Pengetahuan UmumTipsTUTORIAL

3 Cara Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja 2022

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan membagikan 3 Cara Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja 2022. Cara ini dapat kita pakai untuk membuat SKCK khusus untuk melamar pekerjaan namun untuk keperluan yang lainnya juga bisa coba. Cara yang pertama membuat SKCK secara offline yaitu dengan membuat skck di Polres, yang kedua di Polsek. Kemudian yang terakhir anda bisa buat SKCK secara online ya tanpa harus keluar rumah dulu pastinya.

Ada 3 Cara Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja 2022 ini baru mimin praktekan yang pertama dan yang kedua untuk online masih dalam percobaan. Karena memang sedikit ribet banyak form yang harus kita isi dengan lengkap dan itu menurut mimin lumayan ribet. Anda juga dapat mencobanya khusus yang males keluar rumah atau yang ingin mencoba membuat skck secara online bisa anda coba.

3 Cara Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja 2022 ini bisa langsung anda praktekan agar melengkapi syarat melamar pekerjaan,. Selain pekerjaan jadi Polisi, TNI, PNS dan kedinasan juga harus memiliki skck ini jadi sangat penting sekali untuk anda membuatnya. Berikut 3 Cara Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja 2022.

3 Cara Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja 2022

1. Membuat SKCK di Polres

3 Cara Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja 2022

Untuk yang ingin melengkapi surat lamaran kerja anda bisa membuat skck di Polres terdekat pada kota anda tinggal. Syarat membuat SKCK anda harus memiliki sidik jari SKCK nah untuk membuatnya anda tinggal siapkan foto copy KTP dan 2 Lembar Foto Ukuran 3×4 BG merah boleh.

Selanjutnya anda langsung saja buat Sidik jari nanti anda dapat rumus sidik jari. Jika sudah dapat anda bisa membuat SKCK langsung di Polres kota anda langsung. Untuk biayanya 30 ribu anda bisa membuatnya tanpa ribet dengan persyaratan dari desa, kecamatan dan kapolsek.

Syarat Membuat Skck di Polres untuk lamaran Kerja

  1. Fotokopi KTP dengan menunjukan KTP asli.
  2. Fotokopi Akte lahir (Surat Kenal lahir, Ijazah, surat nikah).
  3. Dukumen sidik jari/rumus sidik jari.
  4. Fotokopi kartu identitas lain bagi yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan KTP.
  5. Pas Foto ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar dengan latar belakang BG merah. Untuk foto berpakaian sopan dan berkerah, foto tidak menggunakan aksesoris wajah, tampak muka, dan bagi pemohon yang mengenakan jilbab, pas foto harus tampak muka secara utuh.

Cara Membuat Skck di Polres untuk lamaran Kerja

  • Step pertama anda datang ke ka polres kota setempat dengan membawa syarat membuat SKCK yang mimin tadi bahas.
  • Kemudian anda langsung ke petugas untuk meminta form pendaftaran SKCK anda juga harus membayar uang pendaftaran mulai 30 ribu.
  • Isi form pendaftaran skck kemudian anda siapkan syaratnya karena banyak sekali yang harus anda isi mulai dari nama lengkap, nik, jenis kelamin, alamat, daftar riwayat hidup atau CV. Kemudian informasi sekolah anda, data orang tua, data saudara dan masih banyak lagi yang harus anda isi.
  • lumayan rumit namun jika anda ingin simple bisa menggunakan cara yang kedua ini yaitu membuat SKCK di Polsek terdekat di kecamatan anda.
  • Ok jika sudah semua form anda isi tinggal serahkan ke petugasnya lalu anda bisa menerima SKCK anda. Mimin sarankan bawa ballpoint sendiri ya agar mempermudah mengisi form pendaftaran skcknya dan yang paling penting anda cepet mengisinya. Karena SKCK bisa langsung jadi walaupun anda belum selesai mengisi form pendaftaran.

2. Membuat SKCK di Polsek

Cara Membuat SKCK di Polsek Untuk melamar pekerjaan

Cara yang kedua yaitu membuat SKCK di Polesk tempat anda tinggal atau dikecamatan anda membuat SKCK di polsek ini sangat mudah sekali. Anda tinggal membuat dulu saja sidik jari di kapolres nanti untuk membuat SKCK bisa anda buat di Kecamatan sendiri atau Polsek terdekat. Karena yang terpenting sidik jari atau rumus sidik jari anda kemudian anda buat skck di Polsek terdekat.

Syarat Membuat SKCK di Polsek Untuk Melamar Pekerjaan

  1. Fotokopi KTP dengan menunjukan KTP asli.
  2. Fotokopi Akte lahir (Surat Kenal lahir, Ijazah, surat nikah).
  3. Dukumen sidik jari/rumus sidik jari.
  4. Fotokopi kartu identitas lain bagi yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan KTP.
  5. Pas Foto ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar dengan latar belakang BG merah. Untuk foto berpakaian sopan dan berkerah, foto tidak menggunakan aksesoris wajah, tampak muka, dan bagi pemohon yang mengenakan jilbab, pas foto harus tampak muka secara utuh.

Cara Membuat SKCK di Polsek Untuk Lamaran Kerja

  • Cara Membuatnya sangat mudah step pertama anda bisa dateng ke polsek terdekat kemudian anda bawa syarat nya. Kemudian siapkan juga uang untuk membuat SKCK senilai 35 ribu biasanya itu udah termasuk legalisir untuk skck nya atau anda fotokopi lalu anda bilang ke polisinya.
  • Untuk membuatnya sangat mudah sekali tinggal lengkapi syaratnya anda tidak perlu mengisi form seperti pada cara membuat skck di polres tadi. Pengalaman mimin pembuatan SKCK terbaru 2022 ini cukup tunggu dan anda sudah bisa melihat hasil skcknya.
  • Anda cek kembali datanya barang kali ada yang salah jika sudah fix benar tidak ada perbaikan anda tinggal bilang saja sudah betul ke pak polisinya.
  • Done. Selamat mencoba ya.

3. Cara Membuat SKCK Online Untuk Melamar Pekerjaan

3 Cara Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja 2022
Sumber Gambar : skck.polri.go.id

Untuk cara yang ke-3 ini baru mimin share dan lumayan juga karena kita harus mengisi banyak data dan pastikan itu sudah benar dan tidak salah ya. Karena online anda siapkan saja koneksi internet yang stabil lalu akses situs resmi https://skck.polri.go.id. Nanti anda klik pada menu form pendaftaran jika sudah anda isi formulirnya muali dari data Satwil, Data Pribadi, Hub. keluarga, pendidikan, perkara pidana, ciri fisik, lampiran dan keterangan.

Anda siapkan juga untuk pembayaran bisa menggunakan Briva Virtual Account dari Bank BRI ya agar mempermudah melakukan pembayaran. Untuk pengambilan SKCK anda bisa ambil di Polres sampai ke Polsek terdekat mimin belum praktekan namun anda bisa mencobanya. Karena cara membuat skck online ini sudah ada bisa akses dan daftarlangsung di https://skck.polri.go.id. Ok selamat mendaftar dan membuat SKCK Online untuk melamar pekerjaan.

Artikel Lainnya : Cara Memperpanjang SKCK Terbaru 2022

Akhir Kata

Itulah 3 Cara Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja 2022 mulai dari ke Kapolres, Kapolsek dan secara online untuk membuat SKCK. Selain untuk melamar pekerjaan keperluan lainnya dapat digunakan semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi pembuat SKCK ini. Ok Terima kasih.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button