Tips

100% Berhasil Cara Atasi Kamera Depan Samsung Terbalik 2022

Cara Atasi Kamera Depan Samsung Terbalik – Apakah pernah menyadari bahwa gambar yang diambil dari kamera depan HP Samsung terbalik?. Hal ini berarti semua selfie yang Anda ambil selama ini yang dapat tersimpan sebagai mirror image atau gambar cermin.

Mirror image sendiri berarti ketika gambar yang Anda ambil berbeda dengan keadaan yang sebenarnya. Yaitu bagian kanan menjadi bagian kiri dan kiri menjadi kanan persis seperti ketika melihat di cermin. Hal ini tidak menjadi masalah jika hanya objek tanpa teks tetapi akan mengganggu ketika anda mengambil gambar selfie dengan teks di latar belakang.

Maka teks ini akan sulit dibaca dan gambar juga tidak terlihat realistis, selain itu juga dapat membuat kita menjadi tidak nyaman saat ingin melihat hasil gambar yang diambil. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir berikut ini beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk mengatasi kamera depan HP Samsung yang terbalik. Berikut ini cara yang bisa anda ikuti untuk mengatasi kamera depan HP Samsung yang terbalik.

100% Berhasil Cara Atasi Kamera Depan Samsung Terbalik 2022

Sumber Gambar : insider.com

1. Melalui pengaturan HP

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kamera HP Samsung yang terbalik adalah dengan cara melalui peraturan HP. Yang yang bisa anda lakukan adalah dengan membuka setelan atau pengaturan pada ponsel Samsung Anda kemudian buka aplikasi sistem, setelah itu Anda bisa mencari aplikasi kamera dan dan mematikan opsi flip atau balik di pengaturan tersebut.

2. Menghapus data kamera

Cara selanjutnya yang bisa anda ikuti untuk mengatasi kamera depan HP Samsung yang terbaik adalah dengan menghapus data kamera. Bisa saja data kamera ini dapat membuat kamera tidak berjalan dengan semestinya.

Oleh karena itu anda perlu menghapus data di kamera. Caranya Anda bisa menghapus cache data kamera, akan tetapi sebelumnya anda harus memindahkan terlebih dahulu file-file gambar ataupun video ke penyimpanan yang lain. Setelah itu Anda bisa menghapus data pada aplikasi kamera di pengaturan ponsel.

3. Mengubah pengaturan di kamera

Acara selanjutnya adalah dengan mengubah pengaturan pada kamera. Perlu Anda ketahui biasanya pengaturan pada kamera ini sudah di-setting sehingga hasil kamera yang menjadi terbalik. Oleh karena itu Anda bisa membuka aplikasi kamera.

Kemudian klik setelan atau pengaturan, setelah itu Anda bisa mencari opsi flip atau mirror, lalu tinggal menggeser saja tombol lalu cek kamera anda. Cara untuk mengatasi kamera depan HP Samsung yang terbalik ini juga dapat anda lakukan untuk mengatasi kamera depan Lenovo yang terbalik.

4. Memakai aplikasi kamera lain

Jika dengan cara di atas tidak juga membantu Anda untuk mengatasi kamera depan HP Samsung yang terbalik adalah dengan menggunakan aplikasi kamera lain. Mungkin memang dari aplikasi kamera bawaan HP Samsung Anda terlalu rusak.

Oleh karena itu anda perlu menggantinya dengan aplikasi kamera yang lain yang bisa anda dapatkan di Google play store. Dengan Anda memilih aplikasi dari pihak ketiga ini dapat membantu anda untuk mengatasi kamera video depan yang terbalik di HP Samsung.

Artikel Lainnya : 4 Cara Mudah Atasi Video Terbalik Saat Video Call WhatsApp

Itulah dia beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk mengatasi kamera depan kamera Samsung yang terbalik. Dengan mengikuti acara di atas ini dapat membantu anda untuk mengembalikan posisi kamera Anda secara sempurna sehingga Anda dapat menghasilkan hasil gambar yang sesuai dan tidak terbaik,. Semoga bermanfaat!!

Lihat juga:
Share
Muhammad Zakaria, S.Kom