MASIGNASUKAv101
5320941777209838834

Alasan Memilih Rumah Cat Hitam

Advertise

Advertise

Alasan memilih rumah cat hitam

Apakah kamu memiliki rumah cat hitam? Berbicara soal desain rumah, selain bentuk dari rumah itu sendiri warna juga menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas. Setiap orang mungkin punya selera yang berbeda-beda. Ada yang suka dengan warna hitam, ada yang suka dengan warna biru, warna kuning, warna hijau, dan lain sebagainya.

Rumah adalah tempat tinggal, yang biasanya didiami dalam kurun jangka waktu tertentu. Namun ada juga yang menempatinya sepanjang hidupnya. Rumah dapat ditempati manusia maupun hewan, namun yang saya maksud pada konten ini tentu saja rumah untuk ditinggali oleh manusia.

Rumah berbentuk ruangan, dibatasi dengan dinding dan juga atap. Di sebuah rumah juga terdapat jalan masuk yang kerap kita sebut dengan sebutan "pintu". Rumah juga memiliki jendela yang berfungsi agar rumah kita selalu tersinari oleh cahaya matahari. Selain itu ada juga bagian-bagian yang lain seperti lantai, plavon, dan lain sebagainya.

Hitam harus diakui memang jarang sekali dipilih sebagai warna cat mayoritas bagian-bagian rumah. Namun bukan berarti kamu salah jika memilih warna tersebut. Tetap ada sisi unik tersendiri mengapa warna hitam begitu istimewa untuk hunian kita.

Alasan Memilih Rumah Cat Hitam

Untuk kamu yang ingin mengecat hunian, warna hitam bisa menjadi pilihan terbaik dengan beberapa alasan sebagai berikut :

Warna yang Indah

Warna indah tak selalu warna yang cerah seperti biru, kuning, ataupun hijau. Tetapi warna gelap pun seperti hitam juga merupakan warna yang sangat indah. Hitam adalah warna yang dapat memberikan pernyataan yang kuat terkait visual.

Sebagai contoh adalah rambut. Tentu semakin hitam rambut membuat rambut kita menjadi jauh lebih indah dan terlihat kuat secara visual. Itulah alasan pertama mengapa hitam layak kamu pilih sebagai warna cat tempat tinggal.

Warna yang Elegan

Alasan memilih rumah cat hitam selanjutnya karena warna satu ini memberikan kesan yang elegan. Utamanya untuk bagian kamar tidur. Tetapi kamu juga harus lakukan, kamar tidur dengan cat warna hitam sebaiknya didukung dengan pencahayaan yang cukup agar kamar kamu tak terlihat terlalu gelap. Selain itu tempatkan jendela yang langsung menghadap ke kamar.

Kontras dengan Banyak Material Rumah

Hitam adalah warna yang netral. Sama seperti warna putih dan abu-abu. Bila diibaratkan, rumah cat hitam bisa menjadi kanvas kosong. Warna hitam akan terlihat kontras dengan warna material apapun yang ada di rumah.

Bagian Rumah yang Cocok Diberikan Cat Warna Hitam

Kamu tidak perlu mengecat seluruh bagian rumah dengan warna hitam. Sebab, rumah kamu pasti akan terlihat sangat gelap sekali. Tetapi, untuk bagian-bagian berikut saya sarankan untuk mengecatnya dengan warna gelap seperti hitam. Apa saja itu?


  • Pintu : pintu dapat kamu cat warna bernuansa gelap seperti hitam untuk memberikan sentuhan yang lebih berani.
  • Kabinet dapur : warnai kabinet dapur rumah kamu dengan warna hitam. Hal ini dapat menonjolkan kesan mewah pada dapur tersebut. Terlebih lagi dipadukan dengan perkakas dapur berbahan logam dan stainless steel, terlihat semakin mewah.
  • Langit-langit : tak perlu ragu untuk memberikan cat warna hitam untuk langit-langit rumah kita. Sebab, warna ini membuat ruangan terkesan menjadi lebih luas dan bernuansa dramatis.


Tetapi, pilihan kembali ke tangan kamu. Apakah memilih warna hitam sebagai cat rumah ataupun warna yang lainnya. Saya telah menyampaikan beberapa alasan memilih rumah cat hitam, semoga ulasan tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memilih warna untuk hunian rumah.
Firdaus Deni Febriansyah

Dengan menulis, ada banyak hal yang bisa kita bagikan