Cara Membatalkan Pesanan Barang di Shopee

Halo sahabat senang berbagi untuk yang suka belanja Online pastinya ada saja hal yang ingin membatalkan pesanan. Seperti halnya penjual tidak menjawab chat, ingin mengubah rincian dan membuat pesanan baru. Atau rubah pikiran dsb. Berikut adalah Cara Membatalkan Pesanan Barang di Shopee.

Bagaimana cara kita membatalkan pesanan di Shopee? tentu dapat kita praktekan di akun shopee kita di aplikasi shpee. Nah berikut adalah ada yang harus kita ketahui dalam pengajuan pembatalan pesanan kita yaitu dengan berkomunikasi dengan penjual atau reseller tempat kita beli barang.

Keptutusan ada di pihak penjual atau reseller tempat kita beli produk, misalnya barang sudah di kirim terus anda membatalkan pesanannya. Secara otomatis tutorial ini tidak dapat di pakai karena otomatis penjual atau reseller akan menolak penjuan pembatalannya.

Agar proses pembatalan berjalan dengan lancar anda wajib berkomunikasi lewat chat dengan reseller tempat anda membeli barang di Shopee. Pastikan penjualnya setuju untuk melakukan pembatalan pesanan. Nah berikut adalah Cara Membatalkan Pesanan Barang di Shopee.

Inilah Cara Membatalkan Pesanan Barang di Shopee

Cara Membatalkan Pesanan Barang di Shopee
  • Jika barang masih dikemas pastinya besar kemungkinan kalian dapat membatalkan pesanan barang di shopee ini. Silahkan masuk di Aplikasi Shopee selanjutnya klik dimenu dikemas. Selebihnya dapat dilihat seperti pada gambar diatas ini.
Cara Membatalkan Pesanan Barang di Shopee
  • Sobat masuk pada step berikutnya, dengan tap pada halaman di kemas kemudian klik barang yang telah sobat pesan contohnya seperti pada screen di atas ini. Alasannya harus sesuai anda tentukan dengan memilih alasan kenapa kita membatalkan pesanan.
membatalkan pesanan barang di shopee
  • Berikutnya kita bisa batalkan pesanan kita di shopee dengan lik batalkan pesanan untuk contoh dapat di lihat seperti pada screenshoot di atas ini. Jika sudah anda tinggal memilih alasan kenapa pesanan barang anda dibatalkan.
alasan pembatalan pembelian barang di shopee
  • Kita pilih alasan untuk pembatalan pesanan kita di Shopee dengan memilih alasan di batalkan lalu klik ajukan pembatalan. Jika sudah pastikan telah menghubungi penjualnnya agar mempercepat proses pembatalan.
cara membatalkan pesanan di shopee
  • Jika sudah yakin membatalkan klik konfirmasi pembatalan lalu anda dapat melihat seperti pada gambar. Untuk melihat status pesanan berhasil kita batalkan kita dapat melihatnnya di menu pesanan di aplikasi shopee sobat,.
pembatalan pesanan di shopee
  • Yang paling penting disini kita harus komunikasi dengan penjual agar dengan mudah pesanan kita di setujui untuk di batalkan. Ok kemudian setelah berhasil dana di kembalikan ke shopeepay anda bisa tarik ke rekening bank anda silahkan di tarik dananya kembali.

Bukti Pesanan yang dibatalkan Barang dari Shopee

Bukti Pesanan yang dibatalkan

Artikel Lainnya : Cara Mengirim Uang LinkAja ke Jenius Bebas Biaya Admin 

Akhir Kata

Itulah Cara Membatalkan Pesanan jadi pesanan anda bisa dibatalkan pengirimannya asalkan penjual menyetujui. Ok untuk caranya sudah saya coba juga semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Tinggalkan komentar