Life Style
Trending

Kegiatan Yang Dilakukan Saat Lebaran Idul Fitri dan Patut Dilestarikan

Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Hallo Sahabat SenangBerbagi, saat lebaran tiba, mungkin kita tidak pernah menyadari bahwa setiap kita merayakan hari lebaran ada beberapa kegiatan yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Kegiatan Saat Lebaran Idul Fitri

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi turun temurun dari orang dahulu sebagai warsan budaya kita yang perlahan mulai tergerus perkembangan zaman.

kegiatan saat lebaran

Inilah Kegiatan yang Hanya Dilakukan Saat Lebaran dan Patut Kita Lestarikan

1. Ziarah Kubur

Saat Idul Fitri adalah momen yang kita manfaatkan untuk mengunjungi makam keluarga besar yang telah terlebih dahulu meninggal dunia. Kegiatan ini biasanya diisi dengan mendoakan.

Baca Juga : Tipe-Tipe Orang Saat Lebaran Idul Fitri

2. Foto Bersama Keluarga

Hal yang tidak boleh kita lewatkan saat momen idul fitri ialah berfoto bersama keluarga besar. Karena jarang-jarang kita bisa berkumpul lengkap dengan seluruh anggota keluarga dan mungkin saja hanya bertemu setelah beberapa tahun sekali. Hal tersebut bisa kita manfaatkan untuk mengabadikan momen berkumpulnya dengan keluarga besar.

Baca Juga : Aktivitas Seru Lebaran Di Rumah Yang Bisa Kita Lakukan

3. Silaturahmi ke rumah saudara

Hal yang tidak boleh kita tinggalkan saat hari raya idul fitri adalah bersilaturahmi dengan saudara. Saat berkunjung, kita bisa maaf memaafkan atas segala kesalahan yang telah dilakukan. Selain itu kita juga diminta untuk menyicipi berbagai sajian lebaran, seperti ketupat dan kue-kue yang sudah tersedia di meja.

4. Makan ketupat dan Opor Ayam

Belum lengkap rasanya jika lebaran tidak menyantap menu wajib yang ada di meja makan. Seperti ketupat, opor ayam, rendang dan lain sebagainya yang mana makanan tersebut hanya ada pada saat hari raya idul fitri saja.

5. Sungkeman

Kurang lengkap rasanya jika hal yang satu ini dilewatkan saat Lebaran idul Fitri. Sungkeman biasanya dilakukan ketika pulang sholat ied. Saat lebaran Idul Fitri Sungkeman dilakukan untuk maaf memaafkan dengan orang tua.

Baca Juga : 10 Kegiatan Lebaran Saat Tidak Bisa Mudik

Akhir Kata

Demikianlah Artikel tentang Lebaran Kegiatan yang bisa dilakukan saat Idul Fitri yang patut kita lestarikan. Semoga Bermanfaat

Minal Aidin Walfaidzin

Mohon Maaf lahir & Batin

Admin mohon maaf bila ada salah kata atau artikel yang kurang berkenan dihati para pembaca, karena admin juga manusia biasa. 🙂

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close