Home » Tips » Cara Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Lewat WhatsApp

Cara Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Lewat WhatsApp

Halo sahabat senang berbagi, kali ini mimin akan membagikan Cara Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Lewat WhatsApp Terbaru 2022. Yang sebelumnya kita melakukan aktivasi selalu dengan menggunakan SMS dan itu membutuhkan pulsa untuk mengaktifkannya. Namun kali ini kita coba aktivasi lupa MPIN atau Aktivasi lainnya dalam aplikasi Mbanking BNI kita dapat menggunakan WhatsApp.

Ada beberapa syarat yang harus temen-temen penuhi untuk Cara Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Lewat Whatsapp. Salah satunya nomor harus sudah terdaftar di Whatsapp, pastikan juga sama dengan nomor hp yang terdaftar dalam BNI Mobile Banking.

Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Lewat WhatsApp tidak memerlukan pulsa hanya koneksi internet seperti kirim pesan whatsapp pada umumnya. Ok langsung saja berikut adalah Cara Aktivasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Lewat WhatsApp.

Cara Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Lewat WhatsApp

Cara Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Lewat Whatsapp
  • Step pertama buka BNI Mobile Banking klik login lalu terlihat pada gambar klik Lupa MPIN untuk aktivasi MPIN lewat Whatsapp. Kemudian anda siapkan username, 8 digit terakhir nomor atm dan PIN ATM anda untuk melakukan aktivasi ini.
cara membuat mpin baru
  • Masukkan User ID, isi nomor rekening, 8 digit terakhir nomor kartu ATM dan isi PIN Kartu ATM kemudian klik Lanjut. Isi sesuai data rekening bank anda jangan sampe anda menyalah gunakan cara ini untuk membobol Mobile Banking orang lain. Saya tidak bertanggung jawab jika anda menyalah gunakan cara ini karena memang ranah privacy akun rekening bank.
cara mengatasi lupa mpin di bni mobile banking tanpa sms dan pulsa
  • Klik Kirim melalui Whatsapp ini adalah intinya kita bisa Aktivasi MPIN tanpa harus menggunakan SMS dan Pulsa lagi. Karena ada pilihan bisa kirim melalui SMS atau Whatsapp jika tidak memiliki Whatsapp bisa dengan SMS namun harus punya pula. Beda dengan pilihan cara mimin dengan klik kirim lewat Whatsapp seperti gambar diatas nanti cek kode verifikasinya ke WA anda.
Cara Aktivasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Lewat Whatsapp
  • Mohon jangan salah gunakan semoga membantu anda khususnya bagi anda yang memiliki BNI Mobile Banking dan ingin membuat MPIN baru. Jangan sampe anda kasih ke siapapun termasuk ke petugas Bank karena ini PIN OTP Untuk aktivasi MPIN Lewat Whatsapp.
cara mengisi kode otp dari whatsapp  bni mobile banking
  • Step berikutnya anda masukkan kode OTP yang dikirim dari BNI ke nomor Whatsapp anda untuk melakukan verifikasi kode otp. Kemudian jika sudah anda isi siapkan MPIN baru pastikan anda mencatatnya agar tidak lupa lagi saat login di Aplikasi BNI Mobile Banking.
cara membuat mpin bni mobile banking terbaru
  • Step berikutnya buat MPIN baru dengan angka minimal 6 digit buat juga konfirmasi MPINnya lalu jika sudah klik Lanjut. Ok kemudian setelah berhasil membuat MPIN baru kita bisa coba praktekan untuk masuk kembali di Aplikasi Mbanking BNI anda yuk praktekan.
cara membuat mpin baru tanpa pulsa dan sms
  • Ok berhasil tahap ini berarti sudah berhasil membuat MPIN baru dengan aktivasi menggunakan Whatsapp tanpa lagi SMS dan Pulsa. Buat temen-temen yang mengalami lupa MPIN ingin aktivasi membuat MPIN baru coba cara ini pastinya gratis tanpa sms dan pulsa. Step terakhir klik mulai lalu login kembali menggunakan user id dan MPIN baru yang kita buat tadi.

Kelebihan Menggunakan Aktivasi Lewat Whatsapp di BNI Mobile Banking

  1. Aktivasi lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan cara lama dengan sms dan memakan waktu saat proses aktivasi pembuatan MPIN baru.
  2. Gratis Biaya SMS dan Aktivasi MPIN baru tanpa menggunakan PULSA lagi.
  3. Aktivasi Aman karena akan verifikasi ke Nomor Whatsapp langsung kita cek Kode OTPnya jadi bisa gunakan aktivasi dengan Whatsapp.

Kekurangan Aktivasi Membuat MPIN BNI Mobile Banking dengan Whatsapp

  1. Harus memiliki Whatsapp dan nomor terdaftar baik pada bank dan juga Whatsapp harus sama
  2. Adanya Koneksi Internet karena kode verifikasi akaun anda terima dari pesan Whatsapp

Artikel Lainnya : Cara Tarik Uang Tunai Tanpa Kartu ATM dan Rekening Bank

Kesimpulan

Itulah Cara Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Lewat Whatsapp sangat mudah dan bisa langsung anda praktekan aktivasi tanpa sms dan pulsa lagi. Pastikan ada koneksi internet dan nomor anda sudah terdaftar pada aplikasi Whatsapp. OK Terima kasih.