BUSINESSPeluang Usaha

5 Peluang Usaha Industri Kreatif yang Menjanjikan

Peluang usaha industri kreatif di era sekarang memang sangat menjanjikan. Bukan tanpa alasan, sebab saat ini memang kita tengah berada di zaman industri kreatif revolusi industri 4.0. Industri Kreatif sendiri merupakan industri yang berasal dari kreativitas, keterampilan dan bakat dari individu.

Dalam hal ini, anda dituntut untuk lebih kreatif dan memaksimalkan setiap kemampuan yang ada. Semakin kreatif, maka semakin besar peluang bisnis anda untuk jauh lebih berkembang pesat. Mungkin anda belum menyadari, ada banyak bisnis unik yang menguntungkan untuk anda jalankan di tahun 2020 ini.

Peluang Usaha Industri Kreatif yang Menjanjikan

Peluang usaha  industri kreatif
Dengan teknologi yang semakin canggih, sudah seharusnya manusia menjadi lebih kreatif lagi dan bisa memanfaatkan keterampilannya untuk berbisnis dan menciptakan lapangan pekerja. Beberapa bidang usaha industri kreatif antara lain periklanan, desain, fashion, sinematografi, musik, pertunjukan, komputer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

1. Perabotan Rumah Tangga dari Rotan

Membuat perabotan rumah tangga dari bahan rotan mungkin saja bisa jadi peluang usaha industri kreatif yang menjanjikan. Sebab, pembuatannya yang cukup sulit dan menuntut kreatifitas tinggi membuat harga jual benda ini pasti akan mahal dan semakin tinggi lagi jika hasilnya bagus.
Anda bisa membuat tempat mainan, keranjang baju kotor, tempat tisu, kotak aksesoris, tempat lampu atau yang lainnya. Silakan buat dan berkreasilah sesuai kemampuan anda. Benda tersebut bisa dijual mulai dari harga 50 ribu rupiah.

2. Jasa Pembuatan Konten

Memasuki era digitalisasi seperti saat ini, jasa pembuatan konten tentu sangat dibutuhkan untuk mengiklankan produknya melalui konten di internet. Konten ini bisa berupa tulisan atau sebuah video. Jika konten yang Anda buat bisa menarik perhatian brand, maka bukan tidak mungkin anda bisa mendapatkan kontrak jangka panjang sehingga pendapatan yang didapat bisa jauh semakin meningkat.

3. Fotografer

Menjalani hobi dan bisa mendapatkan uang memang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Bagi anda yang gemar hobi foto-foto, bisnis yang satu ini sangat cocok untuk anda jalankan. Tentu saja, Kreatifitas anda akan diuji dalam hal pengambilan gambar dengan angel dan sudut yang tepat.
Semakin bagus hasilnya, tentu semakin besar bayaran yang bisa anda dapatkan. Bahkan seorang fotografer pernikahan bisa mendapatkan hingga 7 juta rupiah dalam sekali acara. Sangat fantastis bukan?

4. Videografer

Selain fotografer, di era digital seperti saat ini jasa videografer juga banyak dibutuhkan. Jasa ini dibutuhkan perusahaan untuk membuat sebuah company profile. Tak hanya itu saja, seorang videografer juga banyak dicari untuk berbagai event seperti pernikahan, wisuda, ulang tahun, perpisahan, dan berbagai acara sakral lainnya.

5. Youtuber

Salah satu peluang usaha industri kreatif yang menjanjikan di masa kini adalah dengan menjadi youtuber. Ini adalah fakta, dan telah banyak yang membuktikannya bahwa youtube bisa menjadi sumber penghasilan seseorang. Nama-nama seperti Attack Halilintar, Ria Ricis, dan Raditya Dika hanyalah sebagian kecil
Anda bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube dengan berbagai cara. Salah satunya dari layanan periklanan seperti google adsense. Tak hanya itu saja, jika channel anda semakin banyak subscribers dan banyak jam tayang maka semakin banyak pula brand atau perusahaan yang tertarik bekerja sama dan anda akan mendapatkan fee dari kerjasama tersebut.
Mari terus berinovasi dan berkreatifitas supaya bisnis semakin lebih baik dan dilirik oleh banyak orang. Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat berbisnis di bidang industri kreatif!

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close