Tips

Cara Mudah Cek Penerima Bantuan STB Gratis dari Kominfo 2022

Halo sahabat senang berbagi, kali ini mimin akan membagikan Cara Mudah Cek Penerima Bantuan STB Gratis dari Kominfo 2022. Pada tanggal 2 November 2022 siaran TV Analog mulai dihentikan ada sekitar 222 Wilayah yang terimbas ASO (Analog Switch OFF).

Antara lain Provinsi Aceh, Sumtera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jabodetabek, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat.

Daftar wilayah kota atau kabupatennya akan dimatikan siaran tv analog akan beralih ke TV Digital pada 2 November 2022. Nah ada bantun dari pemerintah yaitu berupa STB Gratis untuk anda yang terpilih mendapatkan bantuan.

Bantuan dari Kominfo dapat mengeceknya apakah mendapatkan STB Gratis atau tidak. Berikut adalah Cara Mudah Cek Penerima Bantuan STB Gratis dari Kominfo 2022. Anda siapkan yang pertama Nomor NIK untuk nanti kita lakukan pengecekan berikut adalah caranya.

Cara Mudah Cek Penerima Bantuan STB Gratis dari Kominfo 2022

  • Step pertama akses situs : https://cekbantuanstb.kominfo.go.id kemudian anda akan bawa masuk seperti pada gambar berikut. Isi mulai dari Nomor NIK sesuai ktp anda yang akan anda cek apakah dapat bantuan STB Gratis dari pemerintah atau tidak. Kemudian masukkan kode captch lalu klik Pencarian untuk mengecek dapat tidaknya kita.
  • Akan muncul nama lengkap sesuai KTP, Alamat meliputi Provinsi, Kota/Kabupaten, kecamatan, kelurahan, alamat lengap, penyedia dan terakhir status bantuan. Pada praktekan yang mimin coba yaitu statusnya masih belum menerima bantuan.
  • Klik Sudah sesuai, kemudian anda tinggal tunggu konfirmasi calon penerima STB Gratis dari pemerintah melalu kominfo. Kita lanjutkan lihat kembali nama, alamat lengkap anda degan benar scrol kebawah cek list semuanya lalu klik simpan untuk konfirmasi calon penerima STB.
  • Cek List semua mulai dari memiliki TV, hingga bersedia menerima bantuan kemudian tinggal klik simpan dan kita tunggu STB Gratisnya dikirimkan. Jadi itulah cara mengecek bantuan STB Gratis untuk data anda yang terpilih mendapatkan STB Gratis dari Kominfo 2022.

Bukti Penerima Bantuan STB Gratis dari Kominfo 2022

Artikel Lainnya : 15 Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark 2022

Akhir Kata

Itulah Cara Cek Penerimaan Bantuan STB Gratis dari Kominfo 2022, bisa anda lakukan dari hp atau dari desktop komputer atau laptop sama saja. Siapkan Nomor NIK anda atau keluarga nanti cek apakah dapat bantuan atau tidak jika ya dapat anda lihat pada bukti penerima STB Gratis dari Kominfo 2022. OK Terima Kasih.

Lihat juga:
Share
Muhammad Zakaria