakan Ibu dari Gita Savitri Devi, “Kamu mau kuliah di ITB atau di Jerman?”. Memang, sang Ibu lebih menginginkan Gita Savitri Devi berkuliah di Jerman, tempat sang Ibu dan Ayahnya tinggal selama beberapa tahun.

Rentang Kisah Menjadi Buku Pertama yang Ditulis oleh Gita Savitri Devi


Setelah beberapa tahun menjadi seorang diaspora di Jerman sekaligus mencari penghasilan tambahan melalui youtube dan sosial medianya, Gita Savitri Devi bersama penerbit Gagas Media meluncurkan buku pertamanya yang berjudul “Rentang Kisah” yang berbentuk novel indonesia pada tahun 2017.
Rentang Kisah menceritakan pengalaman Gita Savitri Devi selama tinggal di Jerman. Dalam buku ini, Gita menceritakan bagaimana ia harus mencari tambahan biaya agar tidak terlalu bergantung dari kiriman orang tuanya di Indonesia. Terlebih lagi, di Jerman Gita tidak mendapatkan beasiswa. Dalam buku Rentang Kisah juga membahas tentang pemuda yang kini jadi suaminya, yakni Paul Andre Partohap.

Pelajaran yang Bisa Kita Ambil dari Sosok Gita Savitri Devi


Sering kali kita temui komentar positif atas karya-karya yang telah Gita Savitri Devi terbitkan, namun ada juga komentar negatif atas karya-karyanya. Namun, dengan cara berpikirnya yang bijak, Gita mencoba untuk tetap kuat dan konsisten untuk tetap berkarya. Gita menjadikan komentar-komentar miring atas dirinya untuk bisa membuat karya yang lebih baik dari sebelumnya. 

Seperti itulah hidup, akan selalu ada orang yang suka dengan kita begitu pun sebaliknya. Perjuangan! Hidup ini memang merupakan sebuah perjuangan. Tak peduli kita berada di mana, kita tinggal dengan siapa, kita bekerja apa. Hidup ini tetap harus kita jalani dengan menyertakan semangat di dalamnya.

Artikel Lainnya : Mimpi Tony Fernandes CEO AirAsia yang Inspiratif

Ikhlas dan sabar harus berjalan beriringan dengan usaha yang sedang kita jalani. Sebab, akan banyak kerikil bahkan batuan tajam yang akan menghampiri usaha kita.

Jadi bagaimana, setuju kan kalau Gita Savitri Devi dinobatkan sebagai sosok yang menginspirasi millenials saat ini?!
Rodhiyatum Mardhiyah

Perempuan kidal yang berkepribadian introvert senang menulis dan menggambar digital.