MASIGNASUKAv101
5320941777209838834

Mimpi Tony Fernandes CEO AirAsia yang Inspiratif

Advertise

Advertise

Mimpi Tony Fernandes CEO AirAsia yang Inspiratif - Siapa yang setuju bahwa hidup akan lebih semangat jika diri menyertakan “Mimpi” dalam hidupnya? Tak sedikit kita dengar dan jumpai dari berbagai motivator bahwa berawal dari mimpilah semua keajaiban yang terjadi atas hidup menjadi nyata. Termasuk juga dengan mimpi Tony Fernandes yang menjadikan AirAsia bisa bangkit dari keterpurukan.
“Beranilah bermimpi karena sebagian impian bisa menjadi kenyataan” – Tony Fernandes

Mimpi Tony Fernandes Membangun AirAsia

Mimpi Tony Fernandes CEO Airasia yang Inspiratif
Sumber Foto : medan.tribunnwes.com
Tentu teman-teman sudah tidak asing dengan maskapi AirAsia yang merupakan sebuah maskapai penerbangan berbiaya murah yang berpusat di Bandara International Kuala Lumpur. Maskapai dengan slogan “Now Everyone Can Fly (sekarang semua orang bisa terbang)” ini telah berhasil dibangun oleh seorang Tony Fernandes dimulai pada tahun 2001. Berawal dari mimpi Toni Fernandes !

Anthony Francis Fernandes atau lebih dikenal dengan Tony Fernandes, merupakan salah satu miliarder yang diperhitungkan di Asia dan dunia saat ini. Dia adalah seorang pengusaha sukses asal Negeri Jiran. Pria kelahiran Kuala Lumpur ini menyelesaikan pendidikannya di London School of Economics. Memulai kariernya di Richard Branson Virgin Communications pada pertengahan 1980-an. Setelah itu, dia sempat berkarier sebagai akuntan, lalu pindah ke London untuk bekerja di Warner Music International sebagai Managing Director Warner  Malaysia sebelum merintis kariernya di maskapai Airasia. Lalu bagaimana dengan mimpi Tony Fernandes dalam membangun Airasia selanjutnya?

AirAsia yang sempat terpuruk dengan berbagai berita yang menghampirinya kini berhasil menjadi maskapai yang memperoleh penghargaan sebagai Best Use of Technology 2018 dalam ajang penghargaan Loyalty Awards kemarin. Sebuah pencapiaan yang sebegitu besar tentu berawal dari mimpi Tony Fernandes, sang pendiri dan CEO Group AirAsia salah satu maskapai terbaik di dunia.

Bagi Tony Fernandes, AirAsia adalah dongeng, tak selalu menyenangkan dan punya masa gelap. Di tangannya, Tony Fernandes berhasil menyulap AirAsia dari Perusahaan yang semula hendak tamat hingga dililit banyak utang, defisit hampir 1 juta USD per bulan, punya sedikit rute, dan tak jelas masa depannya menjadi sebuah insdustri besar di Asia. Sungguh sebuah mimpi Tony Fernandes yang telah nyata dan membuka banyak mata.

Mimpi Tony Fernandes CEO AirAsia yang Inspiratif Telah Dibukukan


Mimpi Tony Fernandes dalam membangun AirAsia pun telah bisa kita baca dalam buku yang berjudul “Flying High – Kisahku Membangun AirAsia”. Buku ini sangat inspiratif! Karena dalam buku ini dibongkar rahasia-rahasia mimpi Tony Fernandes yang luar bisa!

Buku dengan 241 halaman ini menjadi salah satu kisah mimpi Tony Fernandes dalam membangun Airasia selama 16 Tahun, dengan melawan orang-orang yang meremehkannya hingga berhasil mewujudkan mimpinya. Buku yang ditulis dalam kurun waktu 3 tahun ini mengisahkan transformasi Tony Fernandes dari seorang akuntan sederhana menjadi salah satu miliarder yang diperhitungkan di Asia dan dunia saat ini. Mimpi Tony Fernandes yang dikenal sebagai sosok yang berani mengambil sikap dan apa adanya, tertuang dengan amat apik dalam buku ini.

Salah satu quotes dari buku “Flying High – Kisahku Membangun Airasia” yang sangat ngena adalah “Salah satu prinsip panduanku adalah jika kau melihat kesempatan, secuil peluang, kau harus mengambilnya. Kalau tidak ada hasilnya, kau memang tidak kehilangan apa pun; tapi kau mungkin bisa mengubah hidupmu jika kau mencobanya.” Pada halaman 62. Dalam usaha mencapai mimpi Tony Fernandes selalu berupaya untuk mengambil kesempatan sekecil apa pun.

Tak heran, atas kegigihannya meraih kesuksesan dan mencapai mimpi Tony Fernandes mendapatkan banyak penghargaan. Di antaranya, ASEAN Entrepreneurial Excellence Award pada 2016, legion d’honneur dari pemerintah Prancis, dan Asian Business Leaders Award 2017. Daaan baru-baru ini, maskapai yang dipimpinnya pun mendapatkan penghargaan sebagai Best Use of Technology 2018 dalam ajang penghargaan Loyalty Awards. 

Seperti itulah mimpi Tony Fernandes CEO AirAsia yang inspiratif, sangat liar dan menarik bukan?

Rodhiyatum Mardhiyah

Perempuan kidal yang berkepribadian introvert senang menulis dan menggambar digital.