BLOGTutorial Blogger

Cara Menghilangkan kalimat pasif pada Plugin Yoast

Halo sahabat buat kalian yang menggunakan plugin Yoast pada wordpress pastinya ada saja kendala dalam penulisan SEO. Salah satunya yaitu terlalu banyaknya penggunaan kalimat pasif saat penulisan artikel. Berikut Cara Menghilangkan kalimat Pasif pada Plugin Yoast.

Seperti yang sudah mimin coba penggunaan kalimat pasif ini hanya 10% saja dalam penggunaanya saat menulis artikel. Jadi jika lebih dari batas maka sudah pasti akan ada notif terlu banyak penggunaan kalimat pasif yang sudah terekomendasi sebelumnya.

Untuk menghilangkan kalimat pasif pada plugin Yoast ini ternyata sangat mudah sekali yaitu menghilangkan kata [d”i]. Nah mimin juga jika tidak menggunakan tanda kutif atas pastinya akan keluar notifnya.

Jadi pastikan sobat mengurangi penggunaan kata [d”i], contohnya d.i.sana, d.i.atas, d.i.karnakan, d.i.rekomendasikan dsb. Intinya kata yang d.i ulangi kata d.i sebainya kalian ganti dengan kata.

Misalnya dalam, pada, dekat dan lain sebagainya yang bisa kalian tuliskan tanpa ada kata pasitf tersebut. Mimin juga tidak ngerti kenapa itu terjadi awalnya cuman update plugin Yoast dan tiba-tiba seperti ini. Bahkan artikel sebelum-sebelumnya juga akan bermasalah jika kalian edit. Jadi pastikan kalian harus mengetahui kalimat aktif pada plugin Yoast ni.

Cara Menghilangkan kalimat pasif pada plugin Yoast

Cara Menghilangkan kalimat pasif pada plugin Yoast
  • Step pertama untuk menghilangkan kalimat pasif pada plugin Yoast WordPress yaitu perhatikan notif merahnya. Selebihnya dapat anda lihat pada menu keterbacaan plugin Yoast anda. Lalu silahkan lihat apakah ada notifnya atau tidak jika ya dapat kamu lihat seperti pada gambar.
cara mengatasi total kalimat mengandung kalimat pasif
  • Pada menu keterbacaan sobat klik saja soroti hasil ini pada teks lalu silahkan lihat pada halaman penulisan artikel anda. Atau pada artikel yang sudah kamu tulis sebelumnya.
keterbacaan
  • Jika sudah ter soroti dapat kamu lihat seperti pada gambar tinggal kalian cek saja artikelnya. Atau kalian tinggal menganalisa kata mana saja dalam kalimat yang banyak mengandung kalimat pasif.
cara mengatasi masalah kalimat pasif pada plugin Yoast
  • Step selanjutnya silahkan kalian hilangkan penggunaan kata yang berulang dengan kata “d.i”. Seperti pada gambar. Silahkan ganti kata d.i tersebut dengan kata pada, dalam, dekat persamaan kata. Atau anda juga dapat menghapusnya untuk penggunaan kata d.i.
cara menghilangkan kalimat pasif
  • Step selanjutnya silahkan hapus kata d.i nya lalu sobat ganti seperti pada artikel mimin dari nomor satu hingga empat belas. Sudah mimin kasih tanda sobat juga dapat mengganti atau menghapusnya. Lalu silahkan lihat hasilnya apakah kalimat pasif anda sudah berkurang menjadi beberpa persen saja penggunaanya.
kalimat pasif pada plugin wordpress

Step selanjutnya kalian cari lagi sampai kalimat pasif anda hilang silahkan cari karena akan banyak yang tersoroti. Karena tidak sulit juga untuk menemukan kalimat pasif pada artikel kalian.

cara mengatasi kalimat pasif pada plugin Yoast SEO
  • Jika sudah berhasil lihat pada menu keterbacaan lihat juga hasilnya apakah sudah baik atau belum. Jika sudah lihat seperti pada gambar yang mimin tandai, dtas ini.
selesai mengatasi masalah pada plugin seo artikel seo
  • Ok silahkan bisa kamu publikasikan jika semuanya sudah baik.

Artikel Lainnya : Kenapa Terjadi Failed to initialize plugin jannah extensions mce button ?

Akhir Kata

Itulah Cara Menghilangkan kalimat pasif pada plugin Yoast tentunya sangat mudah sekali untuk mengatasinya. Yaitu tinggal menghapus/mengganti kata dengan kata awalan “d.i”. Jadi sangat mudah sekali untuk kalian hilangkan notif masalah pada plugin Yoast kalian. Ok Terima Kasih.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close