MASIGNASUKAv101
5320941777209838834

5 Rekomendasi Wisata Maluku yang Indah dan Populer

Advertise

Advertise

Rekomendasi Wisata Maluku

Berlibur ke tempat wisata Maluku memberikan pengalaman berbeda untuk kamu. Karena itulah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang letaknya di timur Indonesia ini. Jangan salah, meski letaknya ada di ujung timur sana, namun destinasinya tidak kalah menarik dengan objek wisata yang ada di bagian barat maupun tengah.

Traveling ke wisata Maluku bisa dilakukan dengan memanfaatkan beberapa mode transportasi. Salah satunya tentu pesawat terbang dan kamu bisa turun di bandara yang ada di Ambon atau bandara di sekitar tempat wisata tersebut (jika memang ada).

Rekomendasi Wisata Maluku Terbaik untuk Kamu Kunjungi

Langsung saja, untuk menghilangkan rasa penasaran kamu, berikut ini beberapa destinasi wisata terbaik yang ada di provinsi Maluku :

1. Monumen Pattimura

Sebagaimana yang kita ketahui, Pattimura merupakan seorang pejuang kemerdekaan yang berasal dari bumi Maluku. Guna mengenang jasanya, maka dibangunlah sebuah monumen yang bernama "Monumen Pattimura". Tempat wisata Maluku yang satu ini berlokasi di Paperu, Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Untuk mengenang sejarah dan perjuangan Pattimura, tidak ada salahnya apabila kamu bersama teman-teman menyempatkan diri berkunjung ke tempat yang penuh sejarah ini. Sebagai informasi, patung Pattimura memiliki tinggi tujuh meter dan berat yang mencapai hingga empat ton.

2. Monumen Patung Martha Christina

Mungkin namanya tak sepopuler Pattimura, tetapi Martha Christina juga merupakan pahlawan nasional yang berasal dari Maluku. Bahkan ia rela bertempur di usianya yang masih sangat belia ketika itu. Lokasi Monumen ini terletak di Karang Panjang, yang tak jauh dari Kota Ambon.

Dari lokasi monumen ini, kamu bisa dengan jelas melihat pemandangan eksotik kota Ambon yang memanjakan mata. Tak hanya itu saja, ditempat ini juga cocok dijadikan spot swafoto sekaligus mengenang sejarah perjuangan wanita Maluku dalam mengusir penjajah dari Bumi Pertiwi.

3. Monumen Gong Perdamaian Dunia

Monumen Gong Perdamaian Dunia merupakan salah satu tempat wisata di Ambon yang sangat populer. Pertama kali diresmikan pada tanggal 25 November 2009 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Monumen yang satu ini dibangun dengan tujuan memulihkan kedamaian di kota Ambon yang sempat hancur pada masa lalu.

Diketahui Gong Perdamaian berdiameter 2 meter dan permukaannya terdapat gambar-gambar bendera seluruh negara. Destinasi wisata Maluku ini menjadi salah satu objek yang tempat untuk berfoto selfie atau sekadar bersantai sembari menikmati udara dan pemandangan segar yang ada di kota Ambon.

Baca juga : nama rumah adat Bali

4. Air Terjun Hoko

Tak cuma punya monumen saja, Maluku juga memiliki objek wisata mempesona berupa air terjun dengan aliran yang telah tenang. Salah satunya adalah air terjun Hoko. Air terjun yang berlokasi di Maluku Tenggara ini merupakan perpaduan antara air mengalir melalui batu raksasa dan kolam kolam hijau toska serta langit biru yang penuh dengan keindahan.

Bahkan air terjun Hoko pernah dinobatkan sebagai nominasi Surga Tersembunyi Paling Populer di tanah air dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tahun 2016. Kamu dapat berenang atau sekedar berendam di sana dengan kedalaman yang hanya 2 meter saja, bahkan ada yang menyebutkan kurang dari 2 meter.

5. Gunung Binaiya

Dan tempat kelima yang sangat rekomen untuk kamu kunjungi adalah Gunung Binaiya. Terutama kamu yang suka mendaki, sangat disayangkan bila tidak sempat mendaki gunung yang satu ini. Walaupun medannya cukup menantang, tetapi pemandangan yang ditawarkan sangat mempesona.

Itulah dia beberapa rekomendasi wisata Maluku yang indah nan mempesona. Jadi, bagi siapapun yang gemar traveling jangan lupa sempatkan mampir di Pulau Maluku ya! Sekian dan semoga bermanfaat.
Firdaus Deni Febriansyah

Dengan menulis, ada banyak hal yang bisa kita bagikan