Home » Tips » Cara Mengaktifkan Hotspot di Http Custom Tanpa Root Anti Lelet

Cara Mengaktifkan Hotspot di Http Custom Tanpa Root Anti Lelet

Halo sahabat senang berbagi, kali ini mimin akan membagikan Cara Mengaktifkan Hotspot di Http Custom Tanpa Root Anti Lelet. Buat yang mau membagikan internet Tethering menggunakan Http Custom tentu bisa tanpa harus Root terlebih dahulu.

Ada beberapa cara yang dapat kita akali agar tidak melakukan root di hp Android kita dengan memanfaatkan Proxy Http Custom. Caranya sangat mudah bisa atur Proxy di Wifi penerima hotspot atau internet baik di perangkat Smartphone ataupun di Desktop.

Jadi anda tidak perlu susah-susah melakukan root di hp anda, karena beresiko terhadap aplikasi-aplikasi lainnya seperti Mbanking, Aplikasi-aplikasi resmi lainnya. Nah dari pada ribet bisa menggunakan cara berikut untuk melakukan Tethering Hotspot di Aplikasi Http Custom Tanpa Toot Anti Lelet

Apa Itu Proxy ?

Proxy merupakan sebuah sistem untuk mengamankan koneksi pengguna ke internet, dengan cara kerja mengubah IP Address agar data penggunanya lebih aman saat mengakses sebuah website atau internet. Nah di Http Custom memiliki fitur Sharenet dengan memanfaatkan Proxy Socket Server.

Jadi dengan metode ini anda dapat membagikan koneksi internet dari aplikasi Http Custom ke perangkat lainnya dengan mengatur Proxy Socket. Caranya sangat simple dan akan mimin bahas dengan lengkap agar anda paham untuk membagikan internet dari Smartphone ke smartphone atau dari Smartphone ke Desktop. Berikut adalah caranya semoga anda bisa mempraktekannya.

Cara Mengaktifkan Hotspot di Http Custom Tanpa Root Anti Lelet

Cara Mengaktifkan Hotspot di Http Custom Tanpa Root Anti Lelet
  • Step pertama Klik Connect untuk mengaktifkan Http Custom temen-temen siapkan config HC nya yang paling bagus agar kenceng saat internetan. Lalu jika sudah konek hidupkan Tethering/Hotspot untuk membagikan internet gratis tanpa root dengan aplikasi Http Custom.
Cara Mengaktifkan Hotspot di Http Custom Tanpa Root
  • Step 4 ini pastikan Proxy Client sudah aktif seperti pada gambar di atas ini maaf agak buram soalnya saya kompres biar gak berat di websitenya. Nanti sobat masukan IP Addressnya di client yang akan di gunakan untuk internetan dan pastikan konek ke Hotspot Http Customnya.
  • Step 5 Klik pojok kanan atas dengan atas ada titik 3 dekat icon hapus agar kebuka seperti pada gambar 5 kemudian klik ShareNet. Lalu klik di Proxy Socket Server pastikan aktif tercek list seperti pada gambar 6 dan anda sudah bisa membagikan Hotspot Http Custom tanpa root.
Tethering/Hotspot dari Http Custom tanpa root
  • Pstikan Proxy Tethering sudah aktif lalu anda bisa Settings di Client atau perangkat yang akan menerima internet dari hp utama. Misal aplikasi Http Custom di hp lalu mau internetan di hp lain berarti harus aktifkan hotspotnya kemudian kita Settings.

Cara Settings Proxy Client Http Custom Untuk Menerima Wifi di Hp Android

Cara Settings Proxy Client Untuk Menerima Wifi dari Hotspot Http Custom
  • Step pertama agar bisa menimati Hotspot dari Http Custom temen-temen harus mengatur di bagian Wifi penerimanya. Kita praktekan di smartphone buka di pengaturan Wi-Fi sesuai nama Wi-Fi hotspot masing-masing klik icon lebih dari = simbol > lalu klik di menu Proxy. Di nomor2 Proxynya Tidak ada, klik lalu pilih Manual seperti pada gambar ke-3 nanti kita masukkan Proxy Http Custom.
cara hotspot http custom tanpa root
  • Step ke-4 Nama Host isi dengan IP Address dari Http Custom, cek IP Address seperti pada gambar 4 sebelumnya. Port masukkan 7071, port akan muncul bareng dengan Ip Address setelah menghidupkan Hotspot hp android klik dimenu LOG Http Custom.
  • Klik simpan atau klik ceklist ada di pojok kanan atas untuk menyimpan Proxy Http Custom anda di hp penerima internetnya. Cek kecepatannya semoga kenceng kalau anda sudah benar mengatur Sharenet Http Custom dengan benar.

Tutorial Mengaktifkan Hotspot Http Custom untuk PC atau Laptop

Menerima WiFi Tethering/Hotspot di PC atau Laptop dari Http Custom
  • Step pertama koneksikan Http Custom anda, kemudian jika sudah aktif dapat melihat pada gambar dua lalu masuk di pengaturan Hotspot hp. Aktifkan Tethering/Hotspot Hp anda nanti kalau sudah silahkan bisa aktifkan Sharenetnya di Http Custom.
cara mengaktifkan hotspot http custom tanpa root
  • Proxy untuk kita atur di Laptop atau komputer akan muncul beruapa IP Address dan Port agar koneksi internet berjalan anda klik di pojok kanan atas titik 3. Lalu klik pada menu ShareNet step selanjutnya di bagian Proxy Socket Server anda cek list hingga ter centang hijau.
Cara Settings Proxy Client Http Custom di PC atau Laptop
Cara Settings Proxy Client Http Custom di PC atau Laptop
  • Step pertama buka Google Charome agar lebih mudah masuk di Pengaturan Proxy PC atau Laptop klik di pojok kanan atas titik tiga. Perhatikan di gambar 1 ada … sobat klik nanti akan keluar seperti pada gambar 2 klik pada menu Settings.
Cara Settings Proxy Client Http Custom di PC atau Laptop
  • Step ke-3 anda klik System lalu klik Open Your Computer’s proxy settings nanti temen-temen akan di bawa ke halaman pengaturan. Step berikutnya lihat kembali IP Address yang ada di aplikasi Http Custom kemudian anda masukkan IP Address dan Portnya.
cara settings proxy di laptop atau komputer
  • Masukkan Ip Address dari Http Custom dan Portnya cek lagi pastikan benar agar koneksi internet di laptop atau komputer anda berjalan. Tethering/Hotspot dengan metode Proxy ini terbilang mudah tidak ribet tanpa harus root dan anti lelet silahkan temen-temen praktekan.
kecepatan internet dengan http custom dari hotspot
  • Internet hotspot dari Http Custom kecepatannya mantep mengikuti kecepatan di hp utama sebagai server dan pc atau komputer sebagai Client. Jadi gunakan provider yang bagus di tempat temen-temen agar internetnya cepat tidak lelet silahkan di praktekan dan semoga berhasil.

Artikel Lainnya : Cara Internetan Gratis dengan Menggunakan Http Custom Terbaru 2023

Akhir Kata

Itulah Cara Mengaktifkan Hotspot di Http Custom Tanpa Root Anti Lelet yang pastinya sudah di praktekan hasilnya work untuk anda pakai. Khusus pengguna Http Custom silahkan bisa di coba caranya untuk berbagi internet ke devices lain seperti antar hp atau ke PC dengan hotspot dari http custom tanpa root. Ok Terima kasih.