Tips

Cara Jualan dengan Memanfaatkan Youtube Shorts Terbaru 2022

Halo sahabat senang berbagi, kali ini mimin akan membagikan Cara Jualan dengan Memanfaatkan Youtube Shorts Terbaru 2022. Banyak video-video pendek yang anda lihat ternyata banyak juga yang memanfaatkannya untuk jualan dengan memanfaatkan fitur Youtube Shorts ini.

Jualan layaknya pada sosial media facebook, instagram, dan sosial media lainnya anda bisa memanfaatkan youtube shorts terbaru ini untuk jualan juga loh. Siapkan yang pertama produknya mau apa yang anda jual, jika tidak punya barang bisa anda tawarkan jasa yang anda kuasai.

Selain itu bisa jadi Affiilate dan menjual barang tanpa harus memikirikan produknya hanya menyisipkan link produk yang akan kita jual. Anda dapat menjadi Affiliate Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Affiliate toko online lainnya dan itu lumayan bisa menghasilkan uang. Berikut adalah Cara Jualan dengan Memanfaatkan Youtube Shorts Terbaru.

Apa Itu Youtube Shorts ?

Youtube Shorts adalah fitur dari Youtube yang dapat kita gunakan untuk berbagi video-video pendek yang unik, lucu, menghibur dan itu banyak sekali peminatnya. Youtube Shorts juga mirip Reels Facebook, Video Tiktok, Video Snack Video dan Video pendek lainnnya.

Manfaatkan Youtube Shorts untuk berjualan produk, atau jasa karena selain efektif juga banyak peminat yang menggunakan fitur Youtube Shorts ini. Anda dapat melihat jutaan view yang tampil pada halaman utama Youtube dengan video yang pendek-pendek. Nah itulah Youtube shorts dan anda dapat memanfaatkannya untuk berjualan berikut adalah caranya.

Cara Jualan dengan Memanfaatkan Youtube Shorts Terbaru 2022

Image Credit : www.needpix.com
  • Step pertama pastikan anda memiliki akun Google kemudian buka Aplikasi Youtube dan anda klik pada menu utama halaman beranda.
  • Klik Shorts, lalu anda klik icon kamera pojok kanan atas untuk membuat video singkat anda dengan durasi tidak lebih dari 60 detik.
  • Selain dari membuat Video pendek atau Youtube Shorts anda juga bisa download video dari tempat anda jual produk misalnya anda akan jual produk di shopee. Nah anda bisa download video yang ada pada shopee tersebut suka ada videonya anda tinggal download saja.
  • Untuk menjadi shopee Affiliate anda daftar klik disini daftar lalu menjadi affiliate untuk menjual barang-barang yang ada pada shopee.
  • Ada juga video yang dapat anda download caranya anda buka dari Chrome lalu anda bisa download Video Shopee tanpa software tambahan lagi.
  • Edit Video yang anda download dari Shopee kemudian upload pada Youtube shorts dan pastikan durasi Video tidak lebih dari 60 detik.
  • Dalam deskripsi anda tambahkan link affiliate atau salin link produk yang akan anda jual, dengan memanfaatkan Youtube Shorts terbaru ini. Tambahkan link shopee agar jika ada pembeli yang ingin produk anda bisa klik link dan otomatis arahkan ke Shopee.
  • Silahkan anda praktekan intinya anda harus punya Video pendek kurang dari 60 detik agar anda bisa jualan produk dengan memanfaatkan fitur Video Shorts dari Youtube.

Kelebihan Jualan Produk di Youtube Shorts Terbaru

1. Kelebihan jualan dengan menggunakan Youtube Shorts dapat menjangkau jutaan orang pengguna Youtube dan dengan Video pendek anda. Video yang anda upload harus sesuai dengan produk yang akan anda jual agar relevan dengan link produk shopee anda.

2. Sangat mudah berjualan, karena dengan video pendek Youutube dapat menjangkau pasar dan mendapatkan banyak calon pembeli produk anda.

3. Hampir tanpa biaya, modal hanya video pendek kurang dari 60 detik dan bisa berjualan menjangkau banyak pengguna Youtube hingga jutaan View.

4. Dapat memperoleh promosi gratis tanpa harus berlangganan dan mendapatkan calon konsumen yang sesuai dengan konten video pendek anda. Jadi memudahkan pengguna juga menemukan produk yang meraka cari dan butuhkan yang didapat dari Youtube Shorts ini. Jadi manfaaatkan Video-Video Shorts youtube untuk menjual produk-produk anda lewat Internet Sosial Media Youtube ini.

Artikel Lainnya : Cara Memanfaatkan Video Reels Facebook Untuk Jualan Produk

Akhir Kata

Itulah Cara Jualan dengan Memanfaatkan Youtube Shorts Terbaru 2022, yang pastinya rekomended hingga tahun 2023 mendatang. Jangan sampe ketinggalan update dimana jualan sekarang dapat dilakukan dari platform mana saja salah satunya Youtube dengan memanfaatkan Video Shorts. OK Terima Kasih.

Lihat juga:
Share
Tags: youtube
Muhammad Zakaria