Home » wordpress » Pengalaman Menggunakan Domain ID dengan Server VPS dari Cloudways

Pengalaman Menggunakan Domain ID dengan Server VPS dari Cloudways

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan membagikan Pengalaman Menggunakan Domain ID dengan Server VPS dari Cloudways. Pada tahun 2018 silam membeli domain senangberbagi.id dan alhamdulillah sampai saat ini masih online dan dapat membagikan artikel ini.

Awalmulanya pakai blogspot namun setelah kenal dengan para ahli bidang Internet dan blogspot juga turun. Ya mimin juga memberanikan diri untuk menggunakan server pribadi yaitu VPS dari Cloudways. Saat ini pembelian pertama domain ID wajib punya KTP karena itu syarat utama membeli domain ID ini, sangat ketat memang.

Pada tahun 2022 ini mimin coba membeli domain lagi dengan nama duniaolahraga.id nah jadi sengaja nih mimin berbagai pengalaman ini. Tentunya senang dapat berbagi pengalaman menggunakan domain ID dengan server pribadi dengan VPS Cloudways. Biayanya juga cukup terjangkau setelah dibandingkan situs dalam negeri memang lumayan lebih murah dan pembayaran bisa pakai kredit dan paypal.

Apa itu Server VPS Cloudways ?

VPS adalah Virtual Private Server untuk cloudways nya nama situs penyedia VPS menghabiskan $22.50 USD setiap bulannya untuk sewa server. Khusus anda yang tertarik bisa coba yang pemula hanya $10.5 USD saja jadi tidak terlalu berat untuk bayar setiap bulannya.

Anda tertarik menggunakan Server VPS Cloudways ? ada beberapa ke untungan menggunakan VPS ini salah satunya server pribadi yang pastinya sangat kenceng banget. Apalagi kalau anda punya banya website atau wordpress cms yang pastinya sangat rekomendasi banget.

Agar anda tidak penasaran mari kita bahas pengalaman mimin menggunakan Domain ID dengan Server VPS Cloudways. Beli domain ID IdCloudhost biaya 210 ribu per tahun sewa server saat ini sudah nyampe $22.50 atau 350 ribu perbulan.

Yang berat sewa VPS namun sebanding dengan kecepatan website khusus pemula bisa pakai yang $10.5 setara 160 ribu per bulan. Kemudian anda juga bisa pakai domain dari idCloudhost untuk domain ID nya nah gimana anda tertarik mencobanya ?.

Cara Membeli Domain ID di idCloudhost Terbaru 2022

  • Step pertama buka situs resmi salin https://my.idcloudhost.com/aff.php?aff=476 jika berkenan pakai affiliate link dari mimin. Salin ditab browser atau blok link text klik kanan Goto link namun jika tidak berkenan tidak masalah mungkin bukan rizkinya.
  • Step selanjutnya anda buat akun dulu buat dengan email aktif kemudian anda bisa login menggunakan email dan password idCloudhost.
  • Berikutnya cari domain dengan klik domain klik Register a new domain masukan domain ID anda misalnya dunia download klik cari.
  • Jika tersedia bisa klik lagi add to card klik checkout cek list DNS Management karena gratis untuk DNS kita nantinya.
  • Selesaikan pembayaran dengan memilih metode pembayaran lalu bayar domain yang baru anda beli dan selesai tinggal anda konfigurasi domain anda.
  • Yang harus kita konfigurasi dari DNSnya saja tambahkan A Reccord RDatanya isi dengan Sever anda dari Server VPS Cloudways.
  • Untuk cara membeli Severnya kita bahas juga hampir sama saja nanti anda tinggal konfigurasi di Cloudwaysnya dengan membuat aplikasi WordPress. Lalu domainnya anda pakai dari idCloudhost nanti kita buatkan tutorialnya agar mudah menggunakan idCloyhost X Cloudways.

Cara Membeli VPS di Cloudways Untuk Pengguna Baru

Pengalaman Menggunakan Domain ID dengan Server VPS dari Cloudways
  • Step pertama anda masuk pada situs resminya Cloudways salin disini https://www.cloudways.com/en/?id=532459 anda salin atau buka langsung dari tab browser.
  • Daftar pada situs Cloudways dengan menggunakan email klik start free now bisa mencoba server Cloudways selama 3 hari gratis.
  • Isi nama, email, isi untuk apa server misalnya Blogger, tujuan menggunakan VPS Cloudways anda dapat memilih Security atau speed website.
  • Pilih $0-$50 untuk langganan hosting pada server VPS ini.
  • Step terakhir klik cek list untuk menyetujui syarat dan ketentuan.
  • Klik Start Free gunakan dulu 3 hari karena gratis jika suka anda bisa mulai membeli dengan langganan minimal $10.50 perbulannya.
  • Min beli 2GB kapasitas disk 50 GB sesuaikan untuk pemula bisa beli 1GB disk 25GB cukup untuk blogger pemula.
  • Silahkan buat temen-temen bisa beli domain pada situs iDcloudhost dan VPS bisa coba beli pada Cloudways berikut adalah kelebihan yang sduah mimin rasakan.

Kelebihan Menggunakan Server VPS dari Cloudways dan Domain dari idCloudhost

  • Harga terjangkau terbilang mulah sekelas VPS jika kita bandingkan sudah kalah saing pastinya jika kita bandingkan dengan idCloudhost misalnya. Anda dapat mengeceknya langsung lebih rekomendasi yang mana tempat nyimpen file website kita antara Cloudways atau situs lainnya.
  • Mudah dalam proses instalasi, selain biaya terjangkau proses instalasi dari wordpress, atau website lainnya sangat mudah banyak tutornya juga.
  • Support 24 jam siapkan saja translate atau jika sudah handal bahas inggris bisa hubungi CS kapan saja lewat live chat. Mimin pribadi hampir setiap ada masalah pastinya menghubungi CS Claudways dan mereka selalu siap dan sabar membantu kita.
  • Bisa instal domain banyak dalam satu Server VPS penyimpanan banyak ram masih kuat bisa pasang website lebih dari satu pastinya.
  • Kebeihan dari VPS di Cloudways domain dari idCloudhost juga ada kita dapat membeli domain ID dengan mudah syarat juga mudah.
  • Mudah mengatur DNS Management sudah tersedia dalam situsnya jadi update DNS, tambahkan server ke domain itu sangat gampang sekali.
  • Masih banyak lagi kelebihan lainnya dapat langsung coba praktekan dan nimati layanan hosting VPS Pribadi membuat website lebih cepat lagi.

Pengalaman Mengamankan Website dengan Server VPS dari Cloudways

Ada banyak kelebihan yang belum dapat mimin temukan dari cloudways ini namun adalah salah satu pengalaman mengamankan website. Karena mungkin pakai server pribadi mimin beberapa kali kena hack dan virus tapi karena ada fitur auto backup dalam server jadi mudah untuk mimin kembalikan lagi.

Jadi banyak banget ke untungan jika anda memilik server pribadi ada masalah sedikit bisa restore dari server langsung walaupun kena hacker atau virus itu lewat. Belum lagi support 24 jam dari ahlinya yang ngerti website anda dapat menemukan itu dari Cloudways ini. Baca juga saat mimin mengamankan website dari serangan hacker beriut adalah artikel rekomendasinya.

Artikel Rekomendasi : Pengalaman Pribadi Mengatasi Website WordPress Terkena Virus dan Hacker Jahat

Dua kali down dua kali kena hack dan mimin hampir saja mau bangkrut tapi alhamdulillahnya banyak backupan dari server sehingga situs ini dapat terselamatkan. Mungkin beberapa waktu kedepan mimin akan berbagi pengalaman seputar teknologi internet dan semoga dapat bermanfaat buat temen-temen blogger.

Penutup

Itulah Pengalaman Menggunakan Domain ID dengan Server VPS dari Cloudways nama domain dari idcloudhost dan vps atau server dari Cloudways. Banyak ke untungan dan kelebihannya anda dapat menemukannya langsung dengan berlangganan dari Cloudways jika orang indonesia bisa pakai idcloudways untuk domain. Ok semoga bermanfaat artikelnya terima kasih.

Tinggalkan komentar