Home » Technology » Kelebihan dan Kekurangan Apple Vision Pro Harga 52 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Apple Vision Pro Harga 52 Jutaan


Kelebihan dan Kekurangan Apple Vision Pro- Apple Vision Pro merupakan teknologi canggih yang dikembangkan oleh Apple. Teknologi AI ini memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan memproses visual dari kamera video. Teknologi Apple Vision Pro menggunakan kecerdasan buatan atau Machine Learning untuk memproses visual dengan lebih cepat dan akurat. Selain itu, teknologi ini mampu melakukan pengidentifikasian benda, wajah, dan gerakan tangan dengan akurat.

Apple Vision Pro di bandrol dengan harga di kisaran 52 jutaan, yang mana harga paling tinggi dari Teknologi AR/VR pesaingnya Metaverse. Teknologi Kacamata Canggih Meta di kisaran USD$999.9 dari sumber resmi meta.com jadi Teknologi Apple Vision Pro ini lumayan mahal dari pesaingnya.

Kelebihan dan Kekurangan Apple Vision Pro Harga 52 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Apple Vision Pro
Image Source : trustedreviews.com/news/apple-vision-pro-value-vive-meta-headsets-4334408

Kelebihan Apple Vision Pro

  1. AI Image and Video Processing: Apple Vision Pro menggunakan teknologi AI untuk memproses video dan gambar secara cepat dan akurat. Ini membantu dalam pengeditan Video dan gambar sesuai dengan kebutuhan secara otomatis.
  2. Real-time Object Detection: Apple Vision Pro bisa mendeteksi benda secara real-time dan memberikan pelacakan benda secara otomatis, sehingga memudahkan dalam memantau keberadaan benda yang terdeteksi.
  3. High-level Visual Recognition: Apple Vision Pro menggunakan kecerdasan buatan atau Machine Learning untuk mengidentifikasi visual secara tinggi, seperti benda, wajah dan benda lainnya secara akurat dengan waktu yang lebih cepat.
  4. Low Latency: Apple Vision Pro memiliki waktu kemunduran atau latensi yang rendah, sehingga memudahkan dalam menerapkan kecerdasan buatan pada benda dan wajah yang terdeteksi secara real-time.
  5. On-device Processing: Apple Vision Pro menyelesaikan semua proses visual secara lokal di perangkat, sehingga meminimalkan penggunaan sumber daya dan meningkatkan keamanan data.

Kekurangan Apple Vision Pro

  1. Limited OS: Apple Vision Pro hanya menyediakan teknologi AI untuk perangkat Apple saja, seperti iPhone, Mac, dan iPad. Hal ini membatasi penggunaan teknologi AI ini pada perangkat non-Apple.
  2. High Cost. Teknologi Apple Vision Pro masih memiliki biaya yang tinggi, sehingga membatasi penggunaan teknologi AI ini pada perusahaan yang memiliki sumber daya keuangan yang memadai.
  3. Lack of Customization: Apple Vision Pro tidak memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi technology AI ini sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau industri.
  4. Limited Functionality. Apple Vision Pro masih memiliki fitur terbatas, yaitu hanya mengidentifikasi dan menganalisis visual, tanpa mampu memberikan solusi untuk kebutuhan industri atau perusahaan secara keseluruhan.
  5. Limited Availability: Apple Vision Pro masih memiliki ketersediaan terbatas, sehingga hanya dapat diakses oleh perusahaan atau industri yang memiliki sumber daya finansial yang memadai.

Dikarenakan kelebihan yang ditawarkan Apple Vision Pro, teknologi AI ini dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada perusahaan. Industri dengan cara mengidentifikasi, menganalisis, dan memproses visual dari kamera video secara cepat dan akurat. Namun, teknologi AI ini masih memiliki kebatasan seperti OS terbatas. Biaya tinggi, tidak dapat di kustomisasi sesuai dengan kebutuhan, fitur yang terbatas, dan ketersedian yang terbatas.

Fitur-Fitur Apple Vision Pro

  1. Apple Image Processing Engine. Apple Vision Pro memiliki fitur Apple Image Processing Engine yang dapat menganalisis visual secara cepat dan akurat. Fitur ini dapat mengidentifikasi, menganalisis, dan memproses visual dari kamera video.
  2. AI Video Processing Engine. Apple Vision Pro juga memiliki fitur AI Video Processing Engine yang dapat mengidentifikasi, menganalisis, dan memproses video secara cepat dan akurat.
  3. ARKit 2: Apple Vision Pro juga memiliki fitur ARKit 2 yang merupakan ekstensi dari teknologi augmented reality Apple. Fitur ini dapat memberikan dukungan untuk pengembangan aplikasi AR secara lebih cepat dan mulus.
  4. Live Analysis. Apple Vision Pro dapat melakukan penguraian visual secara live, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dalam memantau keberadaan benda secara real-time.
  5. Real-time Tracking. Apple Vision Pro dapat memberikan dukungan untuk penguraian visual secara real-time dan melakukan pelacakan benda secara otomatis. Sehingga memudahkan dalam memantau keberadaan benda yang terdeteksi.
  6. Object Detection: Apple Vision Pro juga memiliki fitur Object Detection yang dapat melakukan pengidentifikasian benda secara cepat dan akurat.
  7. Face Recognition: Apple Vision Pro juga memiliki fitur Face Recognition yang dapat mengidentifikasi wajah secara cepat dan akurat.
  8. Hand Gesture Recognition. Apple Vision Pro juga memiliki fitur Hand Gesture Recognition yang dapat melakukan pengidentifikasian gerakan tangan secara cepat dan akurat.
  9. Audio Processing: Apple Vision Pro juga memiliki fitur Audio Processing yang dapat melakukan pengidentifikasian audio secara cepat dan akurat.
  10. Low-level Machine Learning. Apple Vision Pro juga memiliki fitur Low-level Machine Learning yang dapat melakukan pengidentifikasian visual dengan kecerdasan buatan pada benda dan wajah secara akurat.

Apple Vision Pro telah dikategorikan sebagai teknologi canggih yang dapat membantu pengembang mengimplementasikan teknologi AR atau AI pada aplikasi mereka dengan lebih cepat dan mulus.

Artikel Lainnya : Apa Itu Apple Vision Pro ? Kenali Kacamata Canggih dari Apple

Akhir Kata

Itulah Kelebihan dan Kekurangan Apple Vision Pro harga 52 jutaan, dapat anda ketahui apa saja kelebihan dari Teknologi Kacamata Canggih Apple ini. Ada fitur-fitur terbaik dari Apple Vision Pro ini yang pastinya dapat memanjakan pengguanya. Ok Terima Kasih.