Home » Tips » 5 Aplikasi Kirim File Android Terbaik 2022

5 Aplikasi Kirim File Android Terbaik 2022

Aplikasi Kirim File Android Terbaik – Di tengah kemajuan teknologi saat ini banyak sekali aplikasi pengirim file pada Android yang bisa anda gunakan untuk mentransfer dengan cepat. Yang mana ada bisa mengirim file dengan kecepatan hanya hitungan dalam beberapa detik saja.

Jika perhatikan rata-rata file yang yang penting dana favorit baik yang dipindahkan dari PC ataupun hasil download video kamera dari smartphone. Mulai dari file foto hingga musik bahkan juga dokumen ini bisa anda kirim.

Perhatikan pada detail satu foto yang telah diambil melalui kamera smartphone Anda ini ukurannya dapat mencapai hingga 3 MB. Bayangkan jika terdapat 700 foto dalam galeri, pastinya ini akan menghabiskan kapasitas dari penyimpanan memori internal maupun micro SD.

Proses mengirim file ke perangkat lain ini merupakan salah satu cara yang dapat melegakan kembali kapasitas dalam penyimpanan Anda. Tentunya agar tersedia lebih banyak tempat ataupun sekedar membagikan kepada teman. Akan tetapi dengan jumlah file yang lebih banyak dan besar ini anda memerlukan aplikasi pengirim file agar prosesnya lebih mudah dan cepat untuk dilakukan.

5 Aplikasi Kirim File Android Terbaik 2022

Aplikasi Kirim File Android Terbaik 2022
Sumber Gambar : pxhere.com

Berikut ini rekomendasi aplikasi pengirim file untuk Android

1. CM transfer

Aplikasi pengirim file pada Android yang pertama adalah cm transfer. Apk yang satu ini merupakan pengembang dari aplikasi file sharing Android. Aplikasi yang satu ini mempunyai kemampuan yaitu anda bisa mengirim file sampai 5 MB hingga 10 MB per detik. Itu lebih cepat 150 kali daripada Anda mengirimnya melalui Bluetooth. Tidak hanya itu UI memiliki aplikasi yang dapat membuat para penggunanya lebih mudah untuk memahami cara kerja dari aplikasi ini.

2. Shareit

Aplikasi selanjutnya bisa anda gunakan untuk mengirim file pada Android adalah shareit. Shareit merupakan aplikasi pengirim file yang terbaik pada Android dan juga tersedia secara gratis di Google play store. Pada umumnya aplikasi ini menggunakan koneksi wi-fi direct yang dipergunakan untuk transfer ke perangkat yang lain seperti Android, Tablet, IOS ataupun pc. Sebanyak apapun jumlah dan besar dari file yang anda ingin kirim aplikasi ini akan bekerja dengan sangat cepat bahkan aplikasi ini juga dapat mengirim file yang telah terpasang secara langsung..

3. Xender

Aplikasi pengirim file pada Android selanjutnya adalah Xender. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi transfer file yang menggunakan fitur wi-fi direct dan dapat mengirim file hingga 6 MB per detiknya. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengirimkan berbagai jenis file yang anda bisa kirimkan ke perangkat lain dengan sangat mudah caranya seperti gambar, audio, video serta file lain yang berukuran besar. Caranya bukalah aplikasi xender di kedua perangkat lalu si pengirim ini akan membuat si penerima bergabung dengan untuk menerima file.

4. HitcherNet

Rekomendasi aplikasi pengirim file pada Android selanjutnya adalah HitcherNet. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi pengirim file pada Android yang memanfaatkan wi-fi direct. anda hanya perlu untuk menghubungkan perangkat Anda kemudian memilih file yang mana yang ingin anda kirim aplikasi yang satu ini juga dapat mengirim berbagai macam jenis file ke Android dan beberapa smartphone yang lain secara sekaligus. Dan juga Anda juga dapat menyimpan nama perangkat yang sudah anda pasangkan.

5. SuperBeam

Rekomendasi aplikasi pengirim file untuk Android selanjutnya adalah superbeam. Aplikasi yang satu ini juga termasuk aplikasi pengirim file yang juga sangat populer. Aplikasi yang satu ini memberikan 3 opsi dalam mengirim. Yaitu anda bisa menerima melalui scan kode secara manual dan juga NFC. Sama dengan aplikasi lain aplikasi yang ini juga dapat menggunakan fitur wi-fi direct.

Artikel Lainnya : 5 Aplikasi Anti Virus Terbaik Untuk Android 2022

Itulah dia beberapa aplikasi pengirim file yang terbaik pada Android. Dengan bantuan aplikasi di atas ini dapat membantu anda untuk mengirim file dengan waktu yang lebih cepat. Semoga bermanfaat!!