AndroidTips

Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Ketik Pesan, Malah Ketuk Untuk Bicara

Halo kawan ada ada saja ya masalah di Whatsapp mimin sendiri pernah mengalami masalah pada whatsapp. Mungkin temen-temen pernah mengalami masalah yang sama seperti saat mengirim pesan dan terjadi masalah seperti itu. Tentunya dapat membantu cara mengatasi Whatsapp Tidak bisa ketik pesan.

Untuk mengatasi Whatsapp tidak bisa ketik pesan, Malah ketuk untuk bicara kita tinggal melakukan pengaturan sedikit di ponsel kita. Untuk caranya akan mimin bahas dibawah ini jadi silahkan disimak dan bisa kalian praktekan juga untuk mengatasi Tidak bisa Ketik Pesan.

Mengatasinyapun sangat gampang sekali kalian hanya mengatur dibagian papan ketik hp kalian untuk caranya sudah mimin buatkan dibawah ini. Jadi silahkan dapat dipraktekan caranya semoga dapat membantu dan mengatasi masalah pada whatsapp kalian.

Inilah Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Ketik Pesan

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Ketik Pesan, Ketuk Untuk Bicara
Sumber Gambar : apkpure.com
  • Step pertama kalian masuk dipesan Chat Whatsapp seperti pada gambar dibawah ini jika mendapatkan masalah tidak bisa ketik pesan. Tentunya kalian harus masuk dipengaturan untuk mengatasi masalah ini hanya ada tulisan ketuk untuk bicara, seperti pada gambar dibawah.
Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Ketik Pesan, Malah Ketuk Untuk Bicara
  • Step selanjutnya sobat tinggal masuk saja dihalaman pengaturan ponsel pintar kalian mimin disini menggunakan Xiaomi ya. Saat menggunakan hp merk lain silahkan bisa disamakan namun kurang lebih sama seperti yang mimin lakukan.
melakukan pengaturan tidak bisa ketik pesan
  • Step selanjutnya kalian klik setelan tambahan seperti pada gambar diatas ini bisa ditemukan pada menu pengaturan hp kalian. Jika sudah silahkan klik di setelan tambahan seperti pada gambar diatas ini.
  • Step selanjutnya temen-temen klik di bahasa dan masukan bisa ditemukan disetelan tambahan seperti pada gambar diatas ini. Jika sudah silahkan hidupkan keyboard Xiaomi kalian seperti pada gambar dibawah ini.
pengaturan keyboard whatsapp
  • Step selanjutnya kalian tinggal atur keyboard pada hp xiaomi kalian seperti pada gambar diatas ini jika sudah tinggal hidupkan seperti pada gambar dibawah ini. Tentunya ini akan bermasalah saat tidak dihidupkan akan seperti permasalahan diatas kalian tidak bisa ketik pesan.
  • Pada bagian pengaturan Keyboard yang mimin tandai Faceemoji keyboard xiaomi kalian bisa hidupkan agar permasalahan Whatsapp tidak bisa ketik pesan teratasi. Silahkan dapat dipraktekan pada hp yang anda gunakan saat ini.
cara mengatasi whatsapp tidak bisa ketik pesan
  • Step selanjutnya silahkan mencoba kirim pesan namun sebelum itu silahkan matikan layar hp atau tutup dengan menekan tombol power satu kali dan hidupkan kembali. Karena cara ini akan bekerja setelah layar terkunci dan jika sudah terbuka akan bekerja dengan baik.

Akhir Kata

Itulah Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Ketik Pesan, Malah Ketuk Untuk Bicara tentunya dapat kalian atasi dengan cepat masalah whatsapp tersebut. Jadi buat temen-temen yang mengalami permasalahan yang sama pada Whatsapp nya bisa kalian coba gan caranya. Ok Terima kasih semoga bermanfaat

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close