AndroidDunia InternetINTERNETTechnologyTEKNO

4 Aplikasi Zakat Online Terbaik dan Terpercaya 2020

Zakat merupakan salah satu amalan yang dapat mendatangkan pahala bagi siapa pun yang melakukannya, terutama bagi mereka yang beragama Islam. Biasanya zakat diberikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti fakir, miskin, dan anak anak yatim piatu. Penyaluran zakat bisa dibagikan secara langsung ataupun melalui amil zakat.

Namun tahukah anda? Di era teknologi seperti ini proses pembayaran zakat bisa menjadi lebih mudah dan juga cepat. Tidak harus pergi ke yayasan untuk mengirimkan uang pembayaran zakat. Sebab, kini semuanya bisa dilakukan secara daring.

Rekomendasi Aplikasi Zakat Online Terbaik untuk Anda

Aplikasi zakat online

Tahukah anda apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk membayar zakat secara online? Senang Berbagi sudah mengumpulkan beberapa yang terbaik dan inilah daftar dan juga ulasannya untuk anda :

Kita Bisa

Aplikasi zakat online

Bayar zakat fitrah melalui online bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi kita bisa. Aplikasi ini sudah sangat populer dan tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Di google play store, aplikasi kita bisa sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali dengan rating 4.8.

Mulai dari Rp 1000 saja, anda sudah bisa berzakat dan berdonasi menggunakan gopay dan dompet kebaikan. Prosesnya sangat mudah dan juga cepat. Selain tersedia dalam aplikasi, kita bisa juga tersedia dalam bentuk website yang beralamatkan kitabisa.com

Baca juga : aplikasi kirim uang terbaik.

Kalkulator Zakat Baznas

Aplikasi zakat online

Aplikasi zakat online yang satu ini merupakan sebuah aplikasi dan website milik pemerintah melalui Badan Amil Zakat Nasional. Melalui aplikasi yang satu ini, anda bisa membayar zakat fitrah maupun zakat maal secara mudah, cepat, dan aman.

Bukan hanya itu saja, pada website tersebut juga terdapat kalkulator Zakat yang bisa membantu anda untuk menentukan berapa jumlah uang yang harus dizakatkan. Insyaallah nominal tidak salah sehingga anda bisa beramal dengan tepat sesuai dengan syariat Agama Islam.

Amalin

Amalin

Amalin merupakan sebuah aplikasi buatan developer rumah amal yang bisa anda gunakan untuk membayar zakat, wakaf, ataupun infak secara daring. Aplikasi ini bisa diunduh langsung dari google play store dan seribu orang lainnya telah melakukan hal yang sama.

Pada aplikasi amalin juga terdapat fitur kalkulator zakat sehingga anda bisa membayar zakat dalam jumlah yang tepat. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur “alarm zakat” yang bisa mengingatkan anda untuk melakukan pembayaran zakat tepat pada waktunya.

Baca juga : aplikasi edukatif untuk anak.

Dana

Dana

Dana bukan sekedar dompet digital, tetapi bisa berfungsi sebagai aplikasi zakat online yang bisa anda manfaatkan untuk berzakat atau berdonasi kepada pihak yang membutuhkan. Dana telah menjalin kerjasama dengan dua layanan donasi yaitu dompet dhuafa dan juga kitabisa.com

Bayar zakat penghasilan nantinya akan langsung diserahkan ke dompet dhuafa untuk diserahkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Apabila anda memiliki saldo di dompet digital dana, bisa menggunakan saldo tersebut untuk membayar zakat.

Apabila anda tidak memiliki saldo, bisa mengisinya terlebih dahulu. Cara top up saldo dana sudah pernah saya jelaskan pada postingan terdahulu.

Apakah membayar zakat secara online itu aman? Insyaallah aman. Semua aplikasi tersebut legal dan telah memiliki izin resmi dari pemerintah. Jadi, anda tidak perlu khawatir untuk bersedekah dengan cara daring.

Justru dengan adanya aplikasi zakat online, bisa membantu anda untuk bisa memenuhi keinginan untuk membantu sesama dengan lebih cepat dan mudah. Mari manfaatkan ini untuk membantu dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close