Review Vivo S1 Pro - 11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Review Vivo S1 Pro - 11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro
Artikel Lainnya
Ok pada kesempatan kali ini mimin akan me Review Vivo S1 Pro yang baru kemarin 25 November 2019 resmi rilis di Indonesia. Jadi buat kamu para pencinta ponsel terbaru dan ingin mengganti hp yang lama dengan yang baru bisa jadi rekomendasi nih ponsel pintar yang satu ini.

Vivo S1 Pro tetap menjadi banyak pilihan bagi kaum melenial pasalnya Vivo S1 sebelumnya juga sukses masuk di Indonesia dan mendapatkan respon positif oleh penggunanya. Nah pada kesempatan kali ini mimin akan mereview kelebihan dan kekurangan Vivo S1 Pro ini.

Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro
Sumber Gambar : smartevatech.com

1. Memiliki Layar Super AMOLED

Vivo S1 Pro memiliki layar jenis layar sentuh kapasitif Super AMOLED dengan ukuran 6,39 inci dengan resulusi 1080 x 2340 piksel, rasio 19, 5:9,403 ppi. Kelebihan layar Super AMOLED ini tentu memberikan fituar always-on display. Dimana nanti ada animasi gambar atau notifikasi meski ponsel Vivo S1 Pro ini dalam keadaan terkunci dan layar mati.

2. Memiliki Empat Camera

Tentu saja kelebihan dari Vivo S1 Pro ini yaitu dari kameranya yang memiliki empat kamera yang sangat membantu kalian dalam mengambil gambar atau merekam video. Terdapat kamera utama 48MP, Kamera Ultrawide 8MP, Kamera makro 2MP dan Kamara depth sensor 2 MP. Selain itu kamera depan nya 32MP yang tentu akan membuat foto hasil selfie kamu lebih maksimal.

3. Sensor Sidik Jari di Layar

Kelebihan lainnya dari Vivo S1 Pro ini yaitu dari sensor sidik jari yang mana sensor sudah ada didalam layar tentunya ini menjadi kelebihan dari Vivo S1 Pro ini.

4. Memiliki Chipset Snapdragon 675

Vivo S1 Pro ini juga sudah dibekali Chipset Snapdragon 675 yang pastinya akan membuat ponsel pintar Vivo S1 Pro ini lebih kenceng dan irit baterai. Jadi ini menjadi kelebihan tersendiri untuk Vivo S1 Pro yang menggunakan Chipset Snapdragon 675 untuk prosesornya.

5. Kapistas Baterai 4.500 mAh

Kelebihan Vivo S1 Pro lainnya yaitu memiliki Kapasitas Baterai 4.500 mAh tentunya ini baterai yang cukup besar untuk mendukung aktivitas kamu seharian. Jadi kelebihan tersendiri untuk Vivo S1 Pro dengan menggunakan kapasitas Baterai 4.500 mAh ini.

6. Memiliki RAM 8GB/128GB

Vivo S1 Pro dibekali penyimanan hingga 128 GB dan RAM 8GB ditambah lagi kamu bisa menambah memory ekternal dengan Micro SD hingga 256GB. Tentunya ini menjadi kelebihan tersendiri untuk ponsel pintar Vivo S1 Pro ini.

7. USB Type-C

Tentunya hampir semua ponsel pintar saat ini sudah menggunakan USB Type-C termasuk Vivo S1 Pro ini sudah menggunakan USB Type-C. Tentunya mempermudah penggunanya untuk mengisi daya tepat pada kotak charging Vivo S1 Pro ini.

8. Jovi Vivo Asisstant

Jovi Vivo Assitant sebuah aplikasi untuk membantu kamu melalui sensor suara. Dapat menggunakan fitur ini baik untuk menelpon temen secara langsung atau mengecek kebutuhan ponsel. Memang fitur ini menjadi kelebihan tersendiri pasalnya di Samsung ada Bixby atau Siri dari Iphone. 

9. Harga Terjangkau

Harga Vivo S1 Pro ini cukup terjangkau dengan apa yang ditawarkan karena memang memberikan fitur-fitur yang dapat bersaing dengan ponsel pintar keluaran terbaru lainnya. Harga Vivo S1 Pro ini hanya 4 jutaan saja dengan spesifikasi RAM 8GB/128GB.

Kekurangan Vivo S1 Pro

10. Tidak Mendukung Fitur NFC

Sayangnya Vivo S1 Pro ini tidak mendukung fitur NFC yang tentunya menjadi kekurangan tersendiri karena memang hampir ponsel pintar terbaru saat ini sudah mendukung Fitur NFC. 

11. Tidak Mendukung Fitur Tahan Air dan Debu

Sayangnya Vivo S1 Pro ini tidak memberikan fitur Tahan air dan debu tentunya sudah jelas jika ponsel pintar terkena air maka sudah pasti akan rusak. Tentunya diperlukan sekali fitur tahan Air agar membuat smartphone yang digunakan akan aman disegela kondisi.

Inilah Spesifikasi Vivo S1 Pro

  • Nama di Indonesia   : Vivo S1 Pro
  • Rilis : November 2019
  • Berat: 186 gram (g)
  • Material : Depan Super AMOLED, bodi semi kaca
  • Jenis dan Ukuran Layar : Super AMOLED 6.38 inci
  • Resolusi Layar : 1.080 x 2.340 Piksel. 19.5:9 ratio - 90% Screen ratio
  • Chipset : Qualcomm SDM675 Snapdragon 665 AIE (11 nm)
  • Prosesor Octa-Core (2x2.0 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • RAM/Penyimpanan : 8GB/128 GB
  • Kamera Utama : 48 MP (lensa AI rear, f/1.8, PDAF), 8 MP (Super Wide angle, f/2.2), 2 MP (depth sensor, f/2.4), 2 MP (Super Macro) 
  • Kamara Depan : 32 MP (f/2.0)
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
  • USB : USB Type-C, USB On-the-GO, Audio Jack 3.5mm
  • Sensor : Fingerprint (dilayar), accelerometer, gyro, prosimity, compass
  • Baterai : 4.500 mAh
  • Harga S1 Pro : Di Indonesia Rp3.999.000

Akhir Kata

Itulah Review singkat dengan 11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro tentunya bisa jadi pertimbangan buat kalian yang akan membeli ponsel pintar keluaran terbaru dari Vivo ini. Jadi silahkan pilih sesuai kebutuhan kalian. Ok Terima kasih semoga bermanfaat
Share This :