Home » Tips » 8 Kelebihan dan Kekurangan Membuka Rekening Bank online

8 Kelebihan dan Kekurangan Membuka Rekening Bank online

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan membagikan Kelebihan dan Kekurangan Membuka Rekening Bank online. Ada beberapa ke untungan yang dapat kita peroleh membuka rekening bank online. Salah satunya yaitu kita dapat menghemat waktu tanpa harus ke kantor cabang bank untuk hanya sekedar membuka rekening bank. Banyak memang kelebihan membuka rekening bank secara online berikut 8 kelebihan dan kekurangannya saat membuka rekening bank secara online.

8 Kelebihan dan Kekurangan Membuka Rekening Bank online

Kelebihan dan Kekurangan Membuka Rekening Bank online

1. Menghemat Waktu untuk membuka rekening Bank

Yang pertama ini yaitu paling dapat kita andalkan yaitu membuka rekening bank dengan hanya dari rumah saja. Tentu saja dapat menghemat waktu yang cukup banyak karena tinggal dari smartphone saja kita dapat membuka rekening bank secara online. Contoh membuka rekening BRI Online, BCA, BNI, Jenius, BNC dan masih banyak lagi bank lainnya yang dapat membuka rekening langsung dari rumah. Tentunya dapat menghemat waktu tidak perlu waktu lama untuk membuka rekening yang dapat kita lakukan secara online dari rumah langsung.

2. Membuka Deposito secara mudah tanpa Materai

Kelebihan lainnya saat kita membuka deposito tanpa harus mengeluarkan materai dengan rekening bank online ini itu tidak kita perlukan. Karena memang semuanya kita lakukan secara online jadi dapat dengan mudah melakukan deposito secara online dari smartphone langsung. Tanpa waktu yang lama juga harus menunggu hingga berjam-jam untuk membuka deposito rekening bank kita.

3. Tanpa Mengantri harus datang ke Kantor Cabang Bank

Nah kelebihan membuka rekening bank secara online yaitu kita tanpa harus datang ke kantor cabang bank tanpa harus mengantri juga. Mimin sudah sering datang ke kantor cabang bank dan itu memang sangat lama dan menguras banyak waktu yang terbuang hanya untuk membuka rekening bank saja. Tentu saja dengan membuka rekening secara online tidak perlu lagi mengantri dan datang ke kantor cabang karena semuanya sudah dilakukan secara online dari smartphone anda langsung.

4. Syarat hanya dengan KTP Saja Untuk Membuka rekening Bank

Syarat membuka rekening bank secara online hanya dengan KTP saja loh tanpa harus dukumen pendukung lainnya. Sama sih jika kita ke kantor cabang bank juga hanya diminta kartu identitas saja. Jadi syaratnya sangat mudah hanya dengan KTP saja untuk membuka rekening secara online tanpa ribet harus dukumen pendukung lainnya.

5. Bunga Deposito Tinggi diatas Rata-rata bank lain

Jika membuka rekening bank dan deposito secara online kita juga berkesempatan mendapatkan bunga deposito tinggi. Nilai bunga hingga 8 % pertahunnya dari uang yang depositokan. Kalian bisa mendapatkannya dari bank Neo Commerce dengan bunga tinggi diatas rata-rata bank lainnya jadi pastikan sobat memanfaatkan bunga tinggi ini karena hampir bank lainnya tidak menawarkan suku bunga tinggi.

6. Sering Gangguan Error pada Aplikasi Bank Online

Kekuranganya dari Bank Online ini salah satunya seringnya gangguan eror pada aplikasi bank saat melakukan transaksi. Namun bank lainnya sudah normal dan transaksi kita aman saat aplikasi error. Jadi buat kalian yang masih ragu melakukan transaksi secara online bisa cek terlebih dahulu dengan menyakan langsung ke Customer Servicenya. Atau biasanya akan ada notifikasi bahwasannya sistem sedang dalam pemeliharaan. Jadi buat sobat yang sering error bisa coba nih karena sistem bank online sering update dan diperbaiki setiap saat pastinya.

7. Kurangnya Edukasi Untuk Nasabah Baru

Rata-rata masih banyak nasabah baru yang kurang paham terhadap aplikasi bank online ini padahal banyak sekali ke untungannya. Jadi perlu sekali edukasi untuk membuat nasabah paham menggunakan aplikasi bank online baik itu saat membuka rekening, deposito, transfer dan masih banyak lagi yang memang harus dipelajari dari aplikasi bank online ini.

8. Gratis Biaya Admin Transfer ke semua rekening Bank

Nah yang ke-8 ini memang sudah masuk kedalam kelebihan dari aplikasi bank online seperti Bank BNC, Jenius, DANA dan bank lainnya. Banyak bank baru bermunculan dan menawarkan gratis biaya admin transfer ke semua rekening bank di Indonesia. Tentu saja itu menjadi kelebihan tersendiri agar terus menggunakan rekening bank secara online. Tanpa ada biaya admin ini itu yang merugikan sekali kita sebagai nasabah. Jadi dengan gratis biaya amdin transfer ke semua rekening bank itu sangat membantu kita terutama yang sering melakukan transaksi baik itu ke apliasi Online Shop atau antar rekening bank.

Artikel Lainnya : Aplikasi Kirim Uang Bebas Biaya ke Semua Rekening Bank

Akhir Kata

Itulah Kelebihan dan Kekurangan Membuka Rekening Bank online yang pastinya banyak sekali kelebihan yang dapat kita peroleh. Seperti hemat waktu, tidak ribet membuka rekening, bunga tinggi, gratis biaya admin dan masih banyak lagi kelebihan lainnya yang dapat temen-temen peroleh. Ok Terima kasih selamat mencoba dan membuka rekening secara online.

Tinggalkan komentar