Tips

4 Cara Mudah Atasi Video Terbalik Saat Video Call WhatsApp

Cara Mudah Atasi Video Terbalik Saat Video Call WhatsApp – WhatsApp merupakan aplikasi si yang cukup populer. Sudah lebih dari jutaan orang menggunakannya setiap hari sebagai aplikasi perpesanan. Tentu saja aplikasi ini membuat kita terhubung dengan banyak keluarga dan teman.Banyak fitur yang dapat kita gunakan di dalam aplikasi WhatsApp untuk menghubungi teman atau keluarga terdekat.

Salah satunya adalah melalui video call. Fitur panggilan video call ini merupakan fitur yang dapat digunakan oleh para pengguna untuk untuk dapat menghubungi teman mereka secara langsung untuk dapat melihat layar ponsel.

Fitur yang satu ini juga dapat membuat jarak menjadi bukan masalah lagi. Akan tetapi sayangnya fitur ini juga tidak luput dari kekurangan karena banyak orang mengatakan bahwa mereka mengalami gangguan ketika melakukan video call caranya seperti gambar mereka terbalik ketika melakukan video call.

Oleh karena itu disini ada beberapa cara yang dapat anda ikuti untuk mengatasi masalah kamera yang terbalik saat video call di aplikasi WhatsApp. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk mengatasi kamera yang terbalik saat video call WhatsAp.

4 Cara Mudah Atasi Video Terbalik Saat Video Call WhatsApp

Image Credit : pixabay.com & c.mi.com

1. Membersihkan cache WhatsApp

Cara yang pertama yang bisa anda ikuti untuk mengatasi aplikasi WhatsApp yang video call terbalik. Data atau chace dari aplikasi WhatsApp yang menumpuk ini dapat menimbulkan berbagai macam masalah. Oleh karena itu anda perlu membersihkannya sebagai cara untuk mengatasi kamera yang terbalik saat video call di WhatsApp.

Caranya Anda bisa membuka pengaturan lalu ke aplikasi WhatsApp, kemudian Anda bisa membersihkan cache. Cara yang satu ini juga dapat mencari cara untuk dapat mengatasi kamera depan yang terbalik, anda hanya tinggal menghapus cache dari aplikasi.

2. Menyetel Ulang preferensi WhatsApp

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kamera terbalik saat video call di WhatsApp adalah dengan menyetel ulang preferensi aplikasi WhatsApp. Untuk dapat menyetel ini sangat mudah anda hanya perlu untuk membuka pengaturan pada ponsel lalu kemudian klik opsi aplikasi, lalu kemudian Anda akan melihat icon titik 3 di sudut kanan atas lalu klik ikon tersebut, setelah itu Anda bisa melakukan penyetelan ulang preferensi aplikasi.

3. Meng-upgrade aplikasi WhatsApp

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk dapat mengatasi kamera yang terbalik saat video call di WhatsApp adalah dengan mengupdate aplikasi. Berikutnya dengan mengatasi video call terbalik dengan memperbarui atau upgrade aplikasi WhatsApp.

Cara yang satu ini bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah yang satu ini. Hal ini dikarenakan bisa jadi masalah video call yang terbalik ini dapat disebabkan karena bug pada aplikasi WhatsApp. Dan jika memang benar Anda bisa segera mengunduh versi terbarunya untuk dapat menghilangkan bug tersebut.

4. Factory Reset

Jika jarak di atas tidak juga berkerja dengan baik maka anda bisa melakukan cara yang terakhir. Cara yang satu ini adalah dengan melakukan factory reset pada ponsel Anda. Dengan cara ini akan mengembalikan ke pengaturan awal pada ponsel dapat mengatasi video call yang terbalik.

Factory reset ini juga dapat mengatasi masalah-masalah lainnya pada ponsel Anda. Akan tetapi anda perlu mengingat bahwa anda harus mencadangkan semua file pada ponsel Anda terlebih dahulu sebelum melakukan factory reset.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Atasi Tiktok Yang Error 2022

Itulah dia beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk mengatasi masalah video call yang terbalik pada aplikasi WhatsApp. Dengan mengetahui cara di atas anda tidak perlu bingung lagi saat menghadapi video yang terbalik saat video call di WhatsApp. Semoga bermanfaat!!

Lihat juga:
Share
Muhammad Zakaria, S.Kom