AndroidTips

20 Aplikasi Belajar Online Terbaik Untuk Android

Ada banyak aplikasi belajar online terbaik yang bermunculan tentunya diperuntukan mendukung anak-anak dapat belajar dimana saja. Salah satunya yang saat ini banyak dilakukan dirumah dibandingkan disekolahnya.

Saat ini sekolahpun dialihkan menjadi sekolah secara daring atau sekolah banyak dilakukan secara online. Seperti saat absense, guru mengajar, mengerjakan tugas, menyimak pelajaran dsb. Itu semua dilakukan secara online dan setiap siswa siswi diwajibkan memegang smartphone untuk belajar.

Peran orang tua diperlukan untuk mengarahkan anaknya mempelajari sekolah yang dilakukan serba online ini. Oleh karena itu agar semua siswa lebih rajin lagi diperlukan Aplikasi untuk belajar online terbaik. Tentunya agar anak lebih fokus dalam belajarnya.

Nah berikut adalah 20 Aplikasi Untuk Belajar Online Terbaik yang dapat dipasang dismartphone android. Tentunya anda sebagai orang tua, atau sebagai saudara bisa memasangkan aplikasi terbaik ini untuk mendukung belajar si anak dirumah.

20 Aplikasi Untuk Belajar Online Terbaik

1. Ruangguru

Aplikasi Belajar Online Terbaik Ruang Guru

Aplikasi ruangguru memang aplikasi untuk belajar online terbaik yang populer. RuangGuru adalah aplikasi bimbel online di Indonesia dengan dukungan fitur menarik yang dapat membantu anak belajar online.

Aplikais Ruangguru ini sudah dipasang lebih dari 10juta pengguna android saja belum lagi dari web dan juga perang iOS. Tentunya aplikasi ruangguru sangat mendukung sekali untuk anak belajar secara online.

Banyak fitur pada ruangguru seperti video belajar, latihan soal, les privat, tryout, semua itu dapat diakses dari smartphone android anda. Siswa SD, SMP dan SMA dapat menggunakan Aplikasi ruangguru ini.

Bayak guru profesional terbaik dan berpengalaman yang dapat membimbing anak-anak atau saudara dalam proses belajar. Tentunya aplikasi ini dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan anak saat belajar online dimana saja dan kapan saja. Dalam aplikasi ini bener-bener lengkap yang pastinya merupakan aplikasi terbaik untuk belajar anak.

2. Rumah Belajar

Rumah belajar aplikasi belajar online terbaik

Kemdikbud atau Kementrian Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia juga hadir dalam aplikasi Rumah Belajar. Sudah ada 249.810 guru dan 617.237 siswa yang menggunakan Aplikasi Rumah Belajar ini.

Aplikasi ini diperuntukan untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menenengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan(SMA/SMK) sederajat. Sudah lebih dari 1juta pengguna android mendownload Aplikasi Rumah belajar dan sudah bekerja sama dengan aplikasi edukasilainnya.

Seperti Ruanguru, Kelas Pintar, Office 365, Zenius.net, G Suite, Sekolahmu dan masih banyak lagi partner lainnya. Yang tentunya mendukung aplikasi dari kmdikbud ini atau Aplikasi Rumah belajar ini. Tentunya dengan begitu anak dapat belajar dimana saja dan kapan saja. Yang tentunya orang tua atau saudara dapat membantu anak belajar agar anak lebih rajin lagi dan memanfaatkan aplikasi rumah belajar ini.

3. Sekolahmu

Aplikasi Sekolahmu

Sekolahmu adalah aplikasi belajar online terbaik untuk menjawab atas kebutuhan pendidikan yang lebih baik dan fleksibel. Aplikasi walaupun baru tetapi sudah digunakan lebih dari 50ribu lebih pengguna android. Sekolahmu menggunakan metode sekolah offline dengan online dengan kedua metode ini diharapkan mampu membantu anak agar lebih mudah lagi dalam belajar secara online.

Aplikasi Sekolahmu bisa digunakan juga untuk kebutuhan belajar seperti mulai dari pendampingan belajar secara online. Selain itu meningkatkan kemampuan belajar, untuk daya saing dan memenuhi kebutuhan kopetensi demi mencapai tujuan yang diinginkan. Tentunya bisa mengarahkan anak juga dengan menggunakan aplikasi sekolahmu ini.

4. Kelas pintar

Aplikasi belajar online terbaik Kelas pintar

Kelas Pintar adalah aplikasi belajar online terbaik lainnya kelaspintar memberikan solusi belajar lengkap untuk siswa SD, SMP sampai SMA. Untuk sobat senangberbagi bisa coba Aplikasi kelas pintar ini juga karena banyak sekali fitur menarik untuk memudahkan dalam belajar.

Seperti dalam karakter masing-masing, baik secara visual, audio, ataupun kinestetik. Tentunya diharapkan dengan Aplikasi Kelas Pinter ini belajar online bisa lebih mudah dan efektif. Terdapat beberapa fitur pada aplikasi kelas pintar ini seperti Learn, Practice, Test, Tanya jawab dan fitur Soal. Tentuny dapat anda temukan dari aplikasi kelas pintar ini silahkan bisa langsung download aplikasinya dari playstore atau dari web resmi kelas pintar.

5. Quipper

Aplikasi Quipper belajar online

Quipper adalah aplikasi belajar online terbaik yang memberikan pengalaman belajar yang seru. Seperti belajar dengan video animasi, latihan soal, dan super teachers berkualitas di Quipper Video.

Selain itu tersedia pula ribuan video pelajaran dan latihan soal lengkap yang sesuai dengan kurikulum nasional. Yang berlaku untuk ujian un, SBMPTN dan ujian reguler di sekolah.

Tanya soal langsung ke tutor dan konsultasikan rencana akademis dengan pembimbing terbai di Quipper Video Masterclass. Siswa juga dapat menimati layanan Quipper School untuk mengerjakan tugas dari guru secara online pastinya.

6. Zenius

Aplikasi Zenius

Zenius adalah Aplikasi belajar online terbaik berikutnya kamu bisa menemukan berbagai materi mata pelajaran untuk anak. Mulai dari Materi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Aplikasi Zenius sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna android di Playstore hingga saat ini. Selain itu anda juga bis memasangnya via iOS Appstore.

Kelebihan Aplikasi Zenius adalah aplikasi ini tetap gratis seperti melihat konten video pembelajaran materi sekolah dan kumpulan soal serta kunci jawabbnya. Selain itu banyak fitur kerenya seperti Zenius aktiva, Zenius Optima, dan Zenius ultima. Tentunya fitur-fitur yang ada di Aplikasi ini digunakan untuk mempermudah anak belajar secara online dengan aplikasi ini.

7. Brainly Indonesia

Brainly Indonesia

Brainly Indonesia adalah Aplikasi Belajar online terbaik dan gratis yang sudah digunakan lebih dari 10juta pengguna. Aplikasi ini juga untuk mempermudah belajar anak dan juga dapat membantu (PR) anak.

Pada Aplikasi Brainly anda dapat menemukan berbagai juta kisi-kisi, kuis, kunci dan kalkulasi untuk semua mata pelajaran. Mulai dari Matematika, Kimia, Wirausaha, Sejarah, Penjas, B.Inggris, B.Indonesia, PPKN dan mata pelajaran lainnya yang adapat anda temukan dari Aplikasi Brainly ini. Jadi bisa anda gunakan juga aplikasi ini untuk belajar andak dirumah.

8. Duolingo

Aplikasi belajar online terbaik Duolingo

Doulingo adalah aplikasi yang digunakan untuk belajar bahasa inggris secara gratis dari samrtphone android anda. Aplikasi Duolingo sudah digunakan lebih dari 100juta pengguna yang sudah memasangnya.

Sangat direkomendasikan buat anda yang ingin belajar bahasa dengan menggunakan Aplikasi Duolingo. Tentunya belajar bahasa inggris dengan Duolingo akan lebih menyenangkan dan juga gratis. Jadi buat temen-temen yang ingin menggunakan Duolingo bisa download dan instal dari situs resmi atau Playstore langsung.

9. Qanda

Aplikasi Qanda Belajar Online

Aplikasi Qanda juga dapat digunakan untuk belajar online dimana aplikasi Qanda ini dapat menjawab soal matematika dalam 5 Detik. Cukup canggih juga karena anda tinggal mengambil foto soal dan aplikasi Qanda akan menjawabnya.

Selain itu dapat bertanya juga ke guru Top dan akan mendapatkan jawabannya dalam beberapa menit saja. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 5 juta pengguna android tentunya gratis tanpa bayar. Jadi bisa kamu coba juga Aplikasi belajar terbaik dari Aplikasi Qanda ini.

10. Udemy

Aplikasi Udemy Belajar Online

Udemy merupakan Aplikasi belajar terbaik yang mampu menghadirkan 130.000 lebih kursus video dengan instruktur terlatih sebagai pengajarnya. Aplikasi Udemy ini adalah khusus untuk mereka yang fokus di bahasa pemorgograman seperti Python, dan Java. Serta pengembangan pribadi seperti desain, menggambar, menulis dsb.

Aplikasi Udemy ini sangat cocok untuk yang ingin menguasai keterampilan dibidang ataupun hobynya. Karena anda dapat mengembangkan karier dan menemukan hobi baru dari Aplikasi Udemy ini. Jadi Aplikasi ini cocok yang sudah kuliah karena dapat mengembangkan keterampilan dan hobi anda dikampus dengan Aplikasi Udemy ini.

11. Pahamify4

Aplikasi Pahamify4

Pahamify4 adalah aplikasi untuk kalian belajar Online terutama untuk kamu plajar SMA yang mau masuk ke kampus impian kamu. Karena pada aplikasi PahamiFy4 ini banyak sial latihan TryOut. Seperti Materi UTBK, PAS, UTS, UNBK dan Ujian mandiri Universitas.

Lengkap juga dengan Video pembahasan, Analisa IRT (Item Response Theory) dan Rasionalisasi Universitas Pilihan. Selain itu masih banyak fitur lainnya yang dapat membantu kamu dalam belajar online dengan Aplikasi Pahamify4 ini.

12. Quizlet

Apliksi Quizlet Belajar Online

Quizlet adalah Aplikasi belajar online untuk melatih dan menguasai bahasa, sejarah, kosakata dan ilmu pengetahuan menjadi lebih mudah dan efektif. Aplikasi Quizlet adalah aplikasi pendidikan dan flashcard terkemuka yang tentunya akan membuat belajar online dimana saja dan kapan saja lebih mudah dan aplikasi ini gratis.

Quizlet sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna tentunya banyak yang sudah menggunakan aplikasi ini untuk belajar online. Mulai dari mengetes hafalan, bermain game mencocoka, membagikan flashcard keteman, guru atau murid. Selaintu sobat juga dapat mendengarkan teks yang diucapkan dengan benar dalam 18 bahsa. Memudahkan anak dalam belajar karena disungguhkan dengan gambar dan audio pilihan. Jadi rekomendasi juga nih Aplikasi Quizlet ini untuk kamu coba.

13. edX

Aplikasi Belajar Online Terbaik eDX

edX adalah sebuah lembaga Massive Open Line Courses (MOOCs) bagi para pencari kerja, profesional, pelajar, guru, murid homeschooling. Dan juga pelajar sekolah menengah untuk mempersiapkan diri masuk ke perguruan tinggi favorit. Anda dapat belajar online dan mengamibil kursus, menonton video mata kuliah dan memperoleh keterampilan yang diminati di aplikasi edX ini.

Aplikasi edx ini dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan kursus online seperti mengambil mata kuliah. Seperti ilmu komputer belajar pemrograman. Seperti bahasa Python, C, C++, Java, HTML, Android dan masih banyak lagi ilmu komputer lainnya yang dapat kamu pelajari. Selain itu mata kuliah Bisnis dan manajemen, Matematika, IPA, Belajar Bahasa dan masih banyak lagi kurus online lainnya yang dapat anda temukan di Aplikasi edX.

14. Kelas Kita

Aplikasi kelas kita untuk belajar online

Kelas Kita adalah aplikasi belajar online terbaik yang bertujuan untuk memberikan kemampuan ataupun skill baru kepada penggunanya. Sobat dapat mengikuti berbagai kelas sesuai dengan minat yang disuka.

Aplikasi ini cocok buat sobat yang suka dengan dunia Komputer. Karena dapat mempelajari pemrograman android dasar, mebuat situs, belajar desain grafis dan berbagai kelas lainnya yang bisa sobat pilih. Dalam aplikasi ini kamu bisa tanya jawab, tanggapan, quiz, mengirim pesan pribadi ke instruktur atau pengajar. Tentunya semua itu dapat sobat temukan dalam aplikasi kelas kita.

15. IndonesiaX

IndonesiaX

IndonesiaX adalah aplikasi belajar online yang bisa digunakan untuk belajar secara daring. Bisa belajar dimana saja dan kapan saja dengan materi yang lengkap dan tentunya yang sesuai dengan passion anda.

Aplikasi IndonesiaX sudah bermitra dengan berbagai institusi seperti UI, ITB, Net, TV, Bursa Efek Indonesia, Rumah Perubahan dsb. Tentunya dengan kerjasama ini pengguna bisa mendapatkan ilmu dari institusi besar dan pakar para ahli dibidangnya masing-masing. Jadi buat kamu yang ingin belajar online bisa menggunakan Aplikasi IndonesiaX ini juga.

16. Flashcards

Aplikasi Flashcards

Flashcard cocok untuk yang ingin belajar dan menghapal karena dengan aplikasi ini menghafal jadi lebih mudah. Banyak cara yang digunakan untuk memudahkan kamu menghafal kosa kata dalam bahasa. Flashcards mempermudah belajar bahasa dengan menggunakan beberapa metode. Seperti bermain memory game, menambahkan suara dan gambar sehingga memudahkan pengguna dalam menghapal setiap kata asing. Tentunya sangat cocok buat kamu yang ingin belajar bahasa asing dengan menggunakan Aplikasi Flashcard ini.

17. Mathway

Aplikasi Mathway belajar online

Mathway ialah aplikasi belajar online untuk menyelesaikan soal matematika penggunanya. Mulai dari matematika dasar(Aritmatika, bilangan bulat, peahan, angka desimal, akar, faktor dan masih bayak lagi). Selain itu pada aplikasi ini dapat menyesaikan soal Aljabar, Trigonometri, Kalkulus, Statistik dan masih banyak lagi soal matematik yang bisa dislesaikan dalam Aplikasi Mathway ini. Jadi kamu dapat mencari jawaban dari soal-soal tugas sekolah atau kampus kamu. Selanjutnya kamu dapat mempelajari hasil jawaban dari Aplikasi Mathway.

18. Kipin School

Aplikasi Kipin School aplikasi belajar online terbaik

Aplikasi Kipin School adalah sebuah Aplikasi Belajar Online seiring lahirnya revolusi Industri 4.0 dengan memberikan pendidikan yang murah, merata, dan efektif. Kipin School mendukung temen-temen dalam belajar online sesuai kurikulum pemerintahan Indonesia dengan konten-konten belajar. Yang amana tersedia Buku Pelajaran Sekolah KTSP 2006 & K13, Video pelajaran kurikulum 2013, latihan soal, bacaan literasi dan pra-sekolah. Tentunya masih banyak lagi kelebihan dari Aplikasi Kipin Shool ini yang dapat kamu temukan dari Aplikasi kipinnya langsung. Jadi dapat kamu coba juga nih Aplikasi Kipin School untuk belajar dari rumah dengan menggunakan Smartphone temen-temen.

19. Cerebrum

Aplikasi Cerebrum belajar online

Cerebrum ialah aplikasi yang dapat digunakan untuk belajar online dan meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan di Indonesia. Ada 6 fitur dari Aplikasi Cerebrum untuk mendukung belajar online. Yang pertama ada Cerebrum Video yaitu untuk siswa SD, SMP dan SM yang berisikan video animasi untuk mebuat siswa lebih memahami lagi materi. Ada juga Mini Quiz untuk melatih pemahaman siswa dengan materi yang telah disampaikan sebelumnya.

Selain itu ada juga Cerebrum TryOut yaitu untuk simulasi ujian berbasis komputer. Cerebrum rasiionalisasi untuk merasionalkan nilai raport untuk SNMPTN dan merasionalkan nilai UTBK SBMPTN. Ada juga fitur lainnya seperti Cerebrum consultation, Cerebrum jurusan, Cerebrum info untuk memperoleh informasi yang menarik seputar sains dan ilmu pengetahuan. Aplikasi ini memang sangat baru namun bisa kalian coba juga untuk belajar online dimana saja dan kapan saja denan Aplikasi Cerebrum.

20. Google Kelas

Google Kelas Aplikasi belajar online terbaik

Google Kelas sudah digunakan lebih dari 100 juta pengguna android yang memasang aplikasi Google kelas ini. Aplikasi Google Kelas adalah layanan gratis untuk sekolah, lembaga, dan semua pengguna yang menggunakan layanan google. Aplikasi ini sering digunakan untuk mengerjakan tugas secara online dimana anak tinggal menggunakan Aplikasi Google Kelas ini.

Banyak sekali manfaat dari Aplikasi Google Kelas ini baik untuk guru, dosen, siswa dan mahasiswa belajar online. Seperti halnya mudah digunakan, menghemat waktu, menghemat kertas, dapat berkumunikasi dengan mudah dan yang terakhir aman dan terjangkau. Tentunya sangat mendukung sekali anak belajar online dengan menggunakan Aplikasi Google Kelas ini.

Artikel Lainnya : 20 Situs Freelance Terbaik Untuk Kerja dari Rumah

Akhir Kata

Itulah 20 Aplikasi Untuk Belajar Online yang dapat digunakan untuk belajar dimana saja dan kapan saja. Sangat direkomendasikan untuk orang tua anaknya agar menggunakan Aplikasi yang bermanfaat ini. Masih banyak aplikasi edukasi hanya sebagian kecil dari Aplikasi terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk belajar online. Ok Terima kasih semoga bermanfaat.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close