MASIGNASUKAv101
5320941777209838834

7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit

Advertise

Advertise

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan berikut ini mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Berbicara soal kecantikan, memang akan selalu jadi bahasan menarik terutama bagi para wanita. Ada banyak tanaman yang bisa kamu andalkan untuk bisa mempercantik diri, salah satunya adalah lidah buaya atau yang juga disebut sebagai Aloe Vera.

Lidah buaya adalah suatu tanaman yang sudah sejak lama memiliki banyak sekali khasiat, salah satunya tentu manfaat di bidang kecantikan. Di Indonesia, tanaman ini sangat mudah ditemukan di berbagai tempat. Selain itu di negara lain seperti di Afrika, tanaman lidah buaya juga tumbuh dimana-mana. Secara ilmiah, Aloe Vera sudah terbukti dan menjadi salah satu rekomendasi obat-obatan tradisional.


Apa Saja Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan?

Lidah buaya dapat diolah apapun, baik menjadi makanan dan minuman. Selain itu, saat ini sudah banyak varian olahan lidah buaya yang bisa kamu jadikan sebagai obat.  Dengan mengkonsumsinya, maka beberapa manfaat kecantikan berikut ini bakal kamu rasakan :

1.  Mengandung Antioksidan dan Berbagai Nutrisi

Lidah buaya kaya akan berbagai vitamin seperti vitamin A, C, dan E serta antioksidan. Kandungan-kandungan tersebut sangat berguna untuk menangkal serangan radikal bebas akibat polusi udara pada wajah.

2. Mengatasi Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan salah satu masalah kulit yang cukup menganggu bagi siapapun yang menderitanya. Beruntunglah karena ada lidah buaya yang mengandung vitamin C dan E sehingga dapat mengencangkan dan mengatasi penuaan dini pada kulit.

3. Mengurangi Tampilan Strecth Mark

Stretch Mark bisa timbul karena beberapa hal. Bisa karena kehamilan atau perubahan berat badan yang terlalu besar, baik naik ataupun. Jika kamu ingin mengurangi tampilan Strecth Mark, saya sarankan untuk menggunakan lidah buaya yang sudah teruji mengatasi hal tersebut.

4. Melembabkan Wajah

Bagi kamu yang memiliki kulit kulit, disarankan untuk mengoleskan gel lidah buaya di wajah untuk melembabkannya. Kamu bisa membuat masker lidah buaya untuk dioleskan pada wajah, niscaya kulit akan menjadi lebih lembab, cerah, sinar, dan berseri. Setelah dioleskan, diamkan terlebih dahulu selama 30 menit.

5. Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit berikutnya adalah mampu mengatasi masalah jerawat yang menggangu. Kamu bisa menggunakan olahan masker lidah buaya yang  tersebut dari perpaduan lidah buaya dan juga madu. Oleskan secara rutin pada kulit wajah hingga jerawat berangsur-angsur menghilang.

6. Menyembuhkan Luka Bakar

Timbulnya luka bakar pada kulit juga bisa di atasi dengan gel lidah buaya. Hal ini telah terbukti berdasarkan hasil studi yang yang menyatakan bahwa lidah buaya mampu menyembuhkan luka bakar derajat pertama dan juga kedua. Lidah buaya punya sifat pelembab alami dan juga antioksidan yang sangat kuat. Itulah alasannya mengapa tanaman ini dapat dijadikan sebagai obat luka bakar.

7. Melembutkan Kulit

Kulit yang kasar seringkali membuat kita tidak percaya diri untuk menjalankan berbagai aktivitas dan bertemu dengan orang-orang. Untuk itulah, kulit kamu perlu dilembutkan terlebih dahulu. Caranya tentu saja dengan mengoleskan masker lidah buaya pada kulit. Selain itu, masalah kulit pecah-pecah pada kulit juga bisa diatasi dengan masker Alor Vera

Baca juga : cara menghilangkan rosacea pada wajah

Jadi, jangan ragu untuk memakai Tanaman ini di kehidupan sehari-hari. Dengan melakukan perawatan lidah buaya secara rutin, insyaallah kulit menjadi lebih bersih, cantik, dan selalu nyaman dilihat. Jangan lupa bagikan artikel "manfaat lidah buaya untuk kecantikan" ini agar semakin banyak yang tau tentang hal ini. Sekian dan semoga bermanfaat.
Firdaus Deni Febriansyah

Dengan menulis, ada banyak hal yang bisa kita bagikan