Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro dengan Xiaomi Redme Note 8 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro dengan Xiaomi Redme Note 8 Pro
Artikel Lainnya
Halo temen-temen kita berjumpa lagi kali ini mimin akan membahas kelebihan dan kekurangan Hp Realme X2 Pro dengan Xiaomi Redme Note 8 Pro. Kedua hp ini memang menjadi smartphone terbaik dikelasnya saat ini dan paling banyak diburu oleh pencinta gadget terbaik dikelasnya.

Nah mungkin temen-temen kebingungan membandingkan kelebihan dan kekurangan realme X2 Pro dengan Xiaomi Redme Note 8 pro. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas satu per satu mulai dari Xiaomi Redme Note 8 Pro yang duluan rilis masuk ke Indonesia 17 Oktober 2019 kemarin.

Selanjutnya 27 November 2019 kemarin Realme X2 Pro telah resmi masuk ke Indonesia mari kita review guys mulai dari kelebihan dan kekurangan dari kedua Smartphone ini. Mula-mula mimin akan membahas dari Xiaomi Redme Note 8 Pro terbelih dahulu.

Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro dengan Xiaomi Redme Note 8 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro dengan Xiaomi Redme Note 8 Pro

Kelebihan Hp Xiaomi Redme Note 8 Pro

1. Kamera Redme Note 8 Pro 48MP

Kelebihan dari Hp Xiaomi Redme Note 8 pro ini yaitu dari segi kamera dimana redme note 8 pro ini memiliki kamera yang bagus yaitu 48MP. Yang terdiri dari empat kamera belakang ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, depth kamera sensor 2MP dan kamera utama 64MP. Selain itu kamera dpean dari Redme Note 8 Pro ini 20MP menjadi foto selfe kamu lebih bagus lagi. Tentunya itu menjadi alasan sendiri kenapa kamu harus membeli hp yang satu ini karena kameranya yang bagus.

2. Menggunakan Chipset MediaTek Helio G90T

Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini menggunakan Chipset MediaTek Helio G90T, tentunya Chipset ini untuk mendukung kamu para pencinta gaming. Redmi Note 8 Pro ini memakai fitur LiquidCool yang menghandirkan pengalaman gaming berkecepatan tinggi tanpa takut panas yang berlebihan.

Helio G90T adalah SoC flagship seri G didesain khusus untuk gaming, menggunakan arsitektur prosessor 2x Big A76 dan 6x Medium A55 dengan kecepatan hingga 2.05GHz. Yang jika ditest mencapai skor  Antutu hingga 283,333.

3. Dibekali Baterai 4500 mAh

Redme Note 8 Pro ini dibekali Baterai 4500 mAh tentunya smartphone ini lebih awet lagi guys yang dapat digunakan seharian baik bermain game atau aktivitas lainnya. Yang  tentu mendukung semua aktivitas harian kamu dengan baterai 4500 mAh pada Xiaomi Redme Note 8 Pro ini.

4. Desain Bodi Kuat dengan dual Panel Gorilla Glass 5

Redmi Note 8 Pro ini menggunakan Dual Panel Gorilla Glass 5 dimana dibagian pepan dan belakang dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5. Tentunya desain bodi Redmi Note 8 Pro ini lebih diunggulkan dari para pesaingnnya dengan menggunakan dual panel Gorilla Glass 5 ini.

5. USB Type-C dan USB PD Charging

Xiaomi Redme Note 8 Pro ini juga menggunakan USB Type-C yang dapat mengisi daya yang sesuai didalam kotak charging, selain itu juga mendukung USB PD Charging. Yang disayangkan, charger bawaan hanya mendukung pengisian 18W. Charger ini hanya mampu mengisi daya sekitar 39% dalam kurun waktu 30 Menit saja.

6. Memiliki Fitur NFC

Kelebihan berikutnya dari Redmi Note 8 Pro ini yaitu memiliki fitur NFC yang tidak ada di smartphone lain dikelasnya. Semuanya diberikan sebab Xiaomi sangat memahami betul kebutuhan dari para Mi Fans di Indonesia. 

Dengan NFC atau Near Field Communication adalah fitur menarik yang memungkinkan komunikasi pertukaran data dari mulai kontak, berkas multimedia, hingga transaksi pembayaran elektronik. Tentu NFC ini akan membantu sekali diera cashless society saat ini, sebab mempermudah dalam top up saldo kartu elektronik seperti e-money.

Kekurangan Hp Xiaomi Redme Note 8 Pro

Masih Memakai Slot Hybrid (Sim/Micro SD)

Kekurangan dari Hp Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini yang pertama untuk kamu yang suka memakai memory Micro SD dan SIM Card dua tentunya pasti kurang maksimal menggunakan hp redme ini. Pasalnya masih menggunakan Slot Hybrid dimana kita harus bergantian baik memory card ataupun Sim Card karena kita tidak dapat memasang keduanya secara bersamaan.

Jadi jika ingin menggunakan Hp Xiaomi Redme Note 8 Pro ini sama halnya menggunakan Redme Note 7 yang masih menggunakan Slot Hybrid (SIM/Micro SD). Tentunya itu tidak jadi masalah karena tidak semua orang suka pasang dual simcard dan Micro SD secara bersaam.

Spesifikasi Xiaomi Redme Note 8 Pro


  • Nama : Xiamo Redmi Note 8 Pro
  • Rilis   : September 2019
  • OS      : Android Pie (9.0)/MIUI 10 (MIUI 11 UPDATE)
  • Berat  : 199 gram (g)
  • Jenis dan Ukuran Layar    : IPS 6,53 inci
  • Resolusi dan Rasio Layar : 1.080 x 2.340 piksel (rasio 19.5:9)
  • Prosesor: Okta-core (2x Cotex-A76 & 6x Cortex-A55)
  • GPU      : Mali-G76MCAChipset  : Mediatek Helio G90T (12 nm) 
  • Memori : 6GB/128GB, 8GB/128
  • Daya Baterai : 4.500 mAH (Fast Charging 18W)
  • Port USB : 2.0, Type C 1.0
  • Audio : Jack Audio 3.5mm
  • Bluetooh : Versi 5.0
  • Harga : Di Indonesia Online Kisaran Rp3.400.000 RAM 6GB/64GB & Rp5.400.000 RAM 8GB/128GB.

Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro

1. Layar OLED 90 Hz

Realme X2 Pro dibekali dengan layar refresh rate 90 Hz. Hal ini tentu membuat Realme X2 Pro masuk kedalam urutan ponsel pintar dengan ukuran kayar 90 Hz. Sebut saja ponsel pintar OnePlus 7T Pro yang tentunya harga lebih mahal dari smartphone dikelasnya.

Realme X2 Pro juga telah dibekali dengan panel OLED yang mampu menampilkan visual yang ciamik untuk para penggunanya. Layar sendiri debekali dengan 6,5 inci yang beresolusi 2400 x 1080 piksel dengan kerapatan layar hingga 402 ppi.

2. Kamera Realme X2 Pro 64MP

Jika Redme Note 8 Pro bangga dengan kamera 48MP nya maka realme juga punya kamera tidak kalah yaitu dilengkapi dengan kamera 64 MP. Sensor terletak pada lensa utama 64 MP (f/1.8,PDAF), lensa telephoto 13 MP (52 mm), kebsa utrawide 8 MP dan 2MP dept sensor. 

Juga Kamara depan Realme X2 Pro ini dibekali dengan 16MP membuat hasil selfie penggunanya lebih maksimal. Tentunya dengan teknologi kamera Realme X2 Pro ini menjadi salah satu kelebihan yang dapat bersaing dengan spesifikasi Redme Note 8 Pro saat ini.

3. Baterai 4.000 mAh

Ponsel pinter Realme X2 Pro ini dibekali Baterai 4.000 mAh tentu saja ini menjadi salah satu kelebihan juga untuk Realme X2 Pro. Realme X2 Pro juga tidak tanggung-tanggung dengan Fast Carging berdaya 50 Watt ditambah andalan realme yaitu Super VOOC Flash Charge dengan daya 50W. Realme mengklaim teknologi ini dapat mengisi ba terai 100 % dalam waktu 35 menit saja.

4. Chipset Qualcomm Snapdragon 855+

Realme X2 Pro ini juga dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 855+ (7nm) berkecepatan hingga 2.96 GHz tentunya spesifikasi gaming untuk yang suka bermain game. Bermain PUBG Mobile, Call Of Duty Mobile tentunya tidak akan ada kendala lagi leg guys. Tentunya ini menjadi kelebihan Realme X2 Pro yang beda dari saingannya Redme Note 8 Pro saat ini.

5. Memiliki Ram 12 GB/256GB

Realme X2 Pro ini tidak keren memang jika tidak dibekali RAM hingga 12GB/256 penyimpanan Realme X2 Pro ini terdiri dari 6GB/64GB, 8GB/128 dan 12GB/256GB. Tentunya sudah cukup untuk menjadikan ponsel keluaran terbaru dari realme ini unggul dari pesaingnya saat ini.

6. Dukungan Speaker Dolby Atmos Stereo

Khusus para pencinta music tentu kalian tidak akan melupakan ini dari Realme X2 Pro ini pasalnya ponsel keluaran terbaru realme ini sudah didukung dengan speaker dolby atmos Stereo. Yang kamu tidak dapatkan dari Redme Note 8 Pro yang hanya menggunaan satu speaker yaitu speaker mono.

Dengan dukungan Speaker dolby atmos Stereo ini kamu dapat mendengarkan music lebih berbeda dari ponsel-ponsel sebelumnya yang masih menggunakan speaker mono biasanya. Menjadikan pengalaman multimedia kamu lebih menyenangkan dengan Realme X2 Pro ini.

7. Desain Premium, Harga Ekonomis

Tidak nanggung memang Realme X2 Pro untuk bersaing dimana kalian bisa mendapatkan desain premium dengan harga yang ekonimis. Karena dibagian depan maupun belakang sudah dilengkapi dengan bingkai aluminiym serta lapisan kaca dibagian depan maupun belakang.

Juga ada pilihan warna yang dpaat kamu pilih mulai dari warna Lunar White, Neptune Blue, Red Master Edition dan Gray Master Edition. Tentunya akan membuat ponsel pintar Realme X2 Pro ini lebih terlihat memukau mewah dengan harga yang ekonomis.

8. Memilik Fitur NFC

NFC tentunya sangat penting dan Realme X2 Pro juga memiliki fitur untuk pembayaran yang serba instan ini atau era dompet digital. Yang tentu tidak kalah dari pesaingnya kedepan fitur NFC ini dapat digunakan untuk proses top-up saldo di kartu digital langsung dari ponsel Realme X2 Pro ini.

Kekurangan Realme X2 Pro

1. Tidak Ada Fitur Anti Air ?

Realme X2 Pro dimemberikan penjelasan terkait fitur yang paling riskan ini tentunya jika memang tidak ada sangat menyayangkan jika tidak ada pada ponsel segmen unggulan ini.

2. Tidak Ada Slot Micro SD

Jika kita perhatikan diawal tadi Realme X2 Pro ini sudah dibekali RAM hingga 12GB/256GB jadi rasanya tidak perlu lagi ada slot untuk Micro SD. Namun sebagian orang memerlukan penyimpanan tambahan ini sayangnya di Realme X2 Pro ini slotnya tidak disediakan. Jadi jika membelinya kamu hanya akan melihat slot untuk SIM Card saja tidak ada slot Micro SD nya.

3. Harga Cukup Mahal

Harga terbaik memang ditawarkan oleh Realme saat launching Realme X2 Pro kemarin pada 27 November 2019 dimana realme menawarkan harganya kisaran Rp7.799.000 an. Pre order mulai dari 28 November 2019 - 3 Desember 2019 jadi mungkin masih mahal ya. Karena memang realme menawarkan ponsel pinter Realme X2 Pro dengan spesifikasi tertingginya. Jadi harap bersabar guys bisa nabung dulu jika ingin membeli Realme X2 Pro dengan RAM 12GB/256GB ini.

Inilah Spesifikasi Realme X2 Pro


  • Nama : Realme X2 Pro
  • Rilis   : Oktober 2019
  • Berat  : 199 gram (g)
  • Material : Depan dan Belakang menggunakan Gorilla Glass 5 (frame aluminium)
  • Jenis dan Ukurann layar : Super AMOLED 6,5 inci
  • Resolusi Layar : 1.080 x 2.400 piksel
  • Pelindung Layar : Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 855+ (7 nm)
  • Prosesor : Octa-Core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 Ghz Kryo 485 & 4x1.8 GHz Kryo 485)
  • Ram   : 6GB, 8GB atau 12 GB.
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB atau 256 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (f/1.8, 26mm wide, PDAF)  + 13 MP (f/2.5,52mm telephoto) PDAF, 2x optical zoom) + 8 MP (f/2.2, 16mm ultrawide, PDAF)+ 2 MP (f/2.4, depth sensor).
  • Kamera Depan : 16 MP (f/2.0)
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
  • USB : USB Type-C, USB 2.0
  • Sensor : Fingerprint (dilayar), accelerometer, gyri, prozimity, compass
  • Baterai: 4.000 mAh (SuperVOOC Flash Charge 50W, 100 persen dalam 35 menit)
  • Harga  : Di Indonesia Rp7.799.000 Spesifikasi RAM 12GB/256GB.

Akhir Kata

Itulah Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro dengan Xiaomi Redme Note 8 Pro tentunya akan menjadi pembanding untuk kalian memilih dari salah satu ponsel pintar terbaik saat ini. Kelebihan dan kekurangan diatas mimin ambil dari berbagai sumber yang terpercaya. Oleh karena itu akan menjadi pembanding untuk temen-temen semua yang akan memilih salah satunya. Ok Terima kasih semoga bermanfaat
Share This :