Home » Tips » Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Situs Skill Academy

Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Situs Skill Academy

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan membagikan Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Situs Skill Academy. Nah buat temen-temen yang masih bingung mau beli pelatihan dimana bisa coba beli pada situs Skill Academy. Mungkin sudah banyak juga yang membeli pelatihan pada situs ini namun ada juga yang masih belum paham cara membeli dan menyelesaikan pelatihannya. Oleh karena itu mimin akan membahas kembali cara membeli pelatihan yang benar pada situs Skill Academy ini.

Ada 4 Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Situs Skill Academy yang pertama dari Tokopedia yang kedua dari Bukalapak. Yang ketiga dari Situs Pinteria dan yang terakhri dari Kariermu. Jadi ada 4 cara memamg membeli pelatihan prakerja pada situs Skill Academy. Namun mimin akan membahas yang sudah mimin praktekan saja ya. Mulai dari Tokopedia yang baru mimin praktekan dan Bukalapak. Untuk Pinteria dan Kariermu nanti kita bahas lagi yang terpenting temen-temen dapat membeli pelatihan dan menyelesaikan pelatihannya sampai membuat ulasan.

Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Situs Skill Academy

CARA DAFTAR DI SITUS SKILL ACADEMY

CARA DAFTAR DI SITUS SKILL ACADEMY
  • Step pertama daftar dulu pada situs Skill Academy untuk membuat akun Skill Academy. Kemudian nanti kita buat akun Tokopedia kenapa beli pada tokopedia ? karena mimin tahu pada tokped ada imbalan diskon pulsa 50 ribu jadi lumayan pokonya. Kemudian akses situs Prakerja situsnya klik disini. Klik Menu Lainnya lalu klik Akun saya untuk mulai membuat akun dari Skill Academy.
Cara mengisi formulir pendaftaran dari skill academy
  • Klik Daftar untuk daftar manual atau bisa juga masuk dengan akun Facebook atau akun Google anda. Tinggal klik saja salah satunya lalu tinggal masuk ke akun Skill Academy dengan FB atau Google. Mimin praktekan cara manual ya biar lengkap pembahasannya.
Cara Mengisi Formulir pendaftaran dari Skill Academy
  • Step selanjutnya kita mulai isi dari Nama Lengkap sesuai KTP dan Kartu Prakerja, lalu email, nomor hp dan password. Pastikan semuanya sama dengan data prakerja ya sampai email, nomor hp dan password juga agar tidak lupa saat kita masuk. Apakah bisa pakai email yang berbeda tentu saja bisa asal menggunakan akun yang asli milik kita agar nanti kalau ada masalah kita bisa benerin. Klik DAFTAR untuk melakukan pendaftaran pada situs Prakerja.
  • Ok jika sudah masuk berarti sudah berhasil membuat akun Skill Academy temen-temen. Step selanjutnya cek email masuk agar meyakinkan kita sudah berhasil daftar pada situs Skill Academy.
Email Masuk dari Skill Academy
  • Jika sudah ada notif email masuk dari Skill Academy berarti temen-temen sudah berhasil membuat akun Skill Academy. Tinggal kita nanti membuat akun Tokopedia dulu. Jadi bertahap agar tidak pusing membeli pelatihan pada Skill Academy ini.
Email berhasil daftar dari situs Skill Academy
  • Step selanjutnya buka emailnya kemudian jika sudah ada email dari SKill Academy seperti pada layar hp temen-temen. Ok berarti kita sudah berhasil membuat akun Skill Academy ya. Tinggal nanti kita buat akun Tokopedia dulu untuk membeli pelatihannya.
CARA MEMBUAT AKUN TOKOPEDIA UNTUK PRAERJA
CARA MEMBUAT AKUN TOKOPEDIA UNTUK PRAERJA
  • Step pertama download aplikasi Tokopedia dari Playstore klik disini Kemudian tunggu sampai selesai. Setelah itu buka Aplikasinya lalu klik masuk tepat pada menu utama aplikasi Tokpednya.
CARA DAFTAR AKUN TOKOPEDIA UNTUK PRAKERJA
  • Step selanjutnya kita akan membuat akun Tokopedia jadi klik Daftar untuk membuat akunya. Kemudian daftar dengan nomor hp atau alamat email agar prosesnya lancar tidak ada kendala pake email. Tapi kalau mau cepet pakai Nomor hp saja jadi pilih salah satu saja ya untuk pengguna lama mimin saranin pakai email daftarnya. Atau jika sudah punya akun Tokopedia tinggal masukan email atau password untuk masuknya lalu isi password dan PIN untuk masuk.
cara verifikasi login tokopedia
  • Via Whatsapp, Telpon atau kirim lewat SMS untuk mempermudah langsung via SMS saja. Kemudian klik SMS ke nomor hp yang sobat daftarkan sebelumnya kemudian cek sms masuk dan masukan kode.
cara masukan kode verifikasi pada aplikasi tokopedia
  • Step selanjutnya masukan Kode Verifikasi Tokopedia dari SMS yang kita terima masukan saja Nanti otomatis terverifikasi. Step terakhir tinggal isi Nama Lengkap kita lalu klik selesai. Nanti tinggal buat Password dan PIN untuk masuk pada Aplikasi Tokopedianya.
Cara daftar lengkap dari Tokopedia gimana ya
  • Step terakhir Klik selesai lalu buat password dan PIN untuk masuk ya, kemudian nanti lengkapi identitas temen-temen. Ini wajib mulai dari identitas diri seperti jenis kelamin, tanggal lahir. Lalu lengkapi juga alamat rumah tinggal dan rekening bank yang kita gunakan. Jika belum punya bisa sobat skip ya yang sudah ada saja. Masukan juga Email dan Nomor HP jika belum sobat daftarkan sebelumnya.

Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja di Tokopedia

Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja di Tokopedia
  • Step pertama untuk membeli pelatihan kartu prakerja pada tokopedia temen-temen sudah mengisi identitas dengan lengkap. Kemudian nanti klik pada menu Semua untuk masuk pada menu Prakerja.
cara beli pelatihan prakerja di Tokopedia kok gak ada ya
  • Klik pada menu Kartu Prakerja sudah mimin tandai jika sudah tinggal kita siapkan pelatihan apa yang kita akan beli. Misalnya kita beli pada skill academy tentang pengembangan diri. Ok langsung saja masuk pada menu prakerja lalu beli pelatihan prakerja skill academy.
cara membeli pelatihan skill academy di tokopedia
  • Step berikutnya beli pelatihan Kartu Prakerja pada platform skill academy tinggal klik Skill Academy. Kemudian temen-temen cari pelatihan yang akan kita beli dengan menggunakan kartu Prakerja.
  • Klik lihat detail kemudian Klik Gunakan Kode Promo lalu nanti temen-temen masukan Kode promonya. Kode : JAGOKERJA atau klik gunakan ada pada menu promonya.
cara menggunakan kupon diskon 50 ribu tokopedia kartu prakerja
  • Klik gunakan pastikan kode promo sudah ter isi ya cek lagi kode nya : JAGOKERJA lalu klik gunakan. Setelah itu temen langsung klik beli pada aplikasi Tokopedia untuk membeli pelatihan prakerja.
cara mendapatkan pulsa dari tokopedia pelatihan skill academy
  • Step selanjutnya temen-temen tinggal beli saja untuk mendapatkan kupon pulsa/paket data diskon 50 ribu. Minimal kita harus beli pelatihan minimal 00 ribu agar dapat yang 50 ribunya. Jika sudah sakin akan membeli pelatihan Klik Beli.
cara menggunakan nomor kartu prakerja pada tokopedia
  • Klik Saldin Nomor Kartu pastikan Saldo Pelatihan mencukupi ya agar proses kita suskses. Jika sudah berhasil salin masuk lagi pada aplikasi Tokopedia kemudian tempel pada form nomor kartu prakerja.
cara mengisi kolom nomor kartu prakerja di Tokopedia
  • Step berikutnya tinggal tempel nomor kartu prakerjanya lalu klik Bayar kemudian temen-temen masukan kode otp. Kode ini akan dikirim ke nomor hp kartu prakerja kita jadi pastikan aktif.
cara memasukan kode verifikasi Prakerja di Tokopedia
  • Masukan Kode OTP Verifikasinya lalu temen-temen klik verifikasi untuk menyelesaikan pembelian pelatihan kita. Yang pastinya akan otomatis terpotong saldo kita jika sudah klik verifikasi. Jadi cek lagi anda sudah benar atau belum beli pelatihannya jangan sampe salah.
bukti pembelian berhasil pelatihan skill academy di Tokopedia
  • Jika sudah selesai cek pada dashboard prakerja saldo sudah terpotong berarti berhasil membeli pelatihan prakerja di Tokped. Cek juga pada menu transaksi yang sudah selesai jika suskses akan notif transaksi berhasil seperti pada layar. Tinggal kita aktifkan saja kelasnya dengan menukarkan kode voucher pelatihan pada situs Skill Academy.
CARA MENUKARKAN KODE VOUCHER PELATIHAN DI SKILL ACADEMY
Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Situs Skill Academy
  • Step pertama menukarkan kode voucher hasil pembelian pelatihan pada aplikasi Tokopedia tukarkan pada situs skill academy. Klik pada menu Akun pada Aplikasi Tokopedia nanti klik pada menu semua transaksi untuk melihat kode voucher pelatihannya.
Cara Mengecek Kode pelatihan di aplikasi Tokopedia dimana
  • Klik pada menu akun kemudian klik semua Transaksi lalu cek pembelian pelatihan skill acemy kita pada tokopedia. Lalu temen-temen klik untuk kita salin dan Tukarkan Kode Vouchernya.
Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Situs Skill Academy
  • Klik yang ditandai untuk menyalin kode voucher hasil pembelian pelatihan skill academy di Tokopedia dengan kartu prakerja. Lalu nanti akan keluar kode vouchernya tinggal salin lalu tukarkan.
Tokopedia
  • Klik pada kode voucher untuk menyalin kemudian kita tukarkan kodenya dengan klik disini. Kemudian akan langsung masuk pada situs Skill Academy jika belum login login dulu ya. Nanti tinggal tukarkan saja untuk mengaktifkan kelas online pelatihan kartu prakerja yang baru saja kita beli.
cara login di situs skill academy
  • Step selanjutnya masukan email skill academy dan password untuk masuk kemudian klik masuk. Lalu tinggal tukarkan saja kode vouchernya seperti pada gambar. Jika belum memasukan kode voucher tambahan temen-temen klik saya punya kode promo tambahan.
cara menukarkan kode voucher tokopedia di skill academy
  • Step terakhir klik Tukarkan namun jika dari aplikasi klik Tukarkan Kode Voucher. Masukan kode Voucher klik saya punya kode promo tambahan masukan kode promo : ZAKARIAM1YKNG3JY. Step selanjutnya klik Tukarkan seperti pada gambar.
Bukti pembelian pelatihan kartu prakerja di Tokopedia berhasil ditukarkan
  • Penukarkan Akun berhasil kita langsung bisa klik lihat kelas lalu selesaikan materi-materinya. Mulai dari Preetest, Materi dan kuis yang terakhir adalah Post Test dan siap menyelesaikan pelatihan.
kelas online skill academy agar cepat keluar
  • Step berikutnya tinggal kita klik Oke lalu mulai mengikuti kelas onlinenya tanpa webinar dan cepat keluar. Yang terpenting cepet pelajari video materinya dan kerjakan kuisnya. Terakhir kerjakan post test dapatkan nilainya dan lakukan ulasan untuk menerima Insentif kartu prakerja.
cara mengikuti kelas online pada aplikasi skill academy
  • Selesaikan progres kelas sampai 100% lalu temen-temen lakukan ulasan dan rating pada halaman prakerja. Kemudian tunggu Sertifikat tampil pada dashboard kartu prakerja. Kemudian kita tunggu juga insentif setelah menyelesaikan pelatihan dan dapat sertifikat yuk bisa yuk garap guys.
CARA MENGGUNAKAN KUPON DISKON PULSA 50 RIBU TOKOPEDIA
MENGGUNAKAN KUPON DISKON 50 RIBU TOKOPEDIA
  • Step pertama untuk menggunakannya klik pada menu Topup dan Taggihan lalu pilih pulsa ya. Karena kita akan menggunakan kupon diskon 50 ribu dari pembelian kita pada pelatihan prakerja.
menggunakan bonus pulsa dari tokopedia pembelian pelatihan skill academy
  • Step berikutnya klik menu pulsa untuk menukarkan kupon diskon dengan pulsa semua operator. Lalu masukan nomor hp dan pilih nominalnya mimin saranin yang 75 ribu. Karena minimal agar kita dapat menggunakan kupon diskon yaitu 75 ribu transaksinya. Klik beli kemudian sobat akan mendapatkan 50 ribu potongan.
cara meggunakan kupon diskon 50 ribu tokopedia dari prakerja
  • Step selanjutnya temen-temen tinggal pakai saja kupon diskon 50 ribu hasil dari pembelian pelatihan prakerja tadi. Klik makin hemat pakai promo seperti pada gambar layar hp temen-temen.
cara menggunaan kode promo kupon diskon 50 ribu dari promo prakerja tokopedia
  • Klik pada kupon saya yang mimin tandai lalu tinggal klik gunakan untuk mendapatkan diskon 50 ribu. Step selanjutnya klik gunakan seperti pada gambar berikut untuk menggunakan diskon.
cara gunakan kupon 50 ribu tokopedia
  • Klik Gunakan lalu agar bisa pakai kuponya harus minimal transaksi pelatihannya yaitu 300 ribuan. Jadi beli yang harganya lebih dari 300 itu lebih bagus. Namun jika ingin dapat lebih banyak pulsanya bisa beli yang harganya 700 ribuan dan dapat pulsa 50 ribu dari Skill Academy langsung.
cara membeli pulsa di tokopedia dengan diskon pulsa 50 ribu
  • Jadi tinggal bayar 26.500 untuk menyelesaikan pelatihan karena kita sudah menggunakan kode promo 50 ribu. Kemudian klik pilih pembayaran lalu gunakan metode pembayarannya bebas. Jika dengan virtual accoun baik bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan lainnya itu akan otomatis diverifikasi. Jadi pastikan pilih metode pembayaran tambahan yang mudah sobat lakukan untuk membayar sisanya.
bukti penggunaan pulsa diskon pulsa 50 ribu tokopedia kartu prakerja
  • Step terakhir cek juga pulsanya apkah sudah masuk atau belum pastikan teliti ya biar gak salah kirim. Ok terima kasih dan berikut bukti pembayaran dari promo diskon pulsa 50 ribu pada tokped.
bukti pembayaran dari tokopedia
  • Step selanjutnya klik pada aplikasi Mytelkomsel untuk mengecek provider telkomsel atau cek manual juga bisa. Namun mimin udah pakai yang simple dengan apk dan pulsa sudah masuk. Ok Terima kasih mari kita coba cairkan pulsa juga dari situs Skill Academy.
CARA MENCAIRKAN CASHBACK PULSA DARI SKILL ACADEMY BONUS PEMBELIAN PELATIHAN PRAKERJA
cara mencairkan pulsa dari situs tokopedia
  • Step selanjutnya cairkan cashback pulsa dari skill academy bonus pulsa pembelian pelatihan kartu prakerja. Klik Tambah Uang Saku untuk melakukan penarikan pulsa kenomor hp.
cara masuk untuk menarik pulsa dari skill academy
  • Klik masuk setelah login dengan email dan kata sandi yang terdaftar pada akun Skill Academy temen-temen. Nah setelah itu kita langsung lakukan pencairan pulsa ke nomor hp kita langsung.
Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Situs Skill Academy
  • Step berikutnya tinggal klik ubah untuk mengganti nomor hp sesuai yang anda punya dan masih aktif. Kemudian klik ubah lalu ganti dengan provider lainnya untuk menerima pulsa dari SKill Academy.
Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Situs Skill Academy
  • Isi nomor handphone dan pastikan nomor merupakan kartu atau provider prabayar ya jangan pascabayar. Karena jika ke pascabayar pulsa tidak dapat diproses. Lalu tinggal ganti nomor hpnya kemudian klik simpan dan tunggu proses pencairan nya 1 hari kerja. Yuk garap dan dapatkan cashback dari pelatihan kartu prakerja.

Artikel Lainnya : Cara Mengecek Bonus Uang di Situs Rumah Siap Kerja

Akhir Kata

Itulah Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Situs Skill Academy yang terpenting sertifikat cepat keluarnya. Jadi saat dapat kartu prakerja segera lakukan pembelian dan dapatkan bonus cashback dan insentifnya. Yang pernting masukan kode referra : ZAKARIAM1YKNG3JY saat menukarkan kode voucher pelatihan kartu prakerja. Ok selamat mencoba dan dapatkan berbagai ke untungan dari pembelian Tokped dan pelatihan pada skill academy. Ok Terima kasih.