Home » Technology » Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact Terbaru 2023

Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact Terbaru 2023

Getcontact adalah sebuah aplikasi yang dapat mengidentifikasi nomor telepon yang tidak di kenal dan memberikan informasi tentang pemilik nomor tersebut. Aplikasi ini di kembangkan oleh perusahaan teknologi Turki yang bernama Getmefriends. Berikut adalah tentang Aplikasi Getcontact dan Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact.

Cara kerja Getcontact adalah dengan memindai nomor telepon yang di simpan pada perangkat pengguna dan membandingkannya dengan database publik. Jika nomor tersebut terdaftar dalam database, maka aplikasi akan menampilkan informasi tentang pemilik nomor seperti nama, foto profil, dan akun media sosial yang terhubung dengan nomor tersebut.

Namun, ada beberapa kontroversi terkait privasi pengguna Getcontact. Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa aplikasi ini secara otomatis menyimpan nomor telepon dari buku telepon mereka tanpa izin. Selain itu, terdapat juga laporan bahwa data pengguna Getcontact di jual kepada pihak ketiga.

Meskipun demikian, Getcontact tetap menjadi salah satu aplikasi populer di kalangan pengguna ponsel pintar di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact Terbaru 2023

Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact
Image Source : pxhere.com/id/photo/1444481

Getcontact adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui siapa saja yang menelepon atau mengirim pesan teks. Aplikasi ini sangat berguna untuk menghindari panggilan spam dan pesan teks dari nomor yang tidak di kenal. Berikut adalah cara menggunakan aplikasi Getcontact terbaru pada tahun 2023:

Langkah 1: Unduh Aplikasi Getcontact

Unduh aplikasi Getcontact dari Google Play Store atau App Store.

Langkah 2: Buat Akun

Buat akun dengan menggunakan nomor telepon Anda. Setelah itu, verifikasi nomor telepon Anda dengan kode yang dikirimkan melalui SMS.

Langkah 3: Aktifkan Fungsi Pengenalan Panggilan

Aktifkan fungsi pengenalan panggilan pada pengaturan aplikasi. Dengan demikian, aplikasi dapat menampilkan nama dan foto orang yang menelepon meskipun nomor tersebut tidak terdaftar di kontak Anda.

Langkah 4: Gunakan Aplikasi Getcontact

Sekarang Anda sudah siap untuk menggunakan aplikasi Getcontact. Ketika seseorang menelepon atau mengirim pesan teks, aplikasi akan menampilkan nama dan foto orang tersebut jika informasi tersebut tersedia di database Getcontact.

Dengan menggunakan aplikasi Getcontact, Anda dapat menghindari panggilan spam dan pesan teks dari nomor yang tidak di kenal. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu Anda mengidentifikasi panggilan atau pesan teks dari orang yang sudah Anda kenal.

Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact Premium

Getcontact adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi siapa yang menelepon atau mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor telepon mereka di kontak. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan premium. Di sini, kita akan membahas cara menggunakan aplikasi Getcontact Premium.

1. Unduh aplikasi Getcontact dari Google Play Store atau App Store dan buka aplikasi.
2. Setelah membuka aplikasi, Anda akan di minta untuk memberikan izin untuk mengakses kontak Anda. Berikan izin ini agar aplikasi dapat bekerja dengan benar.
3. Setelah memberikan izin, Anda akan melihat daftar kontak Anda yang telah terdaftar di Getcontact. Aplikasi ini secara otomatis menambahkan nomor telepon ke database mereka dan mencocokkan nama dan foto dengan nomor telepon tersebut.
4. Untuk menggunakan fitur premium, klik pada opsi “Premium” di bagian bawah layar.
5. Pilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan lakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang tersedia.
6. Setelah pembayaran berhasil, Anda dapat menggunakan fitur premium seperti melihat siapa yang telah mencari profil Anda, memblokir panggilan dan pesan dari nomor yang tidak di inginkan, serta mengatur privasi profil Anda.

Dalam penggunaan aplikasi Getcontact Premium, pastikan untuk selalu memperbarui versi terbaru dari aplikasi untuk mendapatkan fitur terbaru dan perbaikan bug.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi GetContact

Aplikasi ini telah menjadi populer di seluruh dunia karena fitur-fiturnya yang menarik. Namun, seperti halnya aplikasi lainnya, GetContact memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan GetContact:

1. Mencari Nomor Telepon dengan Mudah
GetContact memungkinkan pengguna untuk mencari nomor telepon dengan mudah. Pengguna dapat mencari nomor telepon teman-teman mereka atau orang lain yang terdaftar di aplikasi ini.

2. Melihat Profil Pengguna Lain
Selain mencari nomor telepon, pengguna juga dapat melihat profil pengguna lain yang terdaftar di GetContact. Profil ini mencakup informasi seperti nama, foto, dan pekerjaan.

3. Blokir Panggilan Spam
GetContact juga dapat membantu pengguna untuk memblokir panggilan spam dan pesan teks dari nomor yang tidak di kenal. Aplikasi ini menggunakan database besar nomor telepon spam untuk mengidentifikasi panggilan dan pesan yang tidak di inginkan.

Kekurangan GetContact:

1. Masalah Privasi
Meskipun GetContact menyediakan fitur pencarian nomor telepon dan profil pengguna, ada masalah privasi yang perlu di perhatikan. Beberapa pengguna mungkin tidak ingin informasi pribadi mereka di tampilkan di aplikasi ini.

2. Tidak 100% Akurat
Database GetContact tidak selalu akurat dalam mengidentifikasi nomor telepon spam atau pesan teks yang tidak di inginkan. Beberapa nomor telepon spam mungkin tidak terdaftar di database, sehingga pengguna masih menerima panggilan atau pesan yang tidak di inginkan.

3. Memerlukan Akses ke Kontak Pengguna
Untuk menggunakan GetContact, pengguna harus memberikan akses ke kontak mereka. Beberapa pengguna mungkin tidak nyaman dengan memberikan akses ini karena masalah privasi.

Cara Menghapus Tag di Aplikasi GetContact

Getcontact adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mencari nomor telepon dari kontak lain. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menandai atau memberi label pada kontak yang di temukan. Namun, terkadang pengguna ingin menghapus tag yang telah diberikan pada sebuah kontak. Berikut adalah cara menghapus tag di aplikasi Getcontact.

1. Buka aplikasi Getcontact di perangkat Anda.
2. Pilih tab “Kontak” di bagian bawah layar.
3. Cari kontak yang ingin Anda hapus tag-nya.
4. Tekan dan tahan nama kontak tersebut hingga muncul opsi “Hapus Tag”.
5. Klik opsi tersebut dan konfirmasikan dengan menekan “Ya” pada pop-up konfirmasi.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, tag pada kontak yang di pilih akan dihapus dari daftar tag di aplikasi Getcontact.

Penting untuk diingat bahwa penghapusan tag tidak akan menghapus nomor telepon dari daftar kontak Anda. Nomor telepon tersebut masih akan tersimpan di dalam daftar kontak Getcontact Anda.

Dalam beberapa kasus, pengguna mungkin tidak dapat menghapus tag pada kontak tertentu karena tag tersebut merupakan bagian dari database Getcontact. Jika itu terjadi, maka satu-satunya cara untuk menghilangkan tag tersebut adalah dengan menghapus seluruh akun Getcontact Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi GetContact Untuk Mengatasi Panggilan Spam

Getcontact adalah aplikasi yang dapat membantu pengguna dalam mengidentifikasi nomor telepon yang tidak di kenal dan memblokir panggilan spam. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengumpulkan informasi dari pengguna lainnya dan membuat daftar nomor telepon yang sering di gunakan untuk melakukan spam.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi Getcontact untuk keamanan dari spam:

1. Unduh aplikasi Getcontact dari Google Play Store atau App Store.
2. Setelah terinstall, buka aplikasi dan daftarkan nomor telepon Anda.
3. Aktifkan fitur “Spam Blocking” di aplikasi Getcontact.
4. Aplikasi akan secara otomatis memindai nomor-nomor telepon yang masuk ke dalam daftar kontak Anda dan memberikan label apakah nomor tersebut aman atau tidak.
5. Jika nomor tersebut dianggap sebagai spam, aplikasi akan secara otomatis memblokir panggilan masuk dari nomor tersebut.

Selain itu, pengguna juga dapat melaporkan nomor telepon yang dianggap sebagai spam ke dalam aplikasi Getcontact agar dapat ditambahkan ke dalam database mereka sehingga dapat membantu pengguna lainnya dalam menghindari panggilan spam.

Dengan menggunakan aplikasi Getcontact, pengguna dapat terhindar dari panggilan spam dan menjaga privasi mereka dari panggilan-panggilan yang tidak diinginkan.

Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact Untuk Memblokir Nomor Telepon

Meskipun aplikasi ini dapat membantu pengguna dalam mengidentifikasi panggilan atau pesan yang tidak diinginkan, namun beberapa pengguna mungkin ingin memblokir kontak tertentu di Getcontact. Berikut adalah cara blokir kontak di aplikasi Getcontact:

1. Buka aplikasi Getcontact dan masuk ke akun Anda.
2. Pilih ikon “Kontak” di bagian bawah layar.
3. Cari kontak yang ingin Anda blokir dan buka profilnya.
4. Pilih opsi “Blokir” di bagian bawah profil kontak.
5. Konfirmasi bahwa Anda ingin memblokir kontak tersebut dengan memilih “Ya”.

Setelah Anda memblokir kontak di Getcontact, mereka tidak akan lagi dapat melihat informasi profil Anda atau menghubungi Anda melalui aplikasi.

Dalam beberapa kasus, pengguna mungkin ingin membuka blokir kontak yang telah mereka blokir sebelumnya. Untuk membuka blokir kontak di Getcontact, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Getcontact dan masuk ke akun Anda.
2. Pilih ikon “Pengaturan” di bagian bawah layar.
3. Gulir ke bawah dan pilih opsi “Kontak Di blokir”.
4. Cari kontak yang ingin Anda buka blokir dan buka profilnya.
5. Pilih opsi “Buka Blokir” di bagian bawah profil kontak.
6. Konfirmasi bahwa Anda ingin membuka blokir kontak tersebut dengan memilih “Ya”.

Dengan demikian, kontak yang telah Anda buka blokir akan kembali dapat melihat informasi profil Anda dan menghubungi Anda melalui aplikasi.

Sekarang Anda sudah tahu cara blokir dan membuka blokir kontak di aplikasi Getcontact. Selalu ingat bahwa fitur ini dapat membantu meminimalkan gangguan dari kontak yang tidak di inginkan.

Cara Menggunakan Aplikasi GetContact Untuk Mengetahui Nomor Orang Lain

Getcontact adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengetahui informasi tentang nomor telepon yang tidak di kenal. Aplikasi ini menggunakan database publik untuk menampilkan informasi tentang nomor telepon yang terdaftar di dalamnya.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi ini harus di lakukan dengan bijak dan tidak digunakan untuk melakukan tindakan yang melanggar privasi orang lain.

Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Getcontact:

1. Unduh dan instal aplikasi Getcontact dari Google Play Store atau App Store.

2. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan daftarkan nomor telepon Anda.

3. Setelah mendaftar, Anda dapat mencari nomor telepon yang tidak dikenal dengan mengetikkan nomor tersebut di kolom pencarian pada halaman utama.

4. Jika nomor tersebut terdaftar di dalam database Getcontact, maka akan muncul informasi tentang pemilik nomor telepon tersebut seperti nama, foto profil, dan status.

5. Selain itu, jika nomor tersebut pernah dicatat sebagai spam oleh pengguna lain, maka aplikasi akan memberikan peringatan bahwa nomor tersebut merupakan spam.

6. Anda juga dapat menambahkan nomor telepon ke dalam daftar kontak Anda jika ingin menyimpan informasi tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa Getcontact hanya dapat menampilkan informasi tentang nomor telepon yang terdaftar di dalam database publik mereka. Oleh karena itu, tidak semua nomor telepon dapat ditemukan melalui aplikasi ini.

Penggunaan aplikasi Getcontact juga harus dilakukan dengan bijak dan tidak digunakan untuk melakukan tindakan yang melanggar privasi orang lain. Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga harus sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku di wilayah Anda.

Dalam menggunakan Getcontact, pastikan Anda telah membaca dan memahami syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi tersebut.

Cara Menghapus Akun di Aplikasi GetContact agar tidak terdeteksi oleh orang lain

Getcontact adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencari nomor telepon dari orang lain dan menambahkannya ke daftar kontak mereka. Namun, beberapa pengguna mungkin ingin menghapus akun Getcontact mereka karena alasan keamanan atau privasi. Berikut adalah langkah-langkah cara menghapus akun Getcontact:

1. Buka aplikasi Getcontact di ponsel Anda.
2. Klik pada ikon profil di sudut kanan bawah layar.
3. Gulir ke bawah dan klik pada “Pengaturan”.
4. Pilih “Akun Saya”.
5. Gulir ke bawah dan klik pada “Hapus Akun”.
6. Ikuti instruksi yang diberikan untuk mengonfirmasi penghapusan akun.

Pastikan untuk menghapus semua data yang terkait dengan akun Anda sebelum menghapusnya secara permanen. Setelah akun dihapus, tidak akan mungkin untuk memulihkan data atau informasi apa pun yang terkait dengan akun tersebut.

Dalam beberapa kasus, pengguna mungkin tidak dapat menghapus akun mereka karena masalah teknis atau kesalahan sistem. Jika ini terjadi, Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan Getcontact untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Dalam kesimpulan, menghapus akun Getcontact cukup mudah dilakukan melalui aplikasi. Pastikan untuk mempertimbangkan konsekuensi dari penghapusan akun sebelum melakukannya.

Apakah Aplikasi GetContact Berbahaya ?

Getcontact adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencari nomor telepon orang lain dan menambahkannya ke dalam daftar kontak mereka. Aplikasi ini juga dapat menampilkan nama dan foto profil pengguna yang terdaftar dengan nomor telepon tersebut. Namun, beberapa orang menganggap aplikasi ini berbahaya karena alasan privasi.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa aplikasi Getcontact mengakses daftar kontak mereka dan menyimpan informasi tersebut di server milik aplikasi. Hal ini dapat menjadi masalah privasi karena informasi kontak seseorang menjadi tersedia untuk orang lain yang menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu, beberapa pengguna melaporkan bahwa aplikasi ini juga mengirimkan pesan spam ke kontak mereka.

Namun, perlu dicatat bahwa Getcontact menyatakan bahwa aplikasinya sepenuhnya aman dan mengklaim bahwa informasi kontak yang dikumpulkan hanya digunakan untuk meningkatkan layanan mereka. Selain itu, pengguna dapat memilih untuk tidak membagikan informasi kontak mereka dengan aplikasi ini.

Meskipun begitu, pengguna harus tetap berhati-hati saat menggunakan aplikasi Getcontact atau aplikasi serupa lainnya. Pastikan untuk membaca kebijakan privasi dan persyaratan penggunaan sebelum menginstal dan menggunakan aplikasi tersebut.

Jadi dapat kita tarik kesimpulan, apakah Getcontact berbahaya? Tidak ada jawaban pasti karena hal ini tergantung pada sudut pandang masing-masing pengguna. Namun, penting bagi pengguna untuk memahami risiko potensial dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan.

Aplikasi Yang Mirip dengan Aplikasi GetContact Aplikasi Pengganti Getcontact

Aplikasi GetContact adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencari nomor telepon dari kontak yang belum dikenal dengan mudah. Namun, jika Anda mencari alternatif untuk aplikasi ini, ada beberapa pilihan yang dapat dipertimbangkan.

1. Truecaller

Truecaller adalah salah satu aplikasi paling populer untuk mencari nomor telepon dari kontak yang belum dikenal. Dengan lebih dari 250 juta pengguna di seluruh dunia, Truecaller menawarkan fitur pencarian nomor telepon dan blokir panggilan spam. Selain itu, Truecaller juga memiliki fitur identifikasi panggilan, sehingga pengguna dapat melihat siapa yang menelepon sebelum menjawab panggilan tersebut.

2. Whoscall

Whoscall adalah aplikasi pencarian nomor telepon lainnya yang mirip dengan GetContact dan Truecaller. Aplikasi ini memiliki database nomor telepon yang besar dan dapat membantu pengguna mengidentifikasi panggilan spam serta memberikan informasi tambahan tentang nomor telepon yang tidak dikenal.

3. Sync.ME

Sync.ME adalah aplikasi pencarian nomor telepon yang memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi siapa yang menelepon atau mengirim pesan teks sebelum menjawabnya. Aplikasi ini juga menawarkan fitur sinkronisasi kontak, sehingga pengguna dapat memperbarui informasi kontak mereka secara otomatis.

4. Hiya

Aplikasi ini dapat membantu mengidentifikasi panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal dan memblokir panggilan spam. Hiya juga memiliki fitur untuk melaporkan nomor telepon yang mencurigakan.

5. CallApp

Selain dapat mengidentifikasi panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal, CallApp juga menyediakan fitur untuk merekam panggilan dan memblokir panggilan spam.

6. Mr. Number

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memblokir panggilan dan pesan spam serta mengidentifikasi panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal.

Jika Anda mencari alternatif untuk aplikasi GetContact, ada beberapa pilihan seperti Truecaller, Whoscall, dan Sync.ME yang dapat dipertimbangkan.

Cerita Menggunakan Aplikasi GetContact

Getcontact adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencari nomor telepon seseorang dengan mudah. Namun, aplikasi ini juga memiliki kontroversi yang cukup besar terkait dengan privasi pengguna.

Cerita menggunakan aplikasi Getcontact bisa menjadi beragam, tergantung pada pengalaman masing-masing pengguna. Beberapa pengguna merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini karena dapat membantu mereka menemukan nomor telepon teman atau kenalan yang sudah lama tidak berhubungan. Namun, ada juga pengguna yang merasa khawatir dengan privasi mereka karena aplikasi ini dapat mengakses dan menyimpan nomor telepon dari buku telepon mereka.

Beberapa cerita positif tentang Getcontact adalah ketika seseorang kehilangan kontak seseorang dan tidak bisa menemukannya di media sosial atau aplikasi pesan lainnya, maka Getcontact dapat membantu menemukan nomor telepon tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu dalam mengidentifikasi panggilan spam atau penipuan melalui fitur blokir panggilan.

Namun, cerita negatif tentang Getcontact adalah ketika pengguna merasa khawatir dengan privasi mereka karena aplikasi ini dapat mengakses buku telepon mereka dan menyimpan nomor telepon di server mereka. Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa mereka menerima panggilan atau pesan spam setelah menggunakan aplikasi ini.

Pengguna harus berhati-hati saat menggunakan Getcontact dan mempertimbangkan risiko privasi sebelum menginstalnya. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk membaca kebijakan privasi dan persyaratan penggunaan dengan cermat.

Artikel Lainnya : AI Character Vs AI Asking Mana Yang di Unggulkan ?

Kesimpulan

GetContact adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencari nomor telepon seseorang dengan mudah. Namun, penggunaan aplikasi ini telah menuai kontroversi di berbagai negara karena masalah privasi. Setelah melakukan penelitian dan analisis, dapat di simpulkan bahwa GetContact memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan dari GetContact adalah memudahkan pengguna untuk mencari nomor telepon seseorang tanpa perlu bertanya langsung kepada orang tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur blokir untuk menghindari panggilan atau pesan dari nomor yang tidak di inginkan.

Namun, kekurangan dari GetContact adalah masalah privasi yang seringkali menjadi perdebatan. Aplikasi ini mengumpulkan data dari kontak telepon pengguna dan membagikan informasi tersebut dengan pengguna lainnya tanpa izin. Hal ini dapat membahayakan privasi pengguna dan menyebabkan penyalahgunaan data.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan aplikasi GetContact, pengguna harus mempertimbangkan risiko privasi yang mungkin terjadi. Pengguna juga harus memastikan bahwa mereka telah memberikan izin dengan bijak ketika menggunakan aplikasi ini.