Tips

Cara Memanfaatkan Video Reels Facebook Untuk Jualan Produk

Halo sahabat senang berbagi, kali ini saya akan membagikan Cara Memanfaatkan Video Reels Facebook Untuk Jualan Produk . Produk anda belum juga terjual, coba dengan menggunakan cara terbaru ini yaitu dengan menggunakan Video pendek facebook.

Terbilang baru menggunakan metode ini untuk berjualan produknya, mimin lihat banyak yang berjualan pada Youtube, Tiktok, dan Facebook. Cara ini kita kenal dengan Video Short merupakan cara berjualan dengan memanfaatkan tayangan Video pendek yang ada pada Facebook.

Video pendek yang ada pada facebook adalah Video Reels yang dapat kita lihat pada halaman pertama facebook. Video pendek facebook ini dapat kita gunakan untuk promosi jual produk atau jasa lewat facebook. Cara ini mirip Video Shorts yang ada pada Youtube jadi sangat mudah kita lakukan caranya.

Syarat yang harus anda penuhi yaitu memiliki produk atau jasa untuk anda promosikan secara gratis dengan Video Reels Facebook ini. Dapat juga bergabung pada platform affiliate kemudian nanti anda dapat berjualan dengan Video Reels Facebook ini. Nah langsung saja kita bahas Cara Jualan di Facebook dengan Menggunakan Video Reels.

Cara Memanfaatkan Video Reels Facebook Untuk Jualan Produk

Image Credit : www.trustedreviews.com
  • Step pertama anda login di akun Facebook anda kemudian siapkan Video pendek dan link produk yang akan anda jual dengan memanfaatkan Video Reels Facebook.
  • Jika anda belum memiliki Videonya anda dapat membuatnya dengan cara menggunakan produk tersebut lalu anda video hingga 1 menitan.
  • Kemudian yang kedua anda memiliki link produk untuk affiliate pastinya tahu link untuk produk yang akan anda jual yang mana nantinya mengarah ke produk yang akan kita jual.
  • Daftar menjadi affiliate Shopee klik disini daftar jadi affiliate shopee kemudian anda jual produk-produk yang ada pada shopee. Banyak produknya nanti anda salin link affiliate atau link produk yang akan anda bagikan pada halaman Reels Facebook.
  • Untuk membuat Videp Reels Facebook klik pada menu Reels sebelah kanan halaman menu cerita anda harus pakai aplikasi Facebook ya agar mudah membuat video Reelsnya.
  • klik Buat Reel, kemudian cari video dengan durasi tidak lebih 60 detik atau 1 menitan
  • Klik selanjutnya, lalu masukkan deskripsi Video Reel anda, nah disini anda buat deskripsi barang yang akan kamu jual beserta link affiliate atau nomor Whatsapp anda.
  • Agar nanti jika ada pembeli bisa klik link produk anda atau menghubungi anda lewat nomor Whatsapp, setelan menjadi publik dan bagikan juga ke Reel Instagram.
  • Login di Akun Instagram kemudian jika sudah siap klik bagikan sakarang, selamat anda sudah berhasil membuat Video Reels Facebook.
  • Tunggu orang-orang melihat video Reel anda, dan terus promosi barang-barang yang akan kamu jual semoga barangnya laku ya guys terima kasih.

Kelebihan Jualan Produk dengan Memanfaatkan Video Reels Facebook

1. Kelebihan jualan dengan menggunakan Video Reel Facebook dapat menjangkau jutaan orang pengguna facebook dan instagram dengan syarat video anda unik. Selain unik video harus sesuai dengan produk yang akan anda jual agar relevan dengan link produk anda.

2. Sangat mudah, karena kita tidak perlu membagikan link produk ke grup-grup dengan video pendek Facebook ini anda dapat menjangkau pasar dengan sekali upload saja.

3. Hampir tanpa biaya, modal hanya video pendek kurang dari 60 detik dan bisa berjualan menjangkau banyak pengguna facebook dan Instagram.

4. Jualan sambil membuat karya video dan jualan lebih asik lagi, namun siapkan produk yang terbaik untuk anda jual agar calon pembeli puas.

Artikel Lainnya : 5 Tips Agar Akun Facebook Terhindar dari Spam Hacker

Akhir Kata

Itulah Cara Memanfaatkan Video Reels Facebook Untuk Jualan Produk, manfaatkan video pendek dan jangkau calon pembeli anda dengan mudah. Saipakan video pendek, siapkan produk yang anda akan jual jika tidak punya produk anda bisa jadi reseller, atau affiliate shopee. Selain shopee masih banyak lagi seperti Affiliate Tokopedia, Affiliate Tiktok dan situs toko online terbaik lainnya. Ok Terima kasih.

Lihat juga:
Share
Muhammad Zakaria