Life StyleTips
Trending

5 Tips Introvert – Agar Kemampuan Sosialmu Bertambah

Seseorang yang memiliki kepribadian Introvert, mereka akan merasa bahwa diri mereka selalu salah dan juga sering dianggap salah paham oleh lingkungannya karena seseorang dengan kepribadian introvert sering dianggap seseorang yang anti sosial. Agar Kemampuan sosial kamu bertambah, inilah Tips Kemampuan Sosial

Apabila kamu mengalami hal tersebut, maka kamu harus memperbaiki kemampuan kamu bersosial, agar tidak dianggap lagi sebagai seorang yang anti sosial.

Berikut ini Tips yang bisa kamu lakukan agar kemampuan sosial kamu semakin bertambah

1. Jangan Terlalu Serius

Jangan terlalu serius dalam berbagai hal yang kamu hadapi. Ada saatnya untuk serius dan adapula saatnya untuk bercanda. Hidup akan terasa nikmat jika kita menjalaninya dengajn enjoy, begitu pula dalam bersosial.

Tunjukkanlah emosi positifmu dalam bersosial.Santailah dalam menaggapi berbagai hal yang terjadi, akan tetapi bukan berarti harus berleha-leha. Kamu harus pandai menempatkan sesuatu pada tempatnya masing-masing.

Baca Juga : Tokoh Inspiratif Introvert

Pergilah keluar rumah, bersenang-senanglah sesukamu dengan apa yang kamu bisa. Maksimalkan kemampuanmu dan bicarakanlah sesuatu kepada orang lain.

2. Jangan Terlalu Banyak Mikir

Ketika berkumpul dengan orang baru sering timbul berbagai pikiran yang mengganggu seperti “Nanti, mau ngobrol apa yaa” atau “gimana yaa”. Kalimat yang sepeti itu bisa membuat kamu semakin tidak percaya diri.

Baca Juga : Hal Yang Hanya Dirasakan Oleh INTROVERT

Lakukanlah sesuai apa yang kamu bisa. Jangan terlalu banyak memikirkan berbagai kemungkinan yang terjadi. Rasa canggung dan takut akan sesuatu itu adalah hal yang normal. Jangan terlalu terbelenggu dengan pikiranmu sendiri.

3. Jadilah pendengar yang baik

Mendengarkan bukan bererti kamu menjadi pasif dalam berkomunikasi. Dengan mendengarkan, dapat membuat kamu mengerti apa yang dikatakan lawan bicaramu, tetapi juga memahami bahasa tubuh orang lain ketika bersosial.

Apabila kamu sedang mendengarkan, gunakanlah waktu luang otak kamu untuk menjawab dengan spontan dan perhatikan bahasa tubuhnya, dan cari makna yang tersirat dalam ucapannya. Ini akan membuat kamu tidak canggung lagi ketika bersosial dengan orang lain.

4. Belajar 5 W+1H

Terdengar sederhana namun sangat bermakna Untuk memulai pembicaraan dengan seseorang kamu bisa menerapkan cara yang satu ini. Dengan memberikan pertanyaan kepada orang lain tentunya adalah awal yang sangat baik.

Baca Juga : Trik Mendeteksi Kebohongan

Mengungkapkan rasa ketertarikan lewat pertanyaan adalah trik kehidupan yang harus kamu ketahui dalam bersosialisasi dengan orang lain.

5. Bangun Hubungan

Setiap pertemuan dengan orang lain berusahalah untuk meninggalkan kesan positif

. Dengan itu kita bisa membangun hubungan yang baik bukan hanya sekedar kenal biasa mungkin juga bisa menjadi sahabat sejati yang saling menguntungkan satu sama lainnya.

Mulailah dengan kesan pertama yang baik bisa dengan bahasa tubuh yang menampilkan sikap positif agar orang lain merasa diperhatikan dan tidak menganggap lagi kamu anti sosial.

Akhir Kata

Untuk kamu yang introvert khususnya dan umumnya semua orang yang merasa kesulitan untuk bersosial dengan orang lain, kamu bisa memulainya dengan hal yang sederhana. Hilangkanlah pikiran negatif yang sering mengganggu. Dengan begitu kamu akan lebih percaya diri lagi dalam menghadapi kehidupan bersosial.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close