Home » Tips » Pemilik Twitter Terbaru dan 9 Daftar Perusahaan Milik Elon Musk

Pemilik Twitter Terbaru dan 9 Daftar Perusahaan Milik Elon Musk

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan membagikan pemilik Twitter Terbaru dan daftar perusahaan milik Elon Musk Pemilik sosial media Twitter. Twitter sudah berpindah ke pemilikan sekarang yang sebelumnya yaitu Jack Dorsey situs ini pertama didirikan pada Maret 2006 yang launching pada bulan Juli.

Namun saat ini Pemilik Twitter Terbaru adalah Elon Musk, Twitter sudah resmi menjadi milik Elon Musk setelah membeli seharga 682,5 Triliun. Nah selain membeli Twitter Elon musk ini merupakan pendiri dan investor beberapa perusahaan teknologi populer dunia.

Perusahaan teknologi seperti Space X yang bergerak di teknologi antariksa, Tesla Inc dalam bidang otomotif, dan beberapa perusahaan lainnya. Nah berikut adalah Biodata lengkap pemilik Twitter Terbaru dan 9 daftar perusahaan Elon Musk.

Biodata lengkap Pemilik Twitter Terbaru dan 9 Daftar Perusahaan Elon Musk

Pemilik Twitter Terbaru dan 9 Daftar Perusahaan Milik Elon Musk
Image Credit : whynow.co.uk/read/whats-elon-musk-doing-with-twitter-hires-fires-and-free-speech

Nama Lengkap : Elon Reeve Musk

Tempat/Tanggal lahir : Pretoria, Afrika Selatan, 28 Juni 1971

Umur : 51 Tahun

Nama Ibu : Maye Musk

Nama Ayah : Errol Musk

Kewarganegaraan :

  • Afrika Selatan (1971 – 2022 sekarang)
  • Kanada (1989 – 2022 sekarang )
  • Amerika Serikat (2022 – 2022 sekarang)

9 Daftar Perusahaan Milik Elon Musk

1. Tesla

Tesla adalah perusahaan Elon Musk dalam bidang otomotif ia terkenal dengan pembuatan mobil dengan tenaga listrik. Saat ia memiliki pekerja hingga 100 ribu karyawan global yang bertempatan tidak haya di California, Amerika Serikat, peruhannya juga menyebar hingga Jerman dan Cina. Mobil Listrik Elon Musk pada tahun 2021 saja terjual hingga 2 juta unit.

Nilai pasar Tesla mobil listrik elon musk yaitu hingga 14.444 Triliun rupiah, seperti yang dikutip dari bisnis.tempo.co Sabtu (29/10/22). Tentu saja banyak investor yang ingin membeli saham dari tesla ini dengan menawarkan saham (IPO)pada pertengahan tahun 2010 tepat pada tanggal 28 Juni 2010 silam. Saat itu harga sahamTesla seharga 17 dollar amerika atau setara Rp245.556 per lembarnya.

2. SpaceX

Ia pernah bermimpiingin membangun peradaban manusia di Planet Mars, Elon Musk sejak itu berusaha mendirkan dan mewujudkan mimpinya dengan membangun SpaceX. Tidak hanya perusahaan Elon Musk ini mempu memprodksi roket, Space X dan memberikan kesempatan pada banyak orang untuk merasakan sensasi luar angkasa dengan harga yang murah.

Roket Space X bersifat reusable karena mampu kembali mendarat ke bumi. Karena kehebatannya SpaceX dapat memangkas biaya sangat besar. Misi Elon Musk untuk mengkomersilkan roket tumbuh berkat ada rasa kekecewaan terhadap NASA. Semenjak program Apollo 1972, Nasa seakan mati suri dan tidak bernapsu membuat target baru berpergian ke Mars lagi.

3. Neuralink

Perusahaan Neuralink adalah perusahaan berikutnya yang dimiliki oleh Elon Musk. Elon Musk menggadeng sekelompok ilmuan tahun 2016 untuk menjalankan reset neurologis. Perusahaan dengan nama Neuralink berupaya menciptakan inovesi dalam teknologi yang dapat memulikan gejala kelainan syaraf dan otak.

Dengan kata lain, Neuralink bertujuan menghubungkan antara otak manusia dengan komputer seperti yang tergambar dalam film fiksi ilmiah. Neuralink ingin melakukan sebagai obat bagi beragam jenis penyakit Neurologis, misalkan depresi, cedera tulang belakang, sampai kelumpuhan.

Sempet mengklaim merilis neuralink agar memiliki kinerja yang lebih gesit. Salah satunya ialah mengendalikan smartphone lebih cepat dengan pikiran bandingkan dengan jempol tangan.

4. X.Com atau Paypal

Elon Mask sudah berorientasi pengembangan Teknologi dalam bidang Finansial. Saat itu memiliki situs dengan nama X.Com sejak pertama online pada tahun 1999. Ia membuat situs untuk memformulasikan transaksi keuangan yang praktis secara online melalu situs x.com. Sayangnya pada tahun 2000 an, Elon Musk memilih untuk pergi dari X.com yang kini sudah berganti nama menjadi Perusahaan Paypal.

5. The Boring Company

Daftar perusahan lainnya adalah The Boring Company perusahaan milik Elon Musk berbasis infrastruktur, konstruksi, transfortasi, dan pembangunan torowongan bahawah tanah. Sampai saat ini ada setidaknya dua proyek besar yang berada dibawah naungan The Boring Company, adalah Hawthorne dan Las Vegas Convention Center.

Torowongan yang digarap oleh perusahaan Elon Mask ini bukan torowongan biasa, yang menjadi jalur transportasi kreta bawah tanah berbentuk tabung dengan kecepatan tinggi hingga 700 mil perjam. Sistem transfortasi ini Loop Travel atau disebut juga Hyperloop. Perusahaan ini mampu menghubungkan kota-kota besar seluruh Amarika Serikat.

6. SolarCity

SolarCity telah diakuisisi oleh Tesla pada tahun 2016, yang merupakan perusahaan henda memproduksi panel surya sekala besar. Perusahaan Elon Musk yang satu ini menjadikan jawaban dari krisis energi yang saat ini tengah terjadi, jadi Elon Musk menjungjung nilai aspek kedepannya untuk lingkungan dari semua Inovasinya.

7. Open AI

Open AI perusahan berikutnya milik Elon Musk ia membangun perusahaan penelitian dan pengembangan nirlaba, yaitu OPEN AI. Pada tahun 20215 Elon Musk berhasil membangun Startup Open AI ini, Laboratorium Open AI merancang mesin yang kinerjanya penalaran dan daya sama dengan otak manusia. Ia mengundurkan diri pada tahun 2018, Elon Musk sampai saat ini selalu menjadi donatur utama di OPEN AI ini.

8. Neuro Vigil

NeuroVigil adalah penelitian yang fokus pada potensi dengan otak manusia, perusahaan yang satu ini sedang memantau teknologi yang dapat berjalan bersamaan dengan kemampuan otak menggunakan algoritma. Tekno ini diharapkan dapat mengidentifikasi banyak jenis penyakit yang menyerang otak.

Artikel Lainnya : 8 Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Error Tidak Bisa Kirim Pesan ke Teman atau Grup

9. Twitter

Twitter adalah perusahaan terbaru yang baru saja Elon Mask Akuisisi dari Jack Dorsey selalu pendiri Twitter pada Maret tahun 2006 dan diluncurkan pada bulan Juli. Sosial Media ini Elon Musk beli dengan harga 682,5 Triliun rupiah yang pastinya menjadi Perusahan terbaru Elon Musk dalam dunia Internet Sosial Media. Selain twitter Elon Musk juga menjual DeepMin dan Zip2 yang sebelumnya adalah perusahaan milik Elon Musk ini. Namun sayang dua-duanya sudah resmi ia jual.

Itulah Pemilik Twitter Terbaru dan 9 Daftar Perusahaan Milik Elon Musk, yang tentunya ia termasuk kedalam orang terkaya di Dunia.